Salah satu tugas sebagai pasangan adalah bisa membangkitkan semangatnya ketika dia mulai terpuruk. Pasanganmu juga manusia biasa, yang ada kalanya kehilangan semangat untuk bangkit lagi. Maka disinilah peranmu sangat dibutuhkan, yakni tetap menemani dia dalam kondisi paling buruk sekalipun.

Dibandingkan cuma bilang “Semangat ya Sayang,”, ada 10 kalimat ini yang bisa lebih mengena. Yuk dicoba.

1. “Kamu yang aku kenal adalah orang yang kuat. Kamu pasti bisa melewati ini,”

kamu pasti bisa

kamu pasti bisa via dylandsara.com

Advertisement

Ketika seseorang sedang berada di masa sulitnya, yang paling dia butuhkan tak lebih keyakinan dari orang terdekatnya. Bahwa dia kuat dan bisa melewati semuanya. Begitu juga pacarmu, ketika dia merasa sulit melewati cobaan yang dia dapatkan, yakinkan saja bahwa dia bisa melewati semuanya.

Karena bagimu dia adalah sosok paling kuat yang pernah kamu kenal.

2. “Kita akan saling menguatkan, saat kamu atau aku yang terjatuh. Kita ini satu, ‘kan?”

kita ini satu

kita ini satu via dylandsara.com

Kamu dan dia adalah satu. Ya, dua kepala yang kemudian diikat menjadi satu oleh sebuah komitmen. Ketika salah satunya jatuh, maka tugas lainnya adalah menguatkan. Karena dalam hubungan, dibutuhkan dua orang yang mau saling menguatkan di segala kondisi.

3. “Kamu tidak akan berjuang sendirian. Ada aku yang akan selalu berjalan sejajar di sampingmu,”

kamu tak akan sendirian

kamu tak akan sendirian via nouba.com.au

Advertisement

Apa yang kamu harapkan dari seorang pasangan ketika kamu mulai goyah? Tentunya sebuah pengakuan bahwa dia akan tetap tinggal bersamamu dalam keadaan sesulit apapun, bukan? Begitulah yang juga dia inginkan Pengakuanmu bahwa tidak akan membiarkan dia sendirian melewati dunia yang keras. Langkahmu akan selalu mengikuti langkahnya, kemana pun dia pergi.

4. “Jangan menyerah. Kalau kamu lelah, istirahatlah sejenak. Aku akan ada di setiap kamu membutuhkan aku,”

akan ada aku dimanapun kamu butuh

akan ada aku dimanapun kamu butuh via nouba.com.au

Katakan pada pasanganmu untuk tidak mudah menyerah saat memperjuangkan masa depan. Sediakan pelukan paling hangat untuknya beristirahat. Karena yang dia inginkan, hanya kamu di sisinya hingga kalian menua nanti.

5. “Kamu adalah tiang penyemangatku. Kalau kamu goyah, aku akan ikut terjatuh. Kamu tentu tidak mau ‘kan?”

kamu adalah tiang penyemangatku

kamu adalah tiang penyemangatku via nouba.com.au

Kamu, adalah teman hidup yang juga bertugas menjadi tumpuannya. Sementara dia adalah pelengkapmu yang juga menjadi tiang penyemangatmu. Jika salah satu dari kalian retak dan kemudian goyah, tentu akan memengaruhi lainnya. Karena sesungguhnya, cinta itu saling memengaruhi agar menjadi yang lebih baik lagi.

6. “Aku mungkin tidak bisa membantumu menyelesaikan masalah. Tapi aku bisa jadi pendengar yang menampung segala sendumu,”

aku akan jadi pendengar yang baik

aku akan jadi pendengar yang baik via nouba.com.au

Kamu mungkin tidak bisa membantunya menyelesaikan masalahnya, tapi kamu selalu bisa untuk menjadi teman yang akan ada untuknya setiap dia butuh seseorang untuk bercerita. Kamu selalu bisa menjadi alasan dibalik keinginannya, untuk mau bangkit lagi, setelah dijatuhkan berkali-kali.

7. “Hari ini kita belajar banyak hal. Bukan hanya soal cinta, tapi tentang saling menguatkan yang sebenarnya. Semoga aku mampu menguatkanmu sampai nanti,”

kita akan saling menguatkan

kita akan saling menguatkan via nouba.com.au

Masalah akan selalu datang selagi kamu hidup di dunia. Dan setiap masalah itu pasti mengajarkan sesuatu untuk kamu pelajari. Tak hanya tentang menguatkan diri sendiri, tapi juga mengajarkan untuk saling menguatkan seseorang yang kamu sayangi.

8. “Aku tahu kamu terjatuh dan itu melukaimu. Tak apa, Sayang. Orang kuat terbuat dari rasa sakit yang selalu bersedia bangkit kembali,”

tak apa-apa sayang

tak apa-apa sayang via nouba.com.au

Ketika pasanganmu sedih dan gelisah soal masa depannya, berulang kali gagal meski berulang kali mencoba, rangkul dia. Tak perlu banyak bertanya, cukup katakan bahwa dia pasti bisa. Dia adalah sosok kuat yang akan terus tumbuh jadi lebih kuat karena terjatuh berkali-kali.

9. “Sesulit apapun kita hari ini dan nanti, tanganku akan terus menggenggammu,”

aku tidak akan melepaskanmu

aku tidak akan melepaskanmu via nouba.com.au

Sebagai calon pendamping yang baik, hal yang paling dia butuhkan untuk saat ini dan esok adalah kesetiaanmu. Sekalipun hari yang kalian lewati kian tak menentu. Genggaman tangan serta rapalan doa darimu akan selalu jadi penguat baginya memperjuangkan masa depan.

10. Dan dia berada di masa sulitnya, dia bisa saja tak butuh banyak kata darimu. Dia lebih membutuhkan pelukanmu yang mampu menenangkan

Cukup berikan pelukan yang menenangkan

Cukup berikan pelukan yang menenangkan via www.indiaearl.com

Namun terkadang, ketika seseorang sedang bersedih hatinya, dia tak membutuhkan ucapan atau hal-hal lain, yang dia butuhkan hanyalah uluran tanganmu menyambutnya pulang. Menyediakan rengkuh serta sepasang telinga yang selalu bersedia mendengarkan cerita serta pilu hatinya. Karena buatnya, tidak ada yang jauh lebih ia perlukan selain kehadiranmu di dalam hidupnya.

Karena sesungguhnya yang dibutuhkan seseorang yang tengah terluka hanyalah suntikan semangat serta rengkuhan hangat. Bukan nasehat atau malah kritikan, yang justru akan membuatnya kian merasa kecil.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya