Cemburu.

Satu kata yang bisa menjadi buah simalakama di dalam hubungan. Cemburu memang bisa membuat hubungan lebih berdinamika, namun kalian harus berhati-hati juga dengan dampak buruk yang satunya, yaitu sesuatu yang berujung pada perpisahan. Banyak hal yang bisa memantik rasa cemburu ini. Mulai dari hal sepele seperti pesan yang tak terbalas hingga masalah serius yang menyangkut kesetiaan.

Advertisement

Namun buat kamu yang udah selow dalam menjalani hubungan, rasa cemburu ini udah tak lagi menjadi soal. Apalagi cemburu yang diakibatkan oleh hal-hal seperti di bawah ini. Kamu dan dia sudah khatam dan hanya menjadikannya sebagai batu kerikil dalam hubungan.

1. Alih-alih ngambek, kamu justru kembali dengan kesibukan saat cowokmu tiba-tiba membatalkan janji karena ada panggilan kerjaan

Menyibukkan diri via www.unsplash.com

Yang sorry ya, kantor tiba-tiba menelepon minta aku balik sekarang.

Saat cewek lain berada di posisi tersebut, pasti akan mempunyai pikiran yang aneh-aneh. Mulai dari cowoknya nggak serius dengan hubungan sampai ada orang ketiga. Di kala cewek lain cemburu buta ketika cowok mereka membatalkan janji, kamu justru berbeda. Asalkan alasan cowokmu membatalkan janji masuk akal, kamu tetap santai saja dan nggak berpikiran macam-macam. Kamu lebih memilih melakukan hal lain yang lebih berguna. Seperti menyibukkan dirimu dengan kegiatan yang lainnya.

2. Di saat cewek lain cemburu, kamu justru merasa senang kalau dia mau menolong teman ceweknya yang lagi butuh bantuan

Aku boleh nggak bantuin temenku? via www.unsplash.com

Advertisement

Cowok yang sudah punya pacar pasti memiliki keseganan dalam menolong lawan jenis. Mau menolong teman atau rekan kantor, semua menjadi ada batasnya meskipun mereka benar-benar membutuhkan hanya karena takut ceweknya cemburu. Hal itu tentu saja tak berlaku untukmu. Kamu justru merasa senang kalau cowokmu menolong teman ceweknya yang memang lagi membutuhkan. Seperti bantuin dorong mobil temannya yang mogok di jalan atau bahkan sekadar membenarkan lampu kamar.

3. Nggak ada lagi drama saat cowokmu lupa ngasih kabar. Sebab kamu paham dia memang benar-benar sibuk dengan pekerjaan

Dia benar-benar sibuk via www.unsplash.com

Mau hubungan jarak jauh atau nggak, perkara lupa memberi kabar nggak akan membuatmu drama. Santainya sikapmu ini disebabkan karena kamu sudah percaya bahwa saat benar-benar sibuk dengan pekerjaan, dia bisa lupa sejenak pada hal-hal di sekitarnya. Termasuk lupa membalas atau memberi tahu kabarnya kepadamu. Kamu pun tak masalah dengan dia yang lupa memberi kabar saat lagi sibuk-sibuknya. Karena setelah pekerjaannya sudah selesai, dia pasti segera menghubungimu lagi.

4. Pacaran bukan berarti harus selalu bersama. Kamu nggak cemburu kalau dia kadang lebih memilih hangout bersama teman-temannya

Aku main sama teman-teman ya? via www.unsplash.com

Kamu dan dia bukanlah dua orang yang masih kolot dengan makna pacaran. Bagi kalian, pacaran nggak harus selalu berduaan. Kamu dan dia memiliki kegiatan masing-masing yang harus dikerjakan. Salah satunya adalah kegiatan bersama masing-masing teman. Kamu yang sudah selow menjalani hubungan, pasti nggak cemburu lagi saat dia lebih memilih hangout dengan teman-temannya dibandingkan dengan menemanimu. Dia juga punya dunianya sendiri yang harus dijalani meskipun saat ini udah punya tambatan hati.

5. Saat berkunjung ke rumahmu, dia kadang sibuk sendiri dengan kakak atau adikmu. Dan kamu senang karena dia berhasil dekat dengan anggota keluargamu

Sibuk dengan kakak atau adikmu via www.unsplash.com

Setelah sekian lama menjalani hubungan, kamu nggak ragu lagi untuk mengajaknya berkunjung ke rumahmu. Di luar dugaan, dia ternyata cepat akrab dengan anggota keluargamu yang lain. Bahkan ketika berkunjung ke rumah, dia terlihat lebih sibuk dengan kakak atau bahkan adikmu. Bukannya merasa dicuekin atau cemburu, kamu justru merasa senang melihat kebersamaan mereka itu. Sebab kamu tak perlu melakukan usaha ekstra lagi agar dia bisa diterima di dalam keluargamu.

6. Nggak ada amarah saat dia mengomentari cewek lain, kamu justru mengiyakan karena cewek itu memang benar cantik adanya

Cakep ya mbaknya? via www.unsplash.com

Yang, liat deh mbaknya yang di sana. Adem banget ya ngeliatnya.

Iya nih. Cakep banget padupadan hijab sama kemejanya.

Bukan berarti cowokmu genit, tapi dia hanya mengungkapkan tentang apa yang dilihatnya. Momen seperti ini mungkin akan menjadi pemicu pertengkaran bagi kebanyakan pasangan, tapi tidak untuk kalian. Kamu dan dia justru bisa terlihat obrolan yang seru dari celotehan cowokmu yang mengomentari cewek lain itu.

Sikap selow dalam menjalani hubungan ini memang didasari dengan rasa percaya satu sama lain. Selain itu, kalian juga butuh waktu dan pengalaman yang nggak sedikit agar bisa selow dalam menjalani hubungan. Kalau kamu dan dia udah bisa menjalani hubungan dengan selow aja, energi dan pikiran kalian bisa tersimpan untuk hal-hal yang lebih krusial. Seperti memikirkan kemana arah hubungan ini akan dilabuhkan. Sebab menjalani hubungan dengan selow itu lebih menyenangkan dibandingkan dengan terus-terusan cemburu dengan pacar.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya