Pernahkah kamu memiliki sahabat yang sudah dibilangi ratusan kali untuk meninggalkan kekasihnya yang jahat namun tetap nggak mau? Atau barangkali kamu sendiri pernah bertanya-tanya kenapa begitu sulit lepas dari pasangan yang terus menyakiti dan membuatmu merasa nggak aman?

Banyak yang mengatakan jika orang yang baik akan berjodoh dengan orang yang baik pula. Tetapi faktanya, kebanyakan cewek yang baik-baik malah seringnya tergoda dan memilih cowok nakal untuk dijadikan pendamping. Anehnya, justru perilaku jahat pasanganlah yang ternyata membuat cewek merasa punya hubungan lebih dekat.

Advertisement

Faktanya, otak manusia ternyata justru bisa sangat terkoneksi dengan orang yang jahat padanya. Nggak heran, ada kasus di mana cewek yang sudah terlanjur cinta dengan cowok jahat, psikopat, sadis, dan semacamnya sangat sulit untuk melepaskan diri. Di balik ketertarikan cewek pada cowok nakal ternyata terdapat alasan ilmiah yang memang ada di sistem tubuh kita. Berikut Hipwee beberkan fakta yang dilansir dari Zoosk biar kamu nggak lagi penasaran dan gemes sama diri sendiri.

1. Cowok nakal dianggap lebih menarik perhatian cewek secara fisik serta meninggalkan kesan pertama yang charming

Lebih menarik secara fisik dan penampilan via ilovemylsi.com

Sebuah studi yang dilakukan oleh Nicholas Holtzman dan Michael Strube dari Universitas Washington di St. Louis, menyatakan bahwa sebagian besar cewek lebih tertarik pada cowok nakal karena faktor biologis yang menjadi salah satu alasan. Umumnya gaya berbusana cowok nakal serta tatanan rambutnya yang keren akan membuat tampilan cowok nakal lebih memikat. Hal ini tentunya membuat mereka lebih percaya diri ketimbang cowok lainnya.

2. Ditunjang dengan penampilan dan jiwanya yang atraktif, cowok nakal cenderung lebih percaya diri ketimbang cowok lainnya

Nggak ragu ngajak ngobrol kamu duluan via www.pexels.com

CKetika cowok baik cenderung lebih pendiam dan nggak punya cukup keberanian untuk sekadar mengobrol dengan cewek, kebanyakan cowok nakal lebih punya nyali untuk mengajak cewek yang ada di dekatnya untuk mengobrol. Di sinilah, sebenarnya cewek lebih menyukai cowok yang mengajaknya ngobrol lebih dulu karena cewek cenderung malu untuk bersikap agresif kepada cowok yang mereka sukai. Tipe cowok seperti ini juga nggak takut untuk ditolak sehingga mereka nggak akan mundur sampai cewek yang disukai merespon semua usahanya.

3. Cowok nakal tahu bagaimana cara bersenang-senang, dia akan menyenangkan pasangannya dengan hal-hal yang berbeda dan nggak membosankan

Bisa menyenangkan pasangannya via redsheepphotocinema.com

Advertisement

Cowok nakal cenderung nggak malu dan ragu untuk memberikan perhatian kepada para cewek. Mereka akan selalu menyempatkan waktu untuk mengajakmu mengunjungi tempat-tempat baru yang menarik. Menyenangkan pasangannya dengan hal-hal yang berbeda dan nggak membosankan.

Bisa jadi dia akan berbagi pengalaman hidupnya yang bisa membuat cewek terkesan. Terkadang mereka pun punya selera humor yang bagus dan membuat cewek yang berada di dekatnya merasa nyaman . Ya, cowok nakal selalu tahu bagaimana cara untuk bersenang-senang.

4. Ketidakpastian dari sifat misteriusnya, justru memberikan sensasi dan membuat  cewek semakin penasaran

Misterius dan bikin penasaran via www.ibelieveinlove.com

Kebanyakan cowok nakal itu sulit ditebak. Kamu nggak akan pernah bisa menebak apa yang akan mereka lakukan hari ini dan selanjutnya. Ketidakpastian ini memberikan sensasi tersendiri bagi cewek. Beragam rahasia yang ada dalam diri cowok nakal akan memberikan tantangan yang bisa membuat cewek nggak mudah menyerah untuk mendapatkan atau mempertahankannya. Permainan emosi yang naik turun secara drastis justru membuat hubungan terasa lebih menegangkan dan seru. Karenanya, cewek nggak mudah lepas dari hubungan semacam ini.

5. Kebutuhan cewek akan perlindungan bisa terpenuhi dengan menjalin hubungan dengan cowok nakal

Cowok nakal kuat dan melindungi via www.pexels.com

Cowok nakal punya ciri-ciri yang menandakan bahwa mereka adalah pria tangguh dan kuat. Mereka paling nggak suka melihat cewek menangis apalagi cewek tersebut adalah pasangannya. Cowok-cowok ini mungkin bertindak seperti nggak peduli. Tapi kenyataannya semakin mereka bersikap ‘dingin’ artinya mereka semakin peduli dengan sekitar, termasuk pasangannya. Jika ada sesuatu yang mengancam atau membuat pasangannya resah, maka mereka akan menjadi orang pertama yang akan melindungi dari hal-hal tersebut.

6. Rasa ketertarikan dan keterikatan cewek terhadap cowok nakal juga dipengaruhi hormon yang mendukung otak untuk melanjutkan hubungan tak sehat semacam ini

Karena pengaruh hormon via www.pexels.com

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology pada tahun 2012, setiap bulan terutama di minggu-minggu ovulasinya, cewek akan lebih tertarik dengan cowok nakal. Kencan tak terlupakan, pujian-pujian memabukkan, dan perhatian yang manis bisa membuat otak melepaskan hormon dopamin — hormon yang menimbulkan efek puas pada otak.

Hormon ini bisa ‘meledak’ dengan lebih dasyat jika dipicu oleh sesuatu yang nggak rutin atau terjadwal, seperti halnya menjalani hubungan dengan cowok nakal. Misalnya, jika hari ini cewek nggak dihiraukan atau bahkan disakiti, keesokan harinya bisa disayang-sayang. Hal inilah yang menjelaskan kenapa cewek secara nggak sadar akan sulit lepas dari cowok nakal yang suka menyakiti lantas kembali dan berbuat baik lagi.

Secara nggak sadar, cewek ternyata bisa kecanduan dengan hubungan romantis yang memiliki masa ‘tinggi’ dan ‘rendah’ yang dramatis dengan cowok yang diangap ‘nakal’. Lebih lanjut, cewek yang sudah memiliki hubungan dengan tipe seperti ini ketika putus harus diterapi dengan cara yang sama layaknya terapi penderita kecanduan narkoba. Mengerikan sekali, bukan? Makanya, jika kamu ingin menjalin hubungan serius untuk jangka panjang, carilah cowok baik-baik, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya