Berbuat baik sama orang memang perlu. Meskipun, seringkali sikap baik yang dilakukan nggak diterima dengan baik atau malah disalahartikan. Nggak jarang kamu bisa dengan mudah merasa nyaman karena kebaikan yang diberikan seseorang. Padahal dia cuma mau bersikap baik dan tanpa embel-embel apapun, cuma kamu aja yang terlanjur baper. Untuk itu, kamu harus paham kalau pada nyatanya nggak ada yang spesial dari kebaikan yang dia punya. Dan dia baik nggak cuma sama kamu aja.

Sebelum kamu makin baper, coba deh simak hal-hal di bawah ini yang akan buat kamu sadar kalau dia ternyata dia bersikap baik sama semua orang.

1. Sudah kodratnya kalau dia bisa dengan mudah buat orang lain tertawa dan nyaman. Jangan geer kalau bukan kamu yang satu-satunya tertawa

banyak yang senang dan nyaman di dekatnya. via www.cleo.co.id

Tipe orang yang baik dengan banyak orang akan dengan mudah kamu kenali. Lihat aja bagaimana dia bergaul sehari-hari. Jika dia seorang yang bisa dengan mudah membuat orang di sekitarnya tertawa dan nyaman, maka dia memang aslinya supel aja. Semua orang yang ada dekat dia memang bisa langsung merasa nyaman.

Jika kamu merasa nyaman sama dia, tunggu dulu! Jangan buru-buru terbawa suasana dan perasaan deh ya. Kamu perlu ingat jika kamu bukanlah satu-satunya orang yang merasakan perasaan positif jika sedang berada di dekatnya. Akan ada banyak orang yang merasakan hal serupa, dan cuma dialah yang tau siapa yang benar-benar istimewa di hatinya.

2. Kalau dia ngajak kamu pergi makan, jangan keburu geer. Coba lihat, besok dia pergi sama siapa lagi~

Advertisement

coba liat dia besok pergi sama siapa lagi

Ketika hari ini kamu mendapatkan ajakan untuk makan keluar dengan dia, mending jangan mendadak senang dulu. Hari ini memang dia ngajak kamu, tapi masih banyak hari esok dimana dia bisa mengajak orang lain lagi selain kamu. Bukan mematahkan harapan, tapi kamu harus bisa melihat kenyataan jika dia adalah seseorang yang diberikan kelebihan untuk bisa bersikap baik dengan banyak orang dan tanpa perasaan spesial. Jadi, akan lebih baik ajakan dia kamu tanggapi dengan baik pula dan tanpa rasa senang dadakan ya.

3. Kalau dia nge-chat kamu, ya, jangan langsung geer. Kali aja dia emang lagi sekedar butuh bantuan aja

kamu lagi apa? via www.mundotkm.com

Kalau tiba-tiba dia nge-chat kamu saat kalian lagi nggak sama-sama, jangan langsung geer. Kali aja dia emang lagi bener-bener butuh bantuanmu. Kalau chat dia nggak ada basa-basinya sama sekali, berarti dia emang nggak berniat mendekati kamu. Udah jangan baper ya..

4. Nggak usah merasa dikode sama dia di media sosial. Toh dia bebas mau nulis apa aja di akun miliknya

wah, dia lagi denger lagu… via www.belelu.com

Saat kamu udah mulai baper, nggak menutup kemungkinan kamu akan jadi lebih sensitif dengan apa yang dia lakukan. Sesederhana dia update lagi denger lagu apa di media sosial bisa bikin kamu mikir kalau lagu itu kode buatmu. Duh, jangan mikir kejauhan ke sana deh. Kemungkinan terbesar yang ada itu dia cuma sebatas denger lagu aja kok. Itu media sosial dia kan, jadi ya suka-suka dia mau posting apa.

5. Kalau kamu lagi jalan bareng sama dia, jangan kaget jika akan ada aja lawan jenis yang menyapanya. Itu tanda kalau dia memang supel dan baik sama banyak orang

Sebuah kewajaran yang harus kamu pahami dari dia yang memang bersikap baik dengan semua orang adalah akan ada banyak orang yang dengan baik pula mengenalnya. Untuk itu, nggak usah kaget kalau saat kamu pergi sama dia akan ada banyak orang yang menyapanya. Terlebih jika orang itu adalah lawan jenis. Duh, bukan sesuatu yang aneh untuk terjadi kok. Dengan begitu kamu harus lebih berbesar hati menerima kalau memang nggak akan ada apa-apa di antara kalian.

6. Jadi, jangan ngecap dia PHP dulu ya. Siapa tau memang cuma kamu aja yang kegeeran~

jangan geer, yha. via www.tumbex.com

Satu hal yang memang perlu kamu garis bawahi, kamu nggak boleh buru-buru mengecap seseorang dengan kebaikan yang dia punya adalah pemberi harapan palsu alias PHP. Sebelum kamu mengecapnya seperti itu, lebih baik kalau kamu menyadari perasaan dan kenyataan. Bisa jadi memang hanya kamu yang geer dan keburu baper duluan.

Daripada kamu kecewa dan sakit hati karena apa yang kamu pikirkan dan rasaan nggak sesuai dengan kenyataan, jadi lebih baik mulai sekarang tata hatimu untuk nggak buru-buru baper dengan dia yang baik denganmu. Ingatlah, jika kebaikan yang dia berikan nggak cuma untuk kamu, tapi juga untuk semua orang di sekitarnya. Dia memang tercipta dengan kodrat untuk bisa membuat semua orang selalu senang dan nyaman.