Setiap orang pasti punya harapan bisa menjalin hubungan asmara dengan orang yang didamba. Akan ada saja orang dalam hidupmu yang mau melakukan apa saja demi mendapatkan cintamu. Tak peduli seberapa payah ia berkorban, jika demi orang yang dicintanya, semua rasa pedih tak akan terasa.

Namun, tak semua pentgorbanan yang ia lakukan dipandang dan diakui olehmu. Kalau ditanya rasa, pedih dan sakit pastinya. Bisa jadi dia akan menyerah dan merelakanmu pergi. Mungkin sekarang kamu belum merasakan apa-apa, tapi suatu hari nanti kamu pasti sadar bahwa menolaknya itu kerugian besar.

Advertisement

Nah, kamu gak mau kan merasa rugi dengan menyia-nyiakan pengorbanan seseorang yang mencintaimu. Berikut Hipwee beberkan beberapa hal yang sebaiknya mulai kamu perhatikan sebelum semuanya terlambat.

Dia akan selalu menyempatkan diri untuk menjemput dan mengantarmu. Meski harus merelakan jadwal pribadinya kacau tak menentu

Menjemputnya di stasiun via redsheepphotocinema.com

“Bay, bisa minta tolong jemput gak? Udah mau nyampek stasiun nih”
“Sekarang? Oke deh.”
*Waktu menunjukkan jam 00.25

Dia tak pernah beralasan, apalagi menolak permintaanmu untuk menjemput dan mengantarnya. Bahkan sesekali dia yang menawarkan diri agar bisa mengantarmu dengan selamat ke tempat tujuan. Padahal kamu tau bahwa dia punya banyak kesibukan. Entah kuliah, kerjaan atau bahkan kumpul bersama teman. Semuanya dia tinggal demi bisa mengantarmu.

Advertisement

Sayangnya, banyak yang gak sadar bahwa mengantar atau menjemput itu juga perlu kompromi dengan jadwal. Kamu kadang hanya memandang pengorbanannya ya cuman segitu aja.

Perhatiannya kepadamu tak hanya sekadar ucapan. Dia rela jauh-jauh datang menemuimu meski sekadar bertukar kabar sebentar

Perhatiannya ke kamu yang total via redsheepphotocinema.com

Perhatian yang dia berikan terwujud dari setiap pertanyaan yang ia tujukan kepadamu. Pertanyaan seputar kabar, kegiatan yang kamu lakukan hingga apa yang saat ini kamu pikirkan. Semua perhatiannya ia berikan tanpa pernah merasa kesal jika kamu hanya membalas dengan singkat. Namun jika hanya sekadar tanya lewat pesan mah semua bisa. Yang ia lakukan tak hanya sampai disitu saja.

Ia bahkan rela jauh-jauh menjengukmu ketika kamu sakit. Membawakanmu makanan ketika kamu belum makan. Hingga bahkan menemanimu kemana-mana. Ada bukti nyata dari setiap perhatian yang ia berikan. Kalau sudah begitu, apakah masih menganggapnya sebelah mata?

Mendekati teman-teman dan keluargamu demi menyelami dunia pun butuh waktu dan kesabaran yang tak sedikit

Mendekati keluarganya via www.logancoleblog.com

Mungkin pengorbanan yang satu ini banyak yang gak mempedulikan. Yang harus kamu tau, mendekati temanmu dan mendekati keluargamu itu butuh perjuangan. Tak sekadar bertemu dan menyapa begitu saja. Tapi persiapan yang ia lakukan sebelum bertemu itu juga perlu kamu perhitungkan.

Dia perlu mempersiapkan waktu dari seabreg aktivitas dan kegiatannya. Belum lagi faktor-faktor lain yang harus ia persiapkan. Semua butuh pengorbanan yang tak bisa dibilang kecil agar bisa sukses menyelami duniamu. Cobalah untuk melihat pengorbanan itu.

Sekilas hadiah darinya memang biasa saja. Tapi di situ jelas ada perhatiannya

Ada perhatian di bunga yang dia berikan via unsplash.com

Dia tak pernah lupa untuk selalu memberimu hadiah. Dengan segenap usahanya, dia selalu berusaha untuk membuatmu tersenyum dengan kado yang ia berikan. Memang sih kado yang ia berikan mungkin terkesan biasa dan jauh dari kata mewah. Tapi sebenarnya, dari yang kado ia berikan itu bisa terlihat besarnya perhatian yang ia punya.

Meski mungkin kado yang ia beri bukan berupa barang yang berharga. Tapi itulah semua yang ia mampu berikan. Dia sudah menyisihkan sebagian uangnya untuk memberimu kado. Jadi cobalah hargai pemberiannya. Usahanya sudah maksimal untuk menabung dan menyisihkan uang, masak ia nggak kamu pandang?

Saat kamu membutuhkan bantuan dia selalu ada. Dia berusaha menyisipkan kepentinganmu di tengah harinya

Dia selalu ada untukmu

Dia selalu ada untukmu

Setiap kali dia meminta bantuanmu, dia akan selalu siap sedia. Mau kamu butuh bantuan pagi buta atau malam hari, dia tak pernah menolak. Bahkan tak perlu kamu minta pun, dia selalu siap sedia membantumu. Mungkin ada juga yang memandang bahwa dia seperti cowok yang gak punya kerjaan sehingga bisa datang kapanpun kamu butuh. Tapi alih-alih gak punya kerjaan, sebenarnya dia selalu berusaha untuk menyempatkan.

Bisa jadi ia juga punya segudang kegiatan yang tak kamu tau. Bisa jadi juga karena kesediaannya membantumu setiap waktu itu dia dicap bak pembantu oleh teman-temannya. Tapi dia tak mengapa dan tak pernah merasa sia-sia meski kamu belum tentu menganggap pengorbanannya.

Nah, itu tadi beberapa contoh pengorbanan yang musti kamu tau. Memang sih sekilas tampak remeh, tapi dibalik itu ada makna keseriusan yang ia siapkan. Bukan untuk orang lain, tapi hanya untuk kamu. 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya