Banyak cewek berpikir bahwa membuat cowok jatuh cinta itu sulit dilakukan. Kata orang, butuh usaha mulai dari mengubah penampilan menjadi menarik hingga memperbaiki sikap agar menarik hati laki-laki. Padahal, tak selamanya kamu butuh usaha ekstra untuk membuat cowok jatuh cinta.

Banyak kok cowok yang malah nggak suka cewek usaha berlebihan demi mendapat perhatian. Banyak cowok bahkan berpendapat bahwa sikapmu yang kamu pikir biasa-biasa aja justru ampuh bikin cowok jatuh cinta.

1. Bersama cewek supel dan ramah memang selalu bikin nyaman. Cowok betah lama-lama saat bersama

betah lama-lama sama cewek ramah via 5aussiekangaroos.tumblr.com

Bersama cewek yang supel dan ramah memang selalu menyenangkan. Mereka selalu punya cara untuk membuat suasana ramai dan tak lagi canggung. Kalau cowok bertemu cewek seperti ini, sudah pasti cowok jadi tertarik. Menjalin hubungan bersama cewek yang supel pasti akan terasa menyenangkan. Cowok nggak perlu bingung membawa cewek supel ini masuk ke lingkungan pergaulannya. Cowok juga nggak khawatir jika harus mengenalkannya ke orangtua, bisa langsung akrab deh.

2. Cowok juga bakal jatuh cinta sama cewek yang mau jadi pendengar setia. Betah mendengar segala cerita bikin hati cowok terlena

Cowok juga butuh pendengar setia via www.techtimes.com

Advertisement

Sebenarnya, tak jauh beda dengan cewek yang ingin memiliki pendengar setia bagi keluh kesahnya, cowok pun menginginkan hal yang sama. Oleh karena itu cewek sebenarnya tak perlu berusaha ekstra untuk menarik perhatian cowok, cukup dengan menjadi pendengar setia saja cowok bakal jatuh cinta. Sifat alami cewek yang penyayang bakal berperan besar membuat cowok merasa ceritanya dihargai dan jatuh hati.

3. Cewek yang nggak mati-matian jaga image justru makin bikin cowok sayang. Dia selalu jujur apa adanya

Cewek yang gak malu ngajak jalan itu seru! via cutecouples.tumblr.com

Sejujurnya cowok sekarang sudah malas melayani cewek-cewek yang penuh kode dan teka-teki. Oleh karena itu kamu harus mulai menunjukkan sifat beranimu agar cowok lebih memperhatikanmu. Nggak perlu lagi mati-matian jaga image di depan banyak orang. Cukup jadi dirimu sendiri tanpa perlu dibuat-buat. Kalau kamu berlagak layaknya orang lain, itu tidak akan membuatmu jadi lebih baik. Jadi tunjukkan saja sifat aslimu sejak awal, itu juga akan bikin kamu tahu dari awal cowok mana yang jatuh cinta tulus padamu, bukan karena kamu berlagak seperti orang lain.

4. Cewek yang nggak gengsi untuk minta bantuan bikin cowok makin simpati. Nggak perlu sok kasih kode biar dibantuin

Nggak malu minta bantuan via www.huffingtonpost.com

“Rez, kamu besok sibuk nggak? Mmm, kalau nggak ngrepotin aku mau minta tolong bantuin pindahan kos nih,”

“Besok bisa sih, aku nggak ada acara. Oke besok aku ke tempatmu jam 7 pagi ya Na,”

Dari sudut pandang cowok, kamu yang tak gengsi dan berani mengakui butuh bantuan orang saat benar-benar membutuhkan adalah cewek jujur yang bikin simpati. Cowok sudah muak dengan cewek yang banyak gengsi dan sok mau melakukan segalanya sendiri padahal dia jelas-jelas butuh bantuan. Kamu yang jujur bilang butuh bantuan bakal lebih dihargai oleh cowok. Mana mungkin cowok nggak jatuh hati sama cewek jujur yang membutuhkan bantuannya?

5. Cewek yang sesekali ngasih pujian ke cowok bisa bikin gemas. Nggak cuma menuntut cowok yang harus selalu kasih pujian

Dipuji itu bikin jatuh hati via listaka.com

Siapa sih yang tak suka dipuji? Cowok yang punya sifat egois yang tinggi jelas menyukai pujian yang keluar dari mulut cewek. Tak perlu memuji cowok dengan muluk-muluk, cowok sejatinya bakal jauh lebih menyukai pujian yang sekadarnya. Bermula dari pujian itu, cowok awalnya keras kepala pun bakal luluh dan jatuh hati. Yah, namanya juga cowok yang ingin selalu dipuji. Hehe..

6. Cewek panikan nggak bakal bikin cowok terkesan. Dia yang selow dan easy going justru bakal bikin cowok nyaman

Selow ~ via unsplash.com

Cewek memang terkenal jadi makhluk yang gampang panik. Jika ada sesuatu hal nggak berjalan sesuai rencana, cewek biasanya langsung panik dan bingung bagaimana menyelesaikannya. Tapi kalau kamu cewek santai dan cenderung easy going, cowok bakal makin terkesan sama kamu. Cewek yang easy going di mata cowok bisa lebih diajak kompromi dan mampu menyelesaikan masalah bersama.

Tak perlu usaha dengan kelewat keras. Sikap dan tindakanmu yang sekadarnya itu juga bakal lebih efektif bikin cowok jatuh cinta daripada meributkan soal penampilan. Percaya, deh. #migmegalau

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya