Nasib sebuah hubungan memang nggak ada yang bisa menduga. Kamu yang dulu nempel terus kaya perangko sama dia, nyatanya harus terima kenyataan kalau kalian harus berpisah. Meski kamu dan dia berjanji untuk tetap saling komunikasi, pada akhirnya semua akan menjadi berbeda. Dulu, saat masih pacaran, nggak pernah absen tanya kabar tiap hari. Setelah putus, stalkingin sosmednya aja enggan. Karena bagimu, stalking mantan sama aja kaya mengorek luka lama dan bikin gagal move on.

Berikut ini Hipwee bakal merangkum balada putus. Apa aja yang biasanya terjadi sama kamu saat baru aja putus, ini dia rangkumannya.

1. Ketika kata putus resmi mengakhiri hubungan kalian, maka menangis adalah bentuk nyata dari rasa sakit

nangis semalaman

nangis semalaman

Advertisement

Bukannya lemah, tapi dengan sendirinya putus bikin kamu sedih (kalau cinta). Bahkan bisa nangis berhari-hari. Terutama kamu yang cewek, putus bisa bikin kamu galau sampai berbulan-bulan. Menyendiri sambil nangis di kamar terbilang wajar bagi mereka. Meski melelahkan, menangis sehabis putus disarankan, supaya rasa sakitmu bisa disalurkan. Biar rasa sakitnya nggak berlarut larut. Ketimbang berpura-pura kuat, baiknya kamu biarkan air mata mengalir.

2. Putus bikin kamu nggak selera makan. Malah kadang nggak makan sama sekali, air putih pun udah cukup bikin kenyang

Nggak nafsu makan...

Mau makan aja nggak nafsu. Udah keburu kenyang air mata. via lifestyle.dreamers.id

Mungkin banyak dari kamu yang jadi nggak berselera makan ketika baru aja resmi berpisah dengan sang mantan. Anehnya, kamu tahan aja nggak makan nasi selama dua hari dan cuma minum air putih. Lihat mie ayam, bakso, atau nasi goreng kesukaan, jadi nggak berselera sama sekali. Padahal biasanya kamu doyan banget melahap makanan itu. Kamu emang nggak kenyang karena makan, tapi kamu kenyang sama air mata!

3. Nggak sedikit dari kamu yang bahkan menjadikan olahraga sebagai pelarian. Biar nggak galau. Tapi nyatanya…

Jogging biar nggak galau. Eh malah tambah galau.

Jogging biar nggak galau. Eh malah tambah galau. via hangukhobby.wordpress.com

Bukannya ngikutin film-film atau drama, tapi olahraga (terutama lari) memang sering jadi pelarian bagi banyak dari mereka yang baru aja putus. Segala rasa sakit dan galau yang mendera bisa dilampiaskan dengan lari atau olahraga lainnya. Namun sayangnya, meski lari udah sampe beberapa putaran atau udah nggak terhitung berapa kali meninju samsak, nyatanya perasaan kehilangan akan mantan tetap saja bersemayam di lubuk hati. #gagal move on ceritanya.

4. Sempat sih kamu memutuskan untuk delcon BBM-nya, block WA-nya, unfriend Facebook karena takut gagal move on! Tapi nyatanya kamu nggak setega itu~

Unfriend nggak ya?

Unfriend nggak ya? via ngonoo.com

1 2 3 unfriend… enggak.. unfriend.. enggak…

Eh, nggak jadi ah!

Advertisement

Alasan kenapa kamu memutus kontak dengan mantan, tak lain tak bukan demi mencegah perasaan tumbuh lagi. Karena kalau terus-terusan berkomunikasi bisa-bisa gagal move on. Tanpa bermaksud untuk memutus silaturahmi, rela nggak rela, akhirnya kamu berniat untuk nge-delcon BBM, block WA, serta unfriend di facebook. Tapi setelah dipikir-pikir, kamu nggak berani untuk benar-benar memutus kontak dengannya. Supaya nanti kalau kangen, kamu masih bisa mencari tahu tentangnya via sosmed. Yawlaaaa..

5. Dulu nggak pernah putus berkomunikasi, sekarang mau stalking via Path aja nggak berani

Ini yang kamu khawatirkan ya?

Ini yang kamu khawatirkan ya? via cakradian.wordpress.com

Suatu ketika kamu lagi kangen berat sama mantan. Mau stalking-in dia, mikirnya seribu kali. Antara gengsi dan nggak berani. Kalau udah nggak tahan dan penasaran dengan kabarnya, akhirnya satu-satunya cara adalah dengan stalking dia via akun teman. Miris sih, dulu kamu nggak segan buat berkabar sehari lima kali sama dia. Sekarang? Stalkingin sosmednya dia aja, kamu nggak berani.

Buat kamu yang baru putus belum lama ini, saat baru-baru putus adalah fase yang paling tersulit dalam sejarah hubunganmu bersamanya. Pilihannya hanya dua, balikan atau benar-benar udahan?! Hayo, kamu cenderung pilih yang mana?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya