Cowok cuek memang kadang menyebalkan. Nggak kunjung menghubungi duluan, jarang mengucapkan selamat pagi, sering nggak peka saat ceweknya rindu, bahkan menghilang tanpa kabar. Membuatmu marah sekaligus sedih, karena punya pacar tapi rasanya seperti tak punya. Sementara ingin marah pun percuma sebab seringkali marah justru memperkeruh situasi. Alhasil, kamu cuma bisa gigit jari.

Tapi tunggu dulu, jangan buru-buru mengartikan bahwa dia yang cuek berarti nggak cinta. Nggak selamanya seperti itu. Sebab sejatinya banyak juga kok cowok cuek yang sebenarnya adalah pecinta. Coba deh cermati kebiasaan-kebiasaan dari mereka si cowok cuek, hanya di beberapa momen saja dia menjengkelkan. Tapi di momen lain banyak dari kebiasaan-kebiasaannya yang sebenarnya bisa dijadikan bukti bahwa ternyata dia yang cuek tak kalah baik dari mereka yang romantis.

1. Meski jarang bertanya “sudah makan belum?” tapi saat ceweknya sakit ia menjadi orang pertama yang mengkhawatirkan

Perhatian via www.unsplash.com

Advertisement

Cowok cuek mungkin memang jarang kali mengucap “selamat pagi” untuk menyemangati atau menghantarkanmu terpejam dengan “selamat malam.” Tapi hal itu nggak dilakukannya bukan karena ia nggak memedulikanmu, melainkan ia hanya nggak suka basa-basi seperti kebanyakan cowok lain, ia nggak suka mengumbar pesan kosong, ucapan selamat tapi bermakna kosong.

Meskipun begitu, kamu nggak perlu meragukan cintanya. Coba ingat lagi siapa orang yang pertama khawatir saat kamu jatuh sakit selain orang tuamu? Siapa yang bersedia merawatmu; menghantarkan makanan, mengingatkan minum obat, sampai membereskan kamarmu yang berantakan saat kamu sakit?

2. Cowok cuek memang suka menyebalkan cuma mengangguk-angguk saja saat diajak curhat, tapi entah kenapa dia selalu mau jika diminta membantu

Teman curhat via www.unsplash.com

Curhat adalah sesuatu yang wajar dilakukan oleh cewek sebab mereka ditakdirkan untuk selalu ingin dimengerti. Sama halnya dengan kamu yang sering curhat kepada pacarmu. Ya, meskipun kadang kamu suka sebal sendiri sebab cowokmu hanya menanggapi dengan mengangguk-angguk saja. Barulah setelah dimarahi ia memberi solusi. Hmm tapi bukankah sebagian cowok seperti itu, malas saat dipaksa mendengarkan? Meskipun cewek dan menyebalkan saat diajak curhat, cowok selalu nurut saat disuruh mendengarkan ceweknya curhat. Seperti cowokmu yang nggak pernah jemu mendengarkan curhatmu.

3. Meski minim kalimat romantis dan pujian untukmu, tapi caranya memperlakukanmu dengan sebaik-baiknya jadi bukti bahwa cintanya kepadamu penuh

Cewek suka dipuji via www.unsplash.com

Advertisement

Salah satu kebiasaan cowok cuek adalah jarang sekali memuji pasangannya. Hal ini juga yang kerap membuatmu bertanya-tanya “sebenarnya dia suka sama aku nggak sih?” “apa aku kurang cantik atau menarik buat dia?.” Memang sih dengan sikap semacam itu, wajar bila kamu meragukannya. Tapi kamu nggak boleh berpikiran terlalu jauh, dia memang jarang memujimu tapi dengan dia masih bersamamu dan mencintai sama saat ini menjadi bukti ketulusan cintanya.

4. Cowok cuek mungkin sering “menghilang”. Tapi coba diingat lagi, bukankah dia selalu ada saat kamu benar-benar membutuhkan?!

Right man in the right time via www.unsplash.com

Yang sering kali membuatmu dongkol dari cowokmu adalah sikap cueknya yang suka tiba-tiba menghilang tanpa kabar. Tentu saja ini menyebalkan apalagi kalau kamu tipe cewek yang nggak bisa tenang tanpa ada kejelasan, hmm serba sulit jadinya. Namun sejatinya kamu nggak perlu khawatir sebab cowok cuek memang gitu, ia kadang teramat fokus dengan kesibukannya akhirnya sedikit melupakanmu. Meskipun begitu ia tetap mencintaimu, ini bisa dibuktikan dengan ia yang selalu ada buat kamu saat kamu sedang jatuh, sedang membutuhkan bantuan orang lain. Yap! meski kerap menghilang, cowok cuek selalu tahu kapan ia dibutuhkan untuk pulang.

5. Lagipula, jangan kira cowok cuek itu benar nggak peduli, tapi sebenarnya dia ingin melihatmu mandiri, makanya kadang ia membiarkanmu

Biar mandiri via www.pexels.com

Saat cowok cuek dan kerap membiarkanmu dalam kesulitan, jangan buru-buru ngambek atau marah dulu. Sebab ada alasan dibalik kebiasaannya cuek itu. Ada kalanya ia nggak membantumu karena ia ingin kamu lebih mandiri, ia membiarkanmu belajar mengatasi problema hidup sendiri. Ia hanya nggak ingin terus-terusan membantumu sebab ia tahu meski itu baik tapi nggak membuatmu berkembang.

6. Meski jarang mengungkapkan dengan kata-kata, cowok cuek itu justru lebih sering mengungkapkan cintanya lewat tindakan nyata

Bekerja keras untuk masa depanmu via www.pexels.com

Cowok cuek memang jarang sekali berlaku romantis, mengirimkan kata-kata magis yang membuatmu tersenyum meringis. Tapi jangan salah mengartikan dengan ia nggak peduli atau perhatian kepadamu. Justru sebenarnya ia cinta kepadamu. Ia nggak ingin melihatmu jemu akibat kalimat-kalimat yang klise sebagaimana sering diucapkan orang-orang. Ia lebih suka mengungkapkannya perhatian dan kepeduliannya lewat tindakan nyata. Lewat bekerja misalnya, jelas ini bentuk kepedulian nyata darinya untuk masa depanmu.

Begitulah cowok cuek, meski kelihatannya nggak peduli kepadamu sebenarnya ia tetap mencintaimu sepenuh hatinya. Cuma memang beda cara mengungkapkan kepadamu, nggak seperti orang-orang. Kalau kamu masih meragukan cinta dan kepeduliannya, coba ingat deh pastilah ada beberapa dari poin di atas yang sesuai dengan perlakuan pacarmu. Jelas itu bukti atas kesetiaannya padamu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya