Ketika hubungan yang terjalin dengan pasangan sudah berjalan cukup lama, biasanya kamu dan dia akan memiliki serangkaian kebiasaan baru. Kebiasaan-kebiasaan yang tidak hanya nampak manis namun juga membuat hubungan kalian semakin dekat. Apakah kini hubunganmu dan pasangan sudah menginjak sekian warsa?

Jika iya, coba perhatikan apakah hal-hal yang akan Hipwee jabarkan di bawah ini termasuk salah satunya?

Kamu dan dia saling terbuka. Di hadapan masing-masing, kalian tak lagi malu untuk mengupas dan menunjukkan watak diri yang sebenar-benarnya.

kamu dan dia tak malu menunjukkan karakter masing-masing

kamu dan dia tak malu menunjukkan karakter masing-masing via 37.media.tumblr.com

Advertisement

Sekian waktu menjalin hubungan bersama dengan pasangan, kamu dan dia hampir sudah pernah berada di segala situasi dan kondisi. Tak ada lagi gengsi dan malu-malu, kamu maupun kekasih sudah sebenar-benarnya menunjukkan jati diri. Kamu serta kekasih pun tak perlu lagi berpura-pura maupun saling menyembunyikan perasaan. Bila ada yang perlu disampaikan, kalian akan langsung mengutarakan.

Di hadapan masing-masing, kamu dan dia secara terbuka menunjukkan karakter yang apa adanya. Urat malu yang ada di antara kalian sudah putus sehingga memang tak ada kebiasaan burukmu maupun pasangan yang disembunyikan.

Ketika butuh bantuan, kamu dan dia akan langsung mengutarakan. Saling merepotkan sudah jadi kebiasaan kalian.

kalian tak sungkan untuk saling merepotkan

kalian tak sungkan untuk saling merepotkan via glupih.net

Tak seperti ketika dulu masih awal menjalin hubungan, kalian masih merasa sungkan dan malu-malu ketika akan meminta bantuan. Kini, setelah sekian lama waktu berjalan, kamu dan dia tak ragu untuk saling merepotkan. Apabila ada sesuatu yang kamu atau kekasih butuhkan, kalian akan saling mengutarakan.

Advertisement

Kamu maupun kekasih akan saling membantu semaksimal mungkin. Kalian mempercayai bahwa ini merupakan masa pelatihan sebelum nantinya kalian melangkah ke pelaminan.

Kalian saling terbuka membicarakan apa saja. Tak ada rahasia yang bersembunyi untuk dipelihara.

kalian saling terbuka membicarakan apa saja

kalian saling terbuka membicarakan apa saja via two.byu.edu

Bersama dengan dia yang sudah menemani sekian lama, kamu terbiasa terbuka karena kalian memang telah membicarakan mengenai apa saja. Tak ada lagi rahasia yang dipendam diam-diam. Bahkan ketika kamu sedang merasa sedih dan bahagia, kekasihmu adalah orang pertama yang kamu beritahu, begitu pula sebaliknya.

Banyak kenangan yang sudah kalian timbun bersama. Bahkan, ada beberapa candaan yang hanya kalian berdua yang memahaminya.

ada candaan yang hanya kalian yang tahu

ada candaan yang hanya kalian yang tahu via cdn1.cdnme.se

Terlampau lama menjalin hubungan dengan orang yang dikasihi tak hanya membuat kalian saling terbuka dan memahami satu sama lainnya. Selain banyak cerita yang dikupas bersama, kamu dan pasangan pun memiliki lelucon yang hanya bisa dipahami oleh kalian berdua. Itu tandanya banyak sekali kenangan indah dan memori manis yang sudah dibagi bersama.

Malam minggu tak lagi jadi ritual wajib yang perlu dijalani. Bagi kalian, bertemu dengan pasangan di malam apapun itu menjadi hal yang sangat berarti.

malam minggu tak lagi jadi ritual wajib kalian

malam minggu tak lagi jadi ritual wajib kalian via uthmag.com

Jika dulu ketika pertama kali menjalani hubungan pacaran, apel di malam minggu bisa dikatakan sebagai ritual wajib. Namun beda dengan sekarang, bagi kalian yang sudah lama menjalin hubungan, bertemu di sabtu malam sudah bukan suatu keharusan. Tak bisa bertemu di malam minggu bukan perkara besar.

Bagi kalian malam-malam lainnya sama saja. Toh, unsur yang terpenting adalah bertemu dengan kekasih, entah di malam apapun itu. Bahkan, kalian tak harus mempersiapkan segala sesuatunya supaya terasa spesial. Kehadiran pasanganlah yang membuat pertemuan kalian terasa istimewa.

Kamu dan dia tak harus selalu bertemu maupun bertukar pesan tiap harinya. Kalian sudah sama-sama menaruh percaya.

kamu dan dia sudah sama-sama menaruh percaya

kamu dan dia sudah sama-sama menaruh percaya via www.axioo.com

Ketika pertama kali menjalin hubungan berdua, kamu dan kekasih seolah tak terpisahkan. Kalian ingin selalu menghabiskan waktu berdua. Tak pelak kalian pun hampir setiap hari bertatap muka, bertukar pesan, hingga telepon. Namun, kini setelah melewati sekian tahun bersama, kamu dan dia makin dewasa.

Tak harus selalu bertemu saban hari maupun setiap waktu bertukar pesan demi menanyakan kabar, kamu dan dia sudah saling menaruh percaya. Kalian juga sudah semakin hafal kebiasaan masing-masing sehingga tak perlu menanyakan keadaan pasangan tiap waktu.

Hubungan yang terjalin bukan hanya mengenai kamu dan pasangan. Namun, kalian juga berusaha mendekatkan diri kepada keluarga masing-masing.

kamu dan dia saling dekat dengan keluarga masing-masing

kamu dan dia saling dekat dengan keluarga masing-masing via igcdn-photos-a-a.akamaihd.net

Dulu memang kalian merasa canggung dan segan untuk saling bertemu serta berkenalan dengan keluarga pasangan. Kamu masih merasa malu dan cemas berlebihan, begitu juga dengan pasangan ketika bertemu dengan keluargamu. Namun sekarang ini, ketakutan dan kecemasan itu sudah meluruh.

Kamu maupun pasangan mempergunakan waktu sebaik-baiknya untuk mengenal serta berusaha akrab dengan keluarga kekasih. Kamu dan dia meyakini bahwa sebentar lagi kalian akan masuk ke keluarga masing-masing, dan ini merupakan waktu yang tepat untuk memulainya.

Meski kerap dihajar dengan berbagai permasalahan, jarang ada kata putus terlontar di antara kalian. Kamu dan dia meyakini bahwa hubungan ini memiliki masa depan.

kata putus tak mudah untuk terlontar

kata putus tak mudah untuk terlontar via 36.media.tumblr.com

Permasalahan tentu selalu datang, dia tak memandang usia hubungan pacaran. Entah lama atau sebentarnya hubunganmu dengan pasangan, kalian pasti pernah dihajar beragam persoalan. Yang membuat berbeda adalah bagaimana kalian berdua menyikapi masalah yang datang.

Dulu, ketika usia hubungan masih seumur jagung, kamu dan pasangan tak segan untuk melontarkan kata putus. Namun, sekarang, kalian mulai saling bisa memahami dan mengurai belitan persoalan dengan kepala dingin. Kata putus hampir tak pernah terlontar, kamu dan dia paham benar bahwa supaya hubungan ini tetap bisa berjalan ke depan, kalian harus sama-sama saling menjaga. Kalian mempercayai bahwa yang kalian perjuangkan selama ini memiliki masa depan.

Jika ada kebiasaanmu dan pasangan yang belum tercantum di sini, segera tambahkan di dalam komentar ya! 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya