Duh, ini punya cowok tapi rasanya kayak nggak punya cowok.

Namanya juga cewek, pasti selalu punya harapan untuk diperhatikan oleh pasangannya. Tapi buat kamu yang punya cowok cuek, rasanya harapan hanya sebatas harapan. Kamu malah sering dibuat gregetan dengan sikap cueknya. Saking gregetannya, kamu sendiri pun sering marah nggak jelas atau nyeletuk yang macam-macam saat ditanya keberadaannya sama temanmu.

Advertisement

Ya, begitulah punya cowok cuek yang rasanya nano-nano, sayang tapi juga ngeselin. Sebab menghadapi cowok cuek memang ada seninya. Ada cara-cara yang perlu kamu pahami supaya dirimupun selalu tenang dan nyaman. Mau tahu caranya seperti apa aja? Yuk resapi baik-baik ya!

1. Daripada nunggu kabar yang nggak pasti, lebih baik menyibukan diri dengan berkomunikasi bersama teman atau keluarga sendiri

Masih ada keluarga dan teman yang bisa kamu ajak chat

Masih ada keluarga dan teman yang bisa kamu ajak chat via www.periodistas21.com

Untuk menjaga komunikasi, kabar memang penting sekali. Tapi hal ini nggak berlaku dengan si cuek yang kadang sering hilang berhari-hari. Sebenarnya, sebagai pasangan kamu pun sudah tak aneh lagi dengan hal ini. Hanya saja jiwa perempuanmu kadang bergejolak, kabar dia yang tak kujung datang membuat kamu marah-marah sendiri. Membuat kamu bertanya-tanya dalam hati, sebenarnya dia sayang nggak sih sama kamu, atau emangnya dia nggak rindu gitu sama kamu.

Eits…. sebelum kamu berpikir yang macam-macam, ada baiknya kamu menyikapi hal ini dengan mengalihkan perhatianmu sendiri. Coba deh menyibukkan diri dengan berkomunikasi dengan keluarga atau teman-temanmu. Toh kehidupanmu ini tak hanya berkutat pada pasanganmu semata. Kamu masih perlu membangun kehidupan sosialmu dengan orang-orang di sekitar.

2. Saat pesanmu tak kunjung dibalas, menghubungi cowok cuek itu emang harusnya langsung ditelepon aja. Tapi jangan keseringan juga sih

mending langsung telepon aja deh!

mending langsung telepon aja deh! via wesharepics.info

Advertisement

Saat melihat HP kenyataan yang kamu dapat miris memang, entah sudah berapa lama pesanmu itu seperti gayung tak bersambut. Kamu sendiri tak tahu penyebab cowokmu ini tak sempat untuk sekadar membalas pesan. Kesal iya, resah atau galau nggak perlu ditanya. Tapi daripada kamu bete sendiri, kenapa nggak coba langsung telepon dia aja?

Si cowok cuek kesayangan kamu ini bukannya tak ingin membalas pesanmu, tapi seringnya dia lupa untuk melakukan hal itu. Jadi mending kamu segera telepon ke dia aja (semoga diangkat telepon dari kamu), kalau memang hal itu penting sekali. Dijamin selain menghilangkan kekhawatiran, menelpon langsung juga meniadakan kesalh pahaman. Tapi jangan sampai keseringan juga ya!

3. Mengungkapkan perasaan kamu dengan kode joke receh lebih bisa ngena ke dia yang cuek, dibanding ngomong serius yang justru ditanggapi sambil lalu

joke receh yang berujung meluk uwuwuwuw~~

joke receh yang berujung meluk uwuwuwuw~~ via elizabethwellsphoto.com

Sayang, kamu nih motor terus yang diperhatiin, akunya kapan?

Namanya juga cowok cuek, pasti pembawaannya pun santai sekali. Mau seserius apapun hal yang dibicarakan, ya ujung-ujungnya pasti disikapi dengan sedikit banyolan. Daripada kamunya kesal sendiri karena itu, kenapa nggak menanggapi balik dengan hal yang serupa. Kalau perlu mengungkapkan perasaanmu pun jangan menggunakan bahasa yang serius. Pakai kode dari joke receh aja yang pasti bakal lebih ngena dan nggak terkesan sebagai tuntutan. Bukannya jadi sama-sama enak dan nyaman di diri kalian.

4. Jarang ketemu dengan dia, sudah seharusnya kamu menikmati waktumu sendiri dengan kesenangan lain yang pastinya membuatmu tetap positif

melakukan hobi bersama teman-temanmu

melakukan hobi bersama teman-temanmu via www.tortoiseinthesun.com

Ngasih kabar aja jarang, persoalan ketemuan pastinya juga demikian. Kangen sih udah pasti nggak bisa dielak. Tapi jangan sampai kesepian seenaknya datang menyergap. Jadi kamu perlu pintar-pintar menyiasati kesendirianmu ini dengan menyibukkan diri. Lakukan saja hobimu, selain menyenangkan, pastinya kegiatan ini menjagamu untuk tetap positif. Atau kamu bisa lebih menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman. Lumayan kan untuk mempererat hubungan kamu dengan mereka.

5. Jangan terlalu menuntut untuk diperhatikan, lebih baik kamu nikmati dan syukuri apapun yang sudah dia lakukan selama ini

Nikmati dan syukuri saja

Nikmati dan syukuri saja via elizabethwellsphoto.com

Yang, emang apa susahnya ngetik beberapa patah kata di chat? Paling nggak aku tahu kabar kamu! Aku tuh nggak minta banyak, aku cuma minta diperhatiin sama kamu. Hiks….

Mungkin buatmu mengetik chat itu hal yang mudah sebab kamu memang terbiasa. Tapi untuk cowokmu yang cuek, yang pegang posel aja jarang-jarang, ngetik chat atau pesan itu susah. Nggak mengabari atau mengirim pesan juga bukannya karena nggak ingin memperhatikan. Hanya saja dia punya pandangan dan cara yang berbeda untuk urusan perhatian.

Toh selama ini dia selalu punya cara tak terduga yang bisa membuat kamu terenyuh. Dia juga selalu bisa diandalkan jika memang kamu benar-benar butuh bantuannya. Masa iya hal seperti itu nggak kamu syukuri juga? Bukankah kunci kebahagian kalian itu ada pada rasa syukur? Jadi, nikmati dan syukuri saja apapun yang sudah dia berikan dan lakukan selama ini.

6. Nggak usah berpikir macam-macam, percaya dalam pikirannya tak pernah terlintas untuk menghianatimu

Nggak usah berpikir yang macam-macam

Nggak usah berpikir yang macam-macam via elizabethwellsphoto.com

Cowok kamu kemana Nis? Perasaan kamu sering banget sendiri?

Iya dia lagi ada banyak kerjaan.

Yakin dia lagi kerja? Nggak lagi ngerjain perempuan kan?

Ih apaan sih! Aku percaya sama cowokku.

Kesal itu saat tiba-tiba teman kamu malah jadi bara yang menyulut kekhawatiranmu. Padahal kamu selama ini sudah yakin jika memang cowokmu itu dasarnya cuek. Kalau pun dia tak mengabari atau tak bisa mengajakmu pergi karena memang dia punya kesibukan.

Tapi memang kenyatannya, kamu tak perlu khawatir dia akan tebar pesona sana sini atau menghianati. Lihat aja sikapnya ke kamu aja ala kadarnya gitu. Udah pasti sama cewek-cewek lain pun demikian. Kalem ya, Mbaknya.

7. Selama dia selalu ada saat kamu benar membutuhkan, kecuekannya tak perlu kamu khawatirkan

Selama dia masih ada di sisimu, jangan khawatir ya

Selama dia masih ada di sisimu, jangan khawatir ya via elizabethwellsphoto.com

Cueknya memang nggak bisa ditolerir, tapi untuk soal kepedulian kamu nggak perlu ragu lagi. Cowok cuek ini bisa ingat kesulitan-kesulitan yang pernah kamu ceritakan. Tanpa diminta pun dia akan segera turun tangan untuk membantumu. Sudah ya jangan khawatir dengan kecuekannya lagi. Kamu tetap salah satu hal penting di hidupnya. Asal hal ini tetap dia lakukan, ia sudah cukup layak untuk dipertahankan.

8. Secuek-cueknya dia, kamu sebagai pasangan tetap perlu memperhatikannya. Sebab kelak perhatianmu ini yang akan diingat olehnya

perhatianmu akan selalu diingat

perhatianmu akan selalu diingat via elizabethwellsphoto.com

Dia memang cuek, tapi bukan berarti dia mengharapkan kamu ikut cuek sepertinya. Dia justru sangat berharap kamu bisa tetap memberikan perhatian sewajarnya saja. Sebab perhatian kamu yang tulus ini pula yang akan selalu dia ingat. Perhatian kamu akan selalu menjadi pertimbangannya untuk tak menyakitimu. Perhatian kamu yang akan selalu membuat dia merasa beruntung memiliki kamu yang menerima segala kekurangannya, termasuk sifat cueknya yang menyebalkan sekali itu.

Cowok cuek itu langka. Meski seringnya menyebalkan dia tetap bisa jadi penjaga hatimu sekarang hingga kelak. Kamu cuma butuh stok sabar yang banyak, dan belajar untuk lebih santai menikmati hubungan ini dari waktu-kewaktunya. Selama dia nggak cuekin kamu aja dan malah perhatian sama perempuan lain, kamu sih nggak perlu mikir macam-macam.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya