Jadi begini, dalam setiap hubungan yang dijalin oleh cowok dan cewek, perkara soal kepastian hubungan jelas akan menjadi topik yang wajib diperbincangkan. Pada suatu titik nanti, cepat atau lambat, cewek akan mulai memberi kode-kode soal bagaimana sebenarnya keseriusanmu dalam hubungan kalian. Wajar kan. Tak ada cewek yang ingin memiliki hubungan tanpa ada keseriusan.

Namun jangan artikan pertanyaan dan kodenya soal keseriusan itu sebagai tuntutan. Jika cewekmu memberi pertanyaan atau ngode menyoal kapan kamu nyeriusin dia, sebenarnya itu tanda bahwa dia cinta. Kalau dia tak cinta dan tak serius juga dengan kamu, gak mungkin dia memintamu untuk menyeriusinya.

1. Kapan main ke rumah jelas jadi pertanyaan yang wajib dia ucap. Setidaknya, dia ingin kamu mengenal keluarganya

kapan ketemu keluargaku?

kapan ketemu keluargaku? via elitedaily.com

Advertisement

Kata orang, puncak keseriusan dalam hubungan adalah saat cowok mau datang ke rumah guna mengenal orangtua pacarnya. Saat ada cowok yang berani datang ke rumah ceweknya dan kenalan dengan orangtua si cewek, itu tandanya cowoknya juga sudah mulai serius dalam hubungan. Dengan cewek bertanya soal kapan kamu main ke rumah, itu tandanya dia sudah memberimu isyarat bahwa dia minta diseriusin. Meski datang ke rumah bukan untuk melamar, setidaknya cewekmu ingin kamu kenalan dengan orangtuanya.

2. Bukannya bermaksud sok ngatur, tapi menanyakan kapan kamu nyari kerja juga pasti dia tanyakan. Ia ingin kamu serius menata masa depan

Kapan kamu cari kerja?

Kapan kamu cari kerja? via www.rifemagazine.co.uk

Bukan berarti cewekmu sok ngatur dan mempertanyakan kualitasmu sebagai cowok saat dia bertanya kapan kamu serius mencari kerja. Dia hanya ingin agar kamu juga serius dalam menata masa depanmu. Saat dia bertanya hal ini, itu tandanya dia ingin kamu mulai berpikir ke depan. Kala kamu belum punya kerjaan yang tepat, bagaimana mungkin kamu bisa menata hidupmu dengan baik. Kan kamu belum punya penghasilan tetap. Oleh karena itu, desakannya agar kamu segera mencari kerjaan yang layak adalah bukti bahwa dia juga benar-benar mencintaimu.

3. Pertanyaan soal bagaimana kamu mengelola uangmu juga jadi kode cintanya. Dia tak mau kamu sembrono dalam menghabiskan pemasukanmu

Biar kamu gak menyesal saat tua nanti

Biar kamu gak menyesal saat tua nanti via consequenceofsound.net

Selain urusan mencari kerjaan, cewek yang benar-benar cinta kepadamu juga akan menanyakan perkara bagaimana kamu mengelola keuanganmu. Dia khawatir saat kamu sudah punya pemasukan yang memadai, kamu akan merasa jumawa dan menghambur-hamburkan uangmu tanpa pikir panjang dulu. Agar sampai tua kamu masih punya simpanan keuangan, dia ingin kamu mulai serius berpikir soal pengelolaan uangmu. Cewek yang seperti ini jelas-jelas cewek yang peduli dengan hidupmu. Kalau nggak cinta, mana mungkin dia peduli urusanmu sedetail ini?

4. Dia juga pasti akan bertanya soal kapan kamu mengajaknya bertemu dengan teman-temanmu. Mengenal duniamu adalah salah satu wujud cintanya padamu

ketemu temennya

ketemu temennya via friendsofphan.tumblr.com

Advertisement

Bagi cewek, mengenal teman-temanmu adalah salah satu caranya menilai bagaimana sifat aslimu. Untuk itu dia ingin agar kamu mengajaknya bertemu teman-temanmu dan mengenalkan mereka kepada cewekmu. Dengan mengenal temanmu, dia bisa melihat bagaimana pergaulanmu. Jadi saat nanti dia mengkhawatirkanmu, ada tempat baginya untuk bertanya soal apa yang terjadi padamu. Saat kamu punya masalah yang tak kamu ceritakan padanya, cewekmu jadi bisa bertanya pada teman-temanmu. Dengan begitu dia bisa lebih membantumu.

5. Kamu mau sampai kapan gini terus dan memintamu jadi dewasa itu hal yang pasti dia ucapkan. Ia ingin kamu berubah lebih baik demi masa depanmu

Sampai kapan tingkahmu kekanakan?

Sampai kapan tingkahmu kekanakan? via www.youtube.com

Sebenarnya, mau kamu berubah jadi lebih dewasa atau tidak itu memang hak pribadi setiap orang. Apalagi jika menyinggung soal cowok. Sampai kapanpun, akan selalu ada jiwa kekanak-kanakan yang cowok miliki dalam lubuk jiwanya yang terdalam. Hanya saja, dia memintamu untuk sedikit lebih dewasa juga tanpa alasan. Dia mengkhawatirkan masa depanmu karena sifatmu yang masih seperti anak kecil ini akan membatasi potensi dirimu. Dengan berubah jadi lebih dewasa, kamu akan punya sudut pandang baru yang bisa kamu gunakan untuk menata masa depanmu agar lebih baik lagi.

6. Belum lagi dengan kepastian soal mau dibawa kemana hubungan kalian. Perkara yang pasti jadi pertanyaan setiap wanita

mau dibawa kemana?

mau dibawa kemana? via www.logancoleblog.com

Kala cewekmu bertanya soal mau dibawa kemana hubungan kalian, sebenarnya bukan rasa ragu yang ia pendam dalam hatinya. Ia hanya ingin kamu menunjukkan sifat cowokmu dengan tegas menjawab bahwa kamu serius dengannya. Cewekmu tak butuh banyak hal guna memantapkan batinnya agar setia kepadamu. Dia hanya butuh ucapan bahwa kamu benar-benar serius ingin menikahinya dan membuktikannya. Sudah itu saja. Kala cewekmu sudah bertanya soal tujuan hubungan, itu tandanya ia benar-benar cinta. Cewek yang tak serius mencintamu mana mau repot-repot membayangkan masa depan bersamamu?

Namanya juga cewek. Mereka adalah makhluk yang selalu memikirkan banyak pertimbangan dalam menjalin hubungan. Karena itu dia butuh kepastian agar dia yakin bahwa kamu memang benar-benar mencintainya. Sebagai makhluk yang mendahulukan perasaan, saat mereka bertanya soal keseriusan cinta padamu, itu tandanya dia sudah yakin bahwa dia benar-benar cinta kamu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya