Cewek adalah makhluk yang sukar dipahami. Terkadang saat menginginkan sesuatu, dia nggak bilang apa yang diingini. Biasanya hanya mengirimkan kode-kode saja, menuntut agar cowoknya peka kepadanya. Teka-teki semacam ini kerap kali bikin kekasihnya gregetan setengah mati.

Bicara soal cewek yang sulit dimengerti, satu hal yang paling bikin cowok sebel adalah saat cewek bilang “terserah”, saat ditanyai sesuatu. Di momen ini, cowok dituntut untuk mengerti keinginan hati cewek seperti seorang cenayang. Hey girl, mau tahu bagaimana pandangan cowokmu terhadap ucapan “terserah” ini? 9 tanggapan atau komentar cowok ini mungkin bisa mewakili keluhan hati cowokmu.

1. Biasanya jurus andalan cewek ini muncul kala dia lagi bete atau marah kepada cowoknya

Lagi bete via www.unsplash.com

Advertisement

“Terserah kayaknya suatu ungkapan yang default dari para cewek. Contoh tanya tempat makan, mungkin mereka bingung sendiri atau takut keputusan yang mereka ambil nggak kita sukai. Tapi biasanya kalimat terserah ini menandakan kalau mereka lagi emosi, marah, bete sama kita.”

Ghufran Papeda, 23 tahun, Komika

2. Apapun konteksnya “terserah” dari cewek, bisa jadi diucapkan karena dia sedang bingung dengan pilihannya sendiri

Bingung via www.unsplash.com

“Gua yakin aslinya cewek tuh punya pilihan tapi saking banyaknya jadi bingung dan keluarlah kata terserah. Apa pun konteksnya. Pancing aja biar dia jawab jujur apa yang dia pengen. Daripada debat panjang-panjang malah ke mana-mana. Mending tanyain aja biar jelas..”

–Tantoko Dwi, 23 Tahun, Komika

3. Nggak perlu diambil pusing sendiri, sayang tenaga. Tanyakan saja lagi dia maunya apa

Biasanya saat mau makan via www.pexels.com

“Misal konteksnya lagi cari makan, terus cewek gue bilang terserah.. gue bakal kasih beberapa opsi menu makanan, beserta kelebihan dan kekurangannya sih. Biar dia mikir.”

Andrall, 26 tahun, Kolektor tokek

4. “Terserah” biasanya membua bingung dan kesal di mana bisa berujung pada drama berhenti di jalan. Bisa menyebabkan pertengkaran

“Kamu maunya apa?” via www.petacinta.com

Advertisement

“..kalau aku emosi, bisa bertengkar.. kemarin pas mau makan aku tanyain dia jawab terserah pilihin aja. Aku bilang nasi goreng gimana? Dia jawab lagi nggak pengen. Mie ayam? Lagi nggak pengen, ada pilihan lain nggak? Hmm bingung aku milih.. yaudah aku berhenti aja, terus cekcok gitu..”

–Fany Hertando, dirahasiakan, Desain grafis

5. Saat bilang “terserah” bisa jadi cewek sedang mengetes cowoknya. Seberapa tahu dia kepada ceweknya

Ujian untuk cowok via www.unsplash.com

“Kalau cewek ngomong terserah artinya dia sedang menggantungkan tanggung-jawabnya ke pasangannya, sekalian ngetes cowoknya.. seberapa sensitif, tahu, bertanggung jawab, dan peka. Emang cewek suka kayak gitu nggak tau, hobi.”

–Galih Fajar, 26 tahun, Seniman

6. Mood cowok juga menentukan bagaimana reaksi atas sikap nyebelin cewek saat bilang “terserah”

Tergantung mood via www.unsplash.com

“Tergantung mood sih. Pas mood-ku lagi baik biasanya aku langsung ngasih rekomendasi tempat makan. Kalau mood-ku jelek ya.. langsung datengin aja tempat makan. Mau dianya kesel atau apa yang penting makan, meski akhirnya aku juga ikutan kesel juga sih.”

–Armando, 28 tahun, Kolektor Gundam

7. Pada saat tertentu kata “terserah” ini bikin cowok resah. Lama-lama emosi sendiri mendengarnya

“Kalau cewek gua bilang terserah, ya gua biang terserah juga. Yaudah misalkan nih. Makan di mana? Terserah. Oh yauda kalo gitu, terserah. Akhirnya kita nggak jadi makan. Kita sama-sama lapar.”

Fatkhur Rozi, 26 tahun, Otw menikah

8. Kalau cewek sudah bilang “terserah” nggak ada lagi yang bisa mengerti kemauannya. Mending diam aja, daripada salah

Nggak ngerti lagi mau ngapain via www.moneycrashers.com

“Putus asa, nggak ada lagi yang bisa dilakukan umat manusia untuk merespon itu (cewek bilang terserah). Diam, ambil pacul, gali kubur sendiri, berpisah dengan dunia.”

Ander Rahadi, Dirahasiakan, Otw pelaminan

9. Meski menyebalkan, tapi dari kata “terserah” cowok bisa tahu kesukaan, tempat favorit, keinginannya dan lain sebagainnya

Hanya butuh pembiasaan via www.unsplash.com

“..pernah sih kayak cekcok gitu.. disuruh milih nggak mau, giliran dipilihin nggak suka, udah gitu jawabnya ketus lagi.. ya emosilah. Tapi gara-gara itu aku jadi apal karena sudah lama pacaran.. kesenangan dia apa, suka makan di mana. Awal-awal sih pusing.”

–Panggah Budi, 26 tahun, Videografer

Lain dengan cewek yang penuh kode-kodean, cowok cenderung lebih mudah dimengerti. Sebab kalau ada sesuatu langsung, dia nggak segan untuk blak-blakan membicarakannya, contohnya 9 pendapat cowok di atas. Ada yang secara terang-terangan resah dengan tingkah polahmu, ada yang sudah memahami dan menerima sikapmu ini. Apapun itu, yang terpenting sekarang kamu sudah tahu hal-hal yang dirasakan cowok saat kamu mulai membingungkan dengan kata “terserah”mu. Sekarang semuanya kembali kepadamu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya