Artikel ini hasil kerja sama Hipwee dengan Samsung GALAXY A8.

Pasangan mana yang dengan senang hati menjalani hubungan jarak jauh? Enggak ada orang yang bangun di suatu pagi lalu berkata pada dirinya, “Hari ini aku mau mencari pacar untuk LDR-an, ah”.

Biasanya, LDR atau Long Distance Relationship terjadi tekanan dari situasi dan kondisi. Namun bagi beberapa pasangan, LDR adalah pilihan. Mereka percaya jarak bukan lagi hambatan untuk menyelaraskan perasaan dengan pasangan yang jauh di sana. Kali ini, Hipwee menyiapkan beberapa kebiasaan dalam menjalani LDR. Kebiasaan yang bila kamu terapkan mampu mengalahkan jarak paling jauh sekali pun.

1. Agar dia tak pernah merasa sendirian di sana, selalu ucapkan ‘Selamat pagi’ sebelum memulai hari

wdqw

Tak pernah merasa sepi via www.freshphotography.com.au

Meski kalian sama-sama memiliki teman atau keluarga di kota masing-masing, fakta bahwa kamu dan dia terpisah satu sama lain makin menegaskan kalau kalian berdua dihantui kesepian. Jangan tunggu hingga dia menelepon atau mengirim SMS duluan, coba ambil inisiatif untuk menyapa dengan ‘Selamat pagi, sayang’ agar jarak yang memisahkan makin terpangkas.

2. Alih-alih berjanji untuk saling mengabari, berkomitmenlah untuk saling berbagi momen

wdqwd

Berbagi momen via static.boredpanda.com

Sekilas, saling mengabari terlihat seperti kegiatan yang manis antara dua orang yang lagi menjalani LDR. Tapi lama-kelamaan, hal ini akan menjelma jadi beban bagi kalian berdua.

Alih-alih saling mengabari tiap menit, ubah mindset dari ‘mengabari’ menjadi ‘berbagi’. Berbagi tiap cerita menarik yang kamu alami hari itu, berbagi momen indah yang mengingatkan kamu padanya; bisa melalui teks, foto, maupun video. Jangan biarkan momen indah yang bermakna bagi kalian berdua lewat begitu saja. Tangkap momen tersebut lalu bagikan kepada pasangan dengan Samsung GALAXY A8 yang dilengkapi dengan kamera belakang 16MP. Fungsi HDR yang ada memungkinkan kamu untuk mengambil gambar dan video yang lebih cerah dan tajam, bahkan dalam kondisi cahaya rendah.

3. Jangan pernah sungkan untuk mengungkapkan rasa rindu. Jujur menyampaikan perasaan justru akan mendekatkan hatimu

sds

“Aka kangen kamu” via static.boredpanda.com

Hubungan jarak jauh memang bukan impian semua pasangan. Namun jika kamu dan dia berhasil makin dekat meski jarak memisahkan, mungkin itulah yang disebut dengan cinta. Untuk itu, jangan pernah malu untuk mengungkapkan perasaan sayang. Dan jangan pernah sungkan untuk bilang bahwa kamu rindu, toh dia pasti merasakan yang sama.

4. Menatap wajah dan mendengar langsung suaranya adalah kemewahan. Momen ini sekarang bisa diciptakan lewat berbagai kemudahan

Video call adalah anugerah

Video call adalah anugerah via 36.media.tumblr.com

Tanpa harus saling berjumpa, kamu tetap bisa bertemu dengannya berkat teknologi. Tiap kali ada kesempatan, manfaatkan waktu untuk melakukan video call layaknya kalian berada pada satu tempat yang sama.

Pastikan ponsel kamu punya kemampuan maksimal buat melakukan video call seperti Samsung GALAXY A8 yang punya daya tahan baterai tinggi dan bisa terhubung dengan kecepatan jaringan 4G LTE.

Di tengah kesibukan masing-masing, menatap wajah dan mendengar suaranya akan menjadi sebuah kemewahan yang jarang kamu dapatkan. Makanya, selalu ciptakan kesempatan untuk berlama-lama melepas rindu dengannya.

5. Kejutkan dia dengan perbuatan manis yang tidak terpikir sebelumnya. Mengiriminya foto selfie konyol bisa jadi caranya

"Semangat, ya"

“Semangat, ya” via www.chickensmoothie.com

Akan datang masanya ketika kamu dan dia sama-sama sibuk dengan kegiatan pribadi. Kesibukan adalah tantangan bagi tiap pasangan LDR, karena di sinilah hubungan kalian akan diuji. Tak sulit untuk membuatnya kembali tersenyum, selama kamu mau ambil inisiatif duluan. Dengan Samsung GALAXY A8, selfie akan jadi lebih mudah dan cepat.

Cukup ambil selfie kilat dengan ponsel kamu, tak perlu diedit apalagi diberi filter berlebihan. Selfie kejutan yang berisi wajahmu apa adanya akan membuatnya kembali semangat dan kembali ingat bahwa selalu ada yang menanti dirinya di suatu tempat.

Tak patut apabila kamu menyalahkan jarak sebagai hambatan untuk memadu kasih, sebagai pejuang LDR, jarak hanyalah ujian yang justru makin menguatkan perasaan kamu padanya, dan membuatnya ingin segera pulang.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya