Kata orang, cewek adalah makhluk yang paling benar. Apapun yang dikata, lakukan hingga pikirkan, cewek selalu jadi yang paling benar. Pun demikian saat cewekmu ngambek. Meski cowok nggak tau penyebab ngambeknya, cowok cuma bisa nerima dan mengiyakan saja apa yang dikatakan ceweknya. Kalau cewek ngomel, juga harus terima. Dibalas ngambek, eh si cewek ngambeknya makin tingkat dewa. Emang jadi cowok selalu serba salah.

Nah, buat kalian para cewek yang hobinya ngambek, ini nih yang sebenarnya cowok pikirkan di balik sikap mereka saat kamu ngambek. Baca deh biar kamu tahu…

1. Sambil kebingungan, cowok bakal mencoba mengingat masa lalu. Memastikan dimana letak kesalahan yang pernah dia lakukan

Di balik diamnya cowok menghadapi ngambeknya kamu, jangan pikir dia tak kebingungan. Dalam hati sebenarnya dia memikirkan kesalahan apa yang pernah dia lakukan. Mencoba menerka apa yang pernah dia lakukan dan membuatmu kecewa kepadanya.

Tapi sayangnya ingatan cowok nggak sebagus ingatan para cewek. Jadi jangan harap para cowok bisa selalu mengingat kembali kesalahan kecil apa yang mereka lakukan. Daripada langsung ngambek, mending ngomong langsung ke cowokmu. Jangan tiba-tiba diem terus ngambek ~

2. Sementara cowok yang panikan bakal langsung mencoba untuk minta maaf. Meski (lagi-lagi) nggak tahu salahnya apa…

Minta maaf… :'( via kelascinta.com

Advertisement

Ada juga tipikal cowok panikan yang nggak bisa mikir panjang saat pacarnya ngambek. Meski dia nggak tahu apa yang jadi perkara, namun ia langsung minta maaf gitu aja. Dalam benaknya, yang penting hubungannya aman. Minta maaf dan mengalah adalah hal pertama yang dia pikirkan untuk dilakukan.

Tapi biasanya sih cewek malah makin ngambek kalau ada cowok yang memohon-mohon buat dimaafin. Dilematis banget jadi cowok. Diem salah, minta maaf juga salah. Ah sudahlah ~

3. Ketika ceweknya marah, ada cowok yang santai aja. “Halah paling lagi mens,” gitu pikirnya

Wah… Jomblo tuh! via imagozone.com

Nah, ini adalah tipikal cowok yang selow dan nggak banyak drama. Di balik kecuekan yang ia tunjukkan, ia selalu berpikir positif dan nggak panik sendiri. Di balik alasan “ah mungkin dia lagi mens”, dia tetap tenang dan berlaku seperti biasa ke kamu meski ngambekmu udah maksimal.

4. Ada cowok yang memilih pasrah! Karena apapun yang dia kata, cewek nggak mungkin mau mendengarkannya

Cowok mah bisa pasrah via popcornreel.com

Ada juga nih cowok yang pada akhirnya hanya memilih untuk pasrah. Daripada ribut nggak jelas, dia lebih memilih untuk diam dan mendengarkan omonganmu. Di balik diamnya, sejatinya dia tahu bahwa dia nggak salah. Tapi ya, karena dia nggak mau ribut, akhirnya dia memilih buat pasrah aja. Gimana lagi, mau membantah salah mau diem juga salah. Jadi yang mending diem aja. Daripada capek..

5. Sejatinya cowok juga sering pengen balik ngambek sama ceweknya. Tapi nggak tega juga rasanya…

Balik ngambek! via kawankumagz.com

Jujur aja, cowok juga sempat berpikiran buat bales ngambek ke kamu lho saat kamu menunjukkan ngambekmu. Yah, namanya juga cowok. Ada perasaan nggak terima saat kamu ngambek tanpa alasan. Tapi ya gitu, perasaan sayang dan cinta cowokmu lebih besar dari perasaan nggak terimanya. Ujung-ujungnya, dia nggak tega ngambek balik sama kamu. Sedih ya. Lagi-lagi harus pasrah lagi :'(

6. Dan ada juga cowok yang otaknya iseng. Tahu ceweknya ngambek, malah digodain biar ngambeknya makin-makin :p

Yang satu ini adalah tipikal cowok sejati. Keisengannya bakal muncul ketika kamu ngambek sama dia. Boro-boro diperlakukan istimewa, yang ada malah otak isengnya bakal bekerja. Saat kamu ngambek, dia bakal godain kamu sehingga ngambekmu makin menjadi. Yang sabar, ya… 😀


Nah, kira-kira itu yang ada di pikiran cowokmu saat menghadapi kamu yang lagi ngambek. Kesimpulannya sih setiap cowok pasti bingung kalau kamu tiba-tiba ngambek nggak jelas. Jadi daripada capek mendem emosi, mending diomongin aja deh. Kan biar sama-sama enak tuh. Ya kan? 😀

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!