Setelah menjalani hubungan sekian lama akhirnya kamu bertanya soal keseriusan dan niatnya padamu. Apakah orang yang sudah mencintaimu sekian hari ini memang sedalam itu mencintai? Atau memang keseriusannya harus dipertanyakan lagi?

Orang yang berniat menikahimu akan terlihat dari bagaimana perlakuannya padamu. Tidak susah sebetulnya membedakan dia yang cuma mau main-main saja dan dia yang sudah memasukkanmu dalam rencana masa depannya. Kalau dia memang berniat menikahimu 4 perlakuan ini pasti sudah dia lakukan dari dulu.

1. Dia yang serius nggak sekadar mengajakmu ke keluarga. Dia juga membuatmu dekat dengan mereka

Dia akan membuatmu dekat dengan keluarga (Foto: Shutterstock)

Dia akan membuatmu dekat dengan keluarga (Foto: Shutterstock) via www.shutterstock.com

Keseriusan bisa terlihat dari bagaimana dia memperlakukanmu di tengah keluarga. Orang yang memang benar-benar serius denganmu tidak hanya sekadar mengenalkanmu ke keluraga, lalu sudah. Tidak lagi melakukan apa-apa. Keseriusan justru terlihat dari bagaimana dia mendekatkanmu dengan mereka.

Tanpa memaksa, orang yang memang serius akan membuatmu keluarganya menemukan irisan denganmu. Entah dengan mengajakmu ke ulang tahun Ibunya. Mengenalkan keponakannya yang lucu padamu. Sampai membawa foto keluarga besar agar wajah Kakek dan Neneknya bisa kamu tahu.

2. Fokus orang yang serius denganmu bukan lagi menemani ke mana-mana. Tapi mempersiapkan masa depan berdua

Fokusnya masa depan kalian berdua (Foto: Shutterstock)

Fokusnya masa depan kalian berdua (Foto: Shutterstock) via www.shutterstock.com

Dia yang serius malah tidak selalu mendedikasikan seluruh waktunya untuk menemanimu. Sesekali dia akan menolak rajukan manjamu saat minta ditemani makan. Dia menjawab dengan tegas, “Sayang..besok ya aku temeninnya? Ini lagi banyak kerjaan.”

Walau kadang terdengar mengesalkan semua upayanya harus diakui memang jadi cara untuk mempersiapkan masa depan berdua. Dia boleh tidak bisa selalu menemanimu. Tapi diam-diam dia sedang berusaha membahagiakan kamu,

3. Setiap marah, orang yang serius denganmu akan mencari hal apa yang bisa diperbaiki. Bukannya ngambek berhari-hari

Bukannya ngambek, dia akan mencari jalan keluar (Foto: Shutterstock)

Bukannya ngambek, dia akan mencari jalan keluar (Foto: Shutterstock) via www.shutterstock.com

Permasalahan jelas tidak bisa dipisahkan begitu saja dari hubungan. Secinta apapun kalian akan ada momen kalian saling berdebat sengit dan menyalahkan. Terutama kalau sedang membahas hal-hal prinsip yang membuat emosi meninggi.

Perbedaan dia yang serius dan dia yang cuma mau sekadar main-main akan terlihat dari reaksinya. Dia yang serius akan berusaha mencari jalan keluar terbaik dari permasalahan kalian berdua. Sementara dia yang cuma mau main-main malah mengambil sikap diam berhari-hari. Dia ngambek sampai keinginnanya dipenuhi.

4. Keseriusannya membuatnya rela maraton demi membahagiakanmu. Ikut Belanja Mareton kalau perlu

Dia rela melakukan apapun demi membahagiakan kamu (Foto: Shutterstock)

Dia rela melakukan apapun demi membahagiakan kamu (Foto: Shutterstock) via www.shutterstock.com

Kurensi paling penting baginya yang memang serius bukan lagi rasa hangat di hati karena ada yang bisa dipeluk tiap hari. Malah, fokusnya sudah bergeser ke membahagiakan orang yang setiap hari ditemui — kamu.

Apa saja akan dia lakukan untuk membahagiakanmu. Mulai dari berusaha cepat lulus agar kalian segera bisa membangun masa depan bersama, pelan-pelan mencicil membeli barang dengan uang tabungannya, sampai mencari cara paling irit untuk hidup sebagai orang dewasa.

Orang yang serius denganmu akan mengajakmu bicara hal remeh yang penting, tapi belum pernah dilakukan pacarmu sebelumnya. Seperti mengingatkanmu untuk belanja di Bukalapak dari tanggal 26-31 Maret ini karena ada promo Belanja Mareton yang memberimu keuntungan berlipat kali.

“Kalau belanja pertama kamu bisa dapat 5% Sayang. Nah, habis itu belanja lagi biar dapat diskon yang lebih besar. Tinggal masukin kode voucher aja. Lumayan nih buat beli gadget yang kamu pengenin buat kamar kita nantinya.”

Belum pernah ada yang mengajakmu bicara sedetil ini. Dia memang peduli.

Kalau memang dia serius padamu 4 hal ini akan dia lakukan tanpa diminta. Belum merasakannya? Keseriusannya masih harus dipertanyakan berarti!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya