Artikel yang mengingatkan bahwa memasak itu menghangatkan hati ini dipersembahkan oleh Sriboga EasyMix.

Beberapa aktivitas memang membuat hubungan yang sudah dijalani sekian lama jadi lebih hangat terasa. Salah satunya adalah memasak bersama. Dengan melakoni kegiatan yang satu ini akan banyak sisi lain antara kamu dan pasangan yang terbuka. Kalian pun bisa makin mesra setelahnya.

Masih belum yakin kenapa harus sesekali mencoba masak bersama? 6 hal ini bisa mendorongmu untuk mulai melakukannya.

1. Masak bareng pacar itu sebenarnya belajar kolaborasi. Kerjasama kalian benar-benar diuji di sini

 Masak bareng pacar sebenarnya kolaborasi

Masak bareng pacar sebenarnya kolaborasi via tumblr.com

Saat memasak bersama kalian benar-benar ditantang untuk menyatukan keinginan 2 kepala. Kamu ingin memasak kangkung plecing dan ayam betutu. Sementara dia justru ingin memasak pasta creamy dengan garlic bread renyah sebagai pendampingnya.

Menghadapi perbedaan keinginan macam ini kamu dan dia mesti pintar-pintar melebarkan hati. Kalau gak mau kolaborasi bisa-bisa bubar jalan acara masak bersama ini….

2. Ada cinta yang terselip di tengah cincangan bawang putih dan bawang merah. Ada perasaan hangat meski memasukkan bahan yang salah

Ada perasaan hangat meski memasukkan bahan yang salah

Ada perasaan hangat meski memasukkan bahan yang salah via tumblr.com

“Eh…ini kan harusnya bukan pakai ketumbar. Pakai merica, Sayaaaanggg…”

“Adududuh. Pedes nih mataku. Bawang putihnya menyengat banget.”

Meski salah memasukkan bahan kegiatan masak bersama tetap bisa berakhir mesra. Dari sapuan tangan ke mata saat bola mata sedang pedas-pedasnya sampai ke dalam tawa karena bingung menentukan harus memakai bahan yang mana — di situ ada cinta.

3. Melihat muka seriusnya saat memotong wortel tipis-tipis. Atau ketika ia berusaha menggabungkan bahan makanan agar tetap terasa pas di lidah. Di matamu dia terlihat lucu dan imut sekali

Di matamu dia terlihat lucu sekali

Di matamu dia terlihat lucu sekali via tumblr.com

Suatu hari dia pernah mengajukan ide untuk memasak Chicken Cordon Bleu. Katanya dia mendapat inspirasi setelah melihat web series MariMasak di YouTube malam lalu. Setelahnya dia langsung bersemangat menyiapkan keju, ayam fillet, dan berbagai bumbu.

Muka seriusnya ketika sedang berusaha mencari tahu mana yang ketumbar dan mana yang merica. Atau ketika dia melonjak sedikit karena tersentuh bagian panci yang panas. Di matamu semua yang dilakukannya terlihat lucu dan menggemaskan sekali.

“Sayang, kalau menurut Chef Sisca Suwitomo di MariMasak sih ini ayamnya harus didiamkan dulu biar bumbunya meresap. Tapi aku udah laper..hehe. Gimana dong?”

Meski belum fasih dia mau berusaha demi orang yang disayangi. Adakah yang lebih manis dari ini?

4. Ada peluk dan kecup mesra yang bisa terjadi. Di momen paling absurd dalam kegiatan masak kalian kehangatan hadir tanpa permisi

Di momen paling absurd kalian kehangatan bisa muncul dalam hati

Di momen paling absurd kalian kehangatan bisa muncul dalam hati via tumblr.com

Ketika kebanyakan memasukkan merica, kamu dan dia bisa bersin-bersin lalu saling memandang dan tertawa. Saat ayam goreng yang harusnya crispy malah berubah jadi ayam tepung yang kurang renyah dia memaksamu untuk mencobanya. Kamu tidak terima, lalu berkeras menyuapinya.

Di tengah semua pemaksan itu tanpa disangka dia malah merengkuh pinggangmu lalu mengecup kening lama.“Kamu menyebalkan tapi lucu sekali, katanya.

5. Bahkan masakan yang keasinan atau rasanya aneh pun meninggalkan kenangan sendiri. Aktivitas masak berdua macam ini sesungguhnya mewah sekali

Aktivitas berdua macam ini sesungguhnya mewah sekali

Aktivitas berdua macam ini sesungguhnya mewah sekali via tumblr.com

Jika dibandingkan dengan masakan yang bisa dibeli di restoran atau di warung langganan rasa makanan yang kalian buat bersama selalu memasukkan unsur pertaruhan. Kadang makanan itu pas rasanya, membuat kalian mengerjap bahagia setiap menyendoknya.

Namun di lain waku hasilnya bisa juga sangat mengecewakan. Entah kemanisan, keasinan, salah bahan, sampai yang paling parah — terlalu menggelikan sampai tidak bisa dimakan.

Tapi kegiatan masak bersama ini sesungguhnya mewah sekali. Ada kehangatan setiap memutar ulang kenangan yang kalian lalui. Tak hanya jadi makin dekat, dari aktivitas ini banyak cerita yang kelak bisa menciptakan senyum hangat jika diulang lagi.

6. Masak bersama membuat kalian merayakan momen dengan sederhana. Ternyata hal-hal kecil pun bisa menambah cinta

Ternyata hal-hal kecil bisa menambah cinta

Ternyata hal-hal kecil bisa menambah cinta via tumblr.com

Tanpa perlu fancy dinner atau pergi ke destinasi eksotis yang membutuhkan banyak dana rasa cinta bisa tumbuh lewat hal-hal sederhana. Memasak bersama jadi salah satu buktinya. Dari aktivitas ini akan ada dimensi baru dalam hubungan yang terbuka. Kalian belajar jadi partner dalam kegiatan sehari-hari yang kelak akan dilakoni saban hari. Kalian belajar mengenal kesukaan dan preferensi pasangan juga diri sendiri.

Yang paling hangat dari semua ini adalah bagaimana kehangatan bisa selalu muncul di tengah upaya masak bersama. Rengkuh, peluk, cium, sampai keisengan lain yang tak pernah muncul sebelumnya mendadak ada. Ah, memasak memang membawa atmosfir yang beda jika dilakukan bersamanya….

Apakah kamu dan pacar kesayangan sudah sering memasak bersama? Atau kalian masih merasa terlalu kikuk untuk mencoba? Jika kamu dan dia merasa butuh alasan untuk memulai aktivitas yang sebenarnya menghangatkan hati ini kenapa tidak memulainya dengan cara yang menyenangkan saja?

Nonton web series MariMasak, contohnya. Di web series yang dipersembahkan oleh Sriboga EasyMix dan bisa kamu nikmati di Youtube ini kamu bisa melihat challenge yang diikuti oleh 6 peserta yang berasal dari berbagaibackground. Kamu juga bisa memilih satu kontestan favorit kamu di sini untuk mendapatkan hadiah hingga jutaan rupiah lho!

Dipandu oleh Nicky Tirta dan Chef Siska Suwitomo bukan hanya keseruan yang akan kamu dapat. Tapi juga sekaligus pengetahuan soal resep dan berbagai trik memasak praktis yang selama ini belum kamu tahu. Pilih juga kontestan dan masakan favoritmu untuk dapat berbagai hadiah menarik dari Sriboga EasyMix.

Jadi tunggu apa lagi? Yakin gak mau mulai mencoba memasak bareng pacarmu mulai hari ini?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya