7 Hal yang Diam-Diam Dilakukan Cowok Saat Tersiksa Rindu. Nggak Bilang-Bilang Karena Malu

cowok kangen

Kangen adalah bumbu dalam setiap hubungan percintaan. Kangen merupakan tanda-tanda ada rasa cinta dalam hati seseorang. Tapi, cowok dan cewek punya sikap yang berbeda-beda saat menyikapi tentang sebuah kerinduan. Misalnya, cewek kalau kangen suka mengungkapkan kerinduannya dengan cara ngederin lagu-lagu galau.

Advertisement

Kalau cowok, mereka lebih senang bermain gitar dan bernyanyi untuk mengungkapkan isi hati. Nah, kira-kira apa lagi, ya, yang bikin cowok itu kangen sama kamu? Atau pernah nggak sih tebersit di pikiran kamu kalau cowok kangen itu, dia suka lihat foto-foto kamu setiap malam? Hm, masa sih? Yuk, simak kira-kira apa aja sih yang diam-diam dilakukan cowok kalau lagi kangen sama kamu~

1. Kalau kangen, cowok suka lihat foto kamu selama 30 detik saja, tapi itu akan dilakukannya sering. Cowok mah gitu~

Wajahmu di foto itu membuatku diam tak berdaya

Wajahmu di foto itu membuatku diam tak berdaya via 36.media.tumblr.com

Beda sama cewek yang suka ngeliatin foto cowok dengan durasi lama. Cowok membutuhkan waktu 30 detik untuk menatap foto orang yang dikangenin. Tapi, mereka akan melakukannya sering-sering. Soalnya, cowok nggak suka membuang waktu berlama-lama hanya untuk melihat foto cewek. Cukup sebentar saja namun sering. Hal itu lebih membuat cowok lebih bisa mengungkapkan rasa kangennya saat hubungan percintaannya sedang berjarak. Cowok kangen itu sama kayak makan nasi, ngambil sedikit tapi sering dibanding ngambil banyak tapi cuma 1 kali.

Meski aku sudah kenyang, tetap harus minum jamu. Perempuan yang kusayangm bolehkah aku bertemu?

2. Bernyanyi dan bermain gitar adalah tanda-tanda cowok sedang kangen sama kamu

Lagu ini kupersembahkan untukmu, Dek

Lagu ini kupersembahkan untukmu, Dek via s-media-cache-ak0.pinimg.com

Dibanding hanya mendengarkan lagu-lagu galau, cowok lebih senang mengungkapkannya dengan bernyanyi dan bermain gitar. Ini adalah salah satu hal yang mencerminkan suasana hati cowok kalau lagi kangen. Cowok memang lebih gentleman dalam mengungkapkan isi hatinya, walaupun tanpa memberitahu perasaan sesungguhnya terhadap cewek yang dicintainya.

Advertisement

Suasananya adem jadi kerasa sepi, sebenarnya aku kangen tapi akunya gengsi

3. Malam hari adalah waktu yang paling menyakitkan menahan rindu. Buat cowok, dia juga bisa menahan air mata saking kangen kamunya

Kamu....

Kamu…. via images.says.com

Jangan salah, cowok pun bisa menangis hanya karna kangen sama cewek. Di depanmu cowok akan seolah-olah kuat dan tahan banting tapi dalam urusan rindu, bisa jadi dia lebih melankolis dari yang kamu pikirkan. Saat ada cowok yang menangis karna rindu pada cewek, berarti cintanya sudah teramat dalam terhadap cewek. Duh, bahagia banget ‘kan dicintai cowok yang menangis hanya karena merindukan sosok orang yang dicintainya?

Pintu nggak pakai engsel cuma nempel gitu aja, nggak usah pakai kesel kalau kangen ngaku aja~

4. Tatapan kosong dan diam seribu bahasa, salah satu ciri cowok kangen padamu. Duh, hatinya jadi hampa~

Diam seribu bahasa

Diam seribu bahasa via 40.media.tumblr.com

Kalau pernah ngeliat cowok diam dengan tatapan kosong, itu salah satu tanda-tanda cowok sedang menahan kangen. Memang sih cowok diam itu menyebalkan. Tapi andai kamu tahu, cowok dengan tatapan kosong adalah cowok yang sedang bertempur menahan keinginannya bertemu dengan kekasihnya. Di dalam matanya terdapat bayang-bayang kekasih yang sangat dicintai tapi sedang tak bisa ditemui.

Ada buah bengkuang ada juga buah jambu, met bangun sayang, aku kangen kamu~

5. Kalau kangennya kumat, layar handphone pun akan selalu dilihatnya setiap saat

Kapan telpon?

Kapan telpon? via s3.favim.com

Dalam soal ini, cowok dan cewek hampir sama. Kalau kangennya kumat, layar handphone adalah hal yang wajib dicek sering-sering. Nggak peduli saat lagi nongkrong bareng temen-temennya, lagi ngerjain tugas, lagi di mal atau lagi ngumpul bareng keluarga besar, kalau kangen tetep aja ngelihatin layar handphone setiap waktu. Dalam benaknya cuma ada dua pertanyaan: kamu di mana sih? Kok nggak bisa dihubungi?

Naik gunung di pulau Jawa
Di pulau Jawa jalannya rata
Kalau rindu merasuk jiwa
Bayangan kasih di kelopak mata

6. Menulis puisi adalah cara lain untuk mengungkapkan isi hati, untuk dirinya yang sedang nggak di sisi

Advertisement
Duhai dinda

Duhai dinda via 31.media.tumblr.com

Kepada yang terkasih,
Puisi ini adalah tanda betapa aku rindu dengan tatapan lembutmu.
Kau tahu?
Aku di sini tersiksa rindu yang entah dari mana asalnya.
Aku tersiksa tanpa senyum sederhanamu

Tadinya puisi itu mau dikirimkan ke doi. Tapi malu. Ah, ya sudah, di-upload di media sosial saja. No mention.

7. Saat rindu menyapanya, dia hanya mengadu pada sang pencipta. Sambil diam-diam menyebut namamu dalam doanya

Biarlah namamu kusebut dalam sujudku

Biarlah namamu kusebut dalam sujudku via www.themindfulword.org

Ciri cowok dewasa dalam menyikapi rindu adalah dia akan selalu menyebut orang yang dicintainya di dalam doa dan sujudnya kepada Semesta. Rindu ini sangat dalam, hingga dia nggak tahu lagi bagaimana mengungkapkannya. Doa adalah cara terbaik  untuk mengungkapkan rindu yang tersimpan. Dan ini selalu dilakukan cowok saat kangen melanda dirinya dengan mahadahsyat.

Nah, hal itulah yang dilakukan cowok saat kangen sama cewek yang dicintainya. Jangan beranggapan bahwa cowok itu nggak pernah kangen sama cewek, ya, sebab cowok memang seringnya lebih pendiam dalam menyikapi tentang kerinduan.

Naik odong-odong sambil makan kue putu, sini dong peluk aku~

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Follow aja dulu, mana tahu kita cocok.

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE