Masa pacaran bisa dibilang sebagai masa penjajakan, di mana kamu dan dia saling berusaha mengenal satu sama lain. Kalian pun berjanji untuk saling membahagiakan. Karena melihat kebahagiaan orang yang disayang pun akan membuat kita mabuk kepayang.

Sekian lama waktu bersama, kamu pun mulai bertanya-tanya: akankah dia menepati janjinya untuk membahagiakanmu? Tak perlu galau. Lihat saja apa yang ia lakukan selama ini. Jika hal-hal ini sudah ia lakukan, berarti janjinya untuk membahagiakanmu bukan lagi kata-kata. Apalagi mainan belaka.

1. Cowokmu rela hidup irit demi bisa menabung untukmu. Perjuangannya, tak patut kamu pertanyakan

rela berkorban banyak untukmu via beauandarrowevents.wordpress.com

Advertisement

Kamu dan pacarmu memang sudah cukup lama berdua, kamu merasa sudah sangat mengenalnya. Mungkin kamu tak tahu bahwa di balik hadiah yang ia kirimkan untukmu, ada perjuangan dengan mengirit uang jajannya selama beberapa minggu. Mungkin hadiahnya memang tak seberapa, pun kamu bisa membelinya sendiri denganmu. Namun, perjuangannya untuk mengorbankan sesuatu demi kamu itu patut diapresiasi bukan?

2. Saat lelah sekalipun, pacarmu rela menemani dan jadi pendengar setia segala keluh kesahmu

dia tak pernah menampakkan lelahnya via beauandarrowevents.wordpress.com

Kamu dan dia memiliki aktivitas sendiri-sendiri. Kamu bekerja, dia pun sama. Terkadang dia lembur sampai malam, ataupun sedang mumet dengan berbagai persoalan pekerjaan. Namun, setiap kali kamu mengeluh butuh curhat atau teman bicara, dia selalu ada. Yah, mungkin dia hanya diam mendengarkan sambil terkantuk-kantuk kelelahan. Namun, usahanya untuk selalu ada saat kamu butuhkan itu bukti bahwa perasaannya padamu bukan mainan.

3. Bukan hanya berusaha membuatmu bahagia, tapi dia juga mengenalkan dunianya padamu dengan terbuka

dia sangat terbuka padamu via www.nessakphotography.com

Buat pacarmu, membahagiakan kekasih hati selalu ada banyak cara. Salah satunya adalah dengan mengenalkan dunianya padamu. Dia tak ingin setengah-setengah dalam menjalin hubungan denganmu. Hobinya, kebaikan dan keburukannya, teman-temannya, bahkan keluarganya, semuanya ia tunjukkan kepadamu. Ini tandanya ia membuka diri sepenuhnya untukmu dan berharap kamu juga melakukan yang sama

4. Pacarmu tidak malu terlihat ngoyo dalam bekerja, karena buatnya ada masa depan bersamamu yang mesti diperjuangkan

tidak malu ngoyo bekerja demi kamu via beauandarrowevents.wordpress.com

Advertisement

Untuk mempunyai masa depan yang indah bersamamu, pacarmu merasa perlu bekerja yang tak sekadar keras tapi juga gigih. Cowokmu tidak malu terlihat begitu ngoyo dalam mencari pundi rupiah, karena dia menginginkan yang terbaik bersamamu. Kelak, dia ingin membangun sebuah keluarga kecil di mana kalian berdua tak perlu jadi kaya raya, namun tak kekurangan apa pun. Cowok seperti ini jelas bertanggung jawab, karena dia berani berkomitmen dan berusaha dengan sekuatnya demi memiliki masa depan bersamamu.

5. Dia menjadikanmu prioritas, dan hampir selalu menuruti kemauanmu. Kebahagiaanmu adalah hal yang utama buatnya

menuruti kemuanmu adalah prioritas via beauandarrowevents.wordpress.com

Saat cinta sedang hangat-hangatnya, kamu dan pacarmu akan saling melakukan segalanya demi sesuatu yang dinamai kebahagiaan. Tak jarang, dia menomorduakan kepentingannya sendiri demi apa yang kamu minta. Karena kamu itu nomer dua setelah keluarganya, makanya jangan heran kalau dia begitu memperjuangkan kamu mati-matian.

6. Hebatnya, dia tak pernah menyerah sekalipun hubungan kalian kerap dirundung masalah. Dia memperjuangkanmu sekuatnya

dia memperjuangkanmu sekuatnya via plus.google.com

Namanya juga pacaran, selalu ada aja masalah. Mulai dari masalah remeh seperti kamu yang susah memberi kabar atau pacarmu yang suka telat ketika ada janji bertemu, sampai masalah yang bisa membuat kalian diem-dieman. Bukannya mundur karena sifatmu yang terkadang kekanakan, dia tetap ngotot mau bertahan. Masalah seberat apa pun yang pernah dialami oleh kamu dan pacarmu tidak melunturkan keinginannya untuk tetap menggenggam tanganmu sampai akhir.

Pacarmu percaya kalau hubungan kalian lah yang akan menjadikan kalian berubah menjadi dua orang yang lebih baik. Berubah menjadi lebih baik bukan demi pacar, tapi demi diri sendiri agar memiliki hubungan yang lebih dewasa. Lagipula, masalah tidak akan pernah habis selama kamu masih bernapas, jadi lebih baik mempertahankan yang sudah terbukti mau berjuang.

Dia tahu bila mendampingimu tidak mudah. Namun, entah bagaimana caranya, yang harus dilakukannya hanyalah terus menggenggam tanganmu dan melewati semuanya, berdua.

Kalau pacarmu sudah menunjukan 6 tanda ini, itu berarti dia berjuang mati-matian untuk memiliki masa depan berdua denganmu. Tetaplah mengikuti langkah kakinya, karena tak mudah menemukan yang sepertinya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya