Banyak cowok yang berpikir bahwa membuat cewek jatuh cinta itu salah satu hal yang sukar dilakukan. Berbagai cara mungkin sudah kamu coba, mulai dari merias diri agar terlihat menarik sampai mencari tahu apa saja yang disukai oleh cewek idamannya. Tapi apa daya, sampai sekarang usaha tersebut belum menunjukan tanda-tanda berhasil.

Bicara soal memikat hati cewek, sebenarnya nggak perlu repot-repot dengan memaksakan diri dengan usaha yang muluk-muluk. Banyak hal sederhana yang sejatinya bisa membuat cewek jatuh cinta kepadamu. Hal-hal yang menurutmu biasa dan sangat wajar dilakukan terkadang malah bisa membuat cewek tertarik dan makin cinta kepadamu. Inilah sikap cowok yang sebenarnya sepele tapi sanggup bikin hati cewek jatuh kepada sosokmu berkali-kali.

1. Cewek bakalan jatuh cinta sama cowok yang mau mendengarkan cerita cewek lama-lama, karena ini membuat hati cewek terasa nyaman

Pendengar yang setia via www.pexels.com

Advertisement

Pada umumnya cewek gemar bercerita tentang apa saja, utamanya tentang keluh kesah masalah di hidupnya. Nah dari sini, sebenarnya kamu bisa memanfaatkan. Kamu hanya perlu menjadi pendengar setianya dengan sangat baik. Tak perlu khawatir soal memberikan saran yang bijak, sebab didengarkan curhatannya saja sudah bisa membuat hatinya senang sekaligus nyaman. Bukan nggak mungkin lama-kealamaan dia jadi sayang.

2. Cewek juga suka cowok yang nggak gengsi untuk meminta bantuan saat sedang kesulitan

Jangan gengsi via www.unsplash.com

Kebanyakan cowok gengsi untuk terlihat lemah dihadapan orang lain, terlebih dihadapan cewek. Hal inilah yang mesti kamu hindari, sebab bagaimana pun cewek juga butuh pengakuan akan kehadiran dan seberapa penting dirinya untukmu. Jadi jangan segan-segan meminta bantuan kepadanya saat sedang kesulitan. Dia justru akan senang membantu, sebab dari sana muncul ikatan batin karenaada rasa berguna untuk melengkapi kekurangan pasangannya.

3. Ketika cowok bisa akrab dengan dunia dan lingkungan ceweknya, disitulah cewek merasa bahwa dirinya nggak salah pilih pendamping

Jalin keakraban dengan teman dekatnya via www.pexels.com

Dalam memilih pacar, cewek adalah makhluk yang penuh pertimbangan. Dan seringnya dia meminta pendapat dari teman-temannya sebelum memutuskan untuk menerima cinta dari cowok yang menyukainya. Ketika kamu menjalin kedekatan dengan cewek, berusahalah untuk bersikap baik juga kepada teman-temannya. Jalin keakraban layaknya teman-temannya adalah temanmu sendiri. Kedekatan itu menjadi penilaian tersendiri bagi pujaan hatimu. Kalau teman-temannya saja bisa menyukaimu, tentu dirinya pun semakin yakin untuk menerima cintamu.

4. Cewek jelas kagum terhadap cowok yang ramah dan sopan. Terlebih yang baik-baik meminta izin ke orangtua saat mengajak kencan

Sopan santun via www.pexels.com

Advertisement

Nggak peduli seberapa nakal pergaulanmu, atau seberapa rebel penampilanmu, apabila sopan santun dan keramahanmu selalu terjaga bukan nggak mungkin akan banyak cewek yang suka padamu. Terlebih jikalau kesopanan tersebut juga kamu tujukan kepada orang tuanya. Contoh kecilnya, bisa dengan meminta izin baik-baik kepada orang tuanya saat kamu hendak mengajaknya berkencan. Sederhana tapi apabila kamu tulus menjalaninya, bukan nggak mungkin dia akan terkesima dengan kemuliaan hatimu itu.

5. Keakraban cowok dengan adik atau keponakan yang masih kecil terkadang membikin cewek merasa telah menemukan suami idaman

Suamiable via www.pexels.com

Berkebalikan dengan cowok yang canggung atau risih bisa dekat anak kecil, setiap cewek memiliki jiwa keibuandan suka dengan anak kecil. Cewek memiliki penilaian tersendiri bagi cowok yang bisa akrab dengan anak kecil, utamanya jika dengan adik atau keponakannya sendiri. Sebab secara nggak langsung dari sana dia menguji seberapa pantas kamu menjadi seorang ayah yang baik.

6. Meski nggak pandai merayu dan cenderung kaku, cowok yang rela berkorban justru lebih memikat dibanding dia yang hanya pandai berkata-kata

Rela berkorban via www.pexels.com

Mungkin kamu berpikiran bahwa menjadi sosok yang dicintai banyak cewek haruslah romantis. Hal itu nggak sepenuhnya benar sebab nggak semua cewek suka cowok yang romantis. Banyak juga kok yang malas melihat cowok yang selalu berusaha bersikap manis. Sudahlah apa adanya saja.

Daripada pusing memikirkan bagaimana cara merayu dengan kata-kata, alangkah baiknya jika kamu tunjukan rasa cintamu kepadanya dengan pengrobanan nyata. Seperti misalnya dengan meminjamkan jaket pas dia sedang merasa kedinginan, membawakan makanan saat dia sedang kelaparan, merawatnya saat sakit dan lain sebagainya.

Yap! sejatinya kamu nggak perlu pusing-pusing memikirkan bagaimana cara memikat hati perempuanmu. Cukup dengan memperbaiki sikap sebagaimana yang telah diulas di atas. Kalau sikap-sikap di atas telah ada pada dirimu, niscaya dia akan jatuh cinta atau makin cinta padamu sejadi-jadinya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya