10 Alternatif Kalimat untuk Nge-Chat Gebetan, Saat Terlalu Kaku untuk Bilang “Lagi Apa”. Lemesin Aja~

Nge-Chat Gebetan

Ketika sedang dalam misi PDKT, rasanya ingin selalu ngobrol. Tapi kadang kamu bingung memilih kalimat untuk memulai chat. Kalau terus-terusan chat dengan kalimat yang sama pasti akan membosankan. Selain itu, kesannya kamu jadi agresif banget, kirim pesan tanpa intensi yang jelas. Meski memang naksir dan tergila-gila, kamu tetap ingin terlihat elegan dan berkesan dong.

Advertisement

Pakem yang sering dipakai saat nge-chat gebetan sih kalimat tanya “Lagi apa?”. Tapi selain membosankan, juga terkesan terlalu kaku dan terlalu biasa. Duh, lemesin dong, tsay. Coba deh pakai kalimat pembuka chat ini biar PDKT-mu lebih berwarna.

1. Bila hari sebelumnya sudah ada obrolan, tinggal dilanjutkan saja. Biar kesannya update gitu~

tanya soal harinya via www.hipwee.com

2. Beralasan lagi gabut, sembari nunggu ojol, nunggu antrean bayar minimarket boleh juga

pake alasan lagi gabut via www.hipwee.com

Advertisement

3. Cek akun media sosialnya. Selain bisa nyari bahan, bisa juga menunjukkan kalau kamu perhatian

Tunjukkan perhatian, bahas IG-nya

4. Bila sebelum-sebelumnya rajin ngobrol, bisa dipake nih alasan yang satu ini. Biar terkesan kangen tapi shantaay gitu

Pura-pura heran via www.hipwee.com

5. Mengingat info kecil tentangnya akan menunjukkan sikap romantismu lo~

Bahas lagu kesukaannya via www.hipwee.com

Advertisement

6. Bukan hanya jadi bahan pembicaraan, menanyakan pendapatnya atas sesuatu bisa memberi kesan bahwa dia orang yang penting bagimu

Minta pendapatnya via www.hipwee.com

7. Daripada cuma nanya “lagi apa?”, mending bahas topik yang lagi hits sekarang. Biar terkesan wawasanmu luas juga

Bahas topik yang lagi hits via www.hipwee.com

8. Media sosial memang bisa jadi ladang bahan obrolan banget sih. Sekadar memuji unggahan terbarunya pun sudah oke

Beri pujian postingan IG-nya via www.hipwee.com

9. Karena nggak sempat ngobrol saat ketemu langsung, jadi ngobrolnya pindah ke chat aja ya :”)

bahas yang udah lalu via www.hipwee.com

10. Untuk yang malas berbasa-basi, bisa langsung ngajakin kencan saja nih~

tanpa basa-basi ajak kencan via www.hipwee.com

Pertanyaan “Lagi apa?” itu sebenarnya tricky. Pertama, bagi yang ditanya, justru bisa bingung karena terkadang apa yang sedang dilakukan nggak mungkin diceritakan. Jadi, malah bisa memicu momen awkward gitu. Kedua, pertanyaan ini sebenarnya “berumur pendek”, alias berpotensi hubungan jadi terhenti dengan cepat.

Lagi apa?
Lagi nonton TV, kamu?
Hmm, nggak ngapa-ngapain sih.
Oke.

Padahal kalau sedang pdkt, tentunya nggak ada yang ingin obrolan cepat usai. Biar pembuka obrolanmu bervariasi dan bisa menciptakan topik yang seru untuk didiskusikan, coba alternatif kalimat pembuka selain “Lagi apa?”, ya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pecinta harapan palsu, yang berharap bisa ketemu kamu.

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE