Percaya atau nggak, kebiasaan umbar kemesraan bareng kesayangan di media sosial (medsos) bikin hubungan gampang putus. Gara-gara sibuk foto-foto dan unggah video, kalian jadi kurang punya waktu bersama di dunia nyata. Ibaratnya saat ngedate cukup ngobrol sekadarnya saja, lalu sibuk jeprat-jepret berdua dan diunggah ke medsos.

Selesai. Ngedate-mu bersama pacar isinya cuma gitu doang?

Advertisement

Masih ada alasan logis lainnya yang menjawab kenapa para pasangan yang suka mengumbar kemesraan di medsos cenderung cepat putus. Percaya atau nggak, kebiasaan ini memang hanya membuat kisah cinta kalian cepat berakhir. Untuk itu, simak dalam ulasannya berikut ini yuk.

1. Terlalu mesra di dunia maya cuma bikin momen bertemu langsung jadi awkward – canggung dan nggak seromantis itu

nggak seromantis itu via www.cleo.com.sg

Percayalah bahwa pertemuan kalian untuk ngedate atau sekadar ngapel sambil bertemu keluarganya bakal kurang berkesan. Nggak ada lagi keistimewaan yang kalian rasakan ketika bertatap muka atau saat ngobrol. Karena keseruan kalian sebenarnya sudah diganti dengan update IG Story, unggah foto atau video disertai caption puitis nan manis. Itu saja. Sedangkan hal-hal yang dulu dikangenin sudah tak ada dan tidak seasyik dulu.

2. Kalian jadi tak acuh terhadap satu sama lain. Kepedulian sudah sama-sama berkurang

kalian acuh via www.galeries.be

Sibuk menunjukkan kemesraan di dunia maya cuma buang-buang waktu saja. Hal itu memunculkan sikap acuh, kurang kepedulian, dan kehangatan. Contohnya, saat pacar lagi sakit kamu cuma update menemaninya di rumah sakit. Tak mendampinginya untuk tahu penyakitnya apa dan segala hal yang dokter katakan ataupun berusaha membantu apa saja yang ia butuhkan. Ujung-ujungnya, kamu seperti seorang teman doang, bukan pacar.

3. Ajang pamer bisa berarti kamu sedang merasa insecure terhadap hubungan kalian sebenarnya

insecure dengan hubungan sendiri via www.kpopmap.com

Advertisement

Apakah kamu sadar kalau selama ini kemesraan di medsos cuma untuk menutupi perasaan insecure kamu terhadap hubungan kalian? Kamu seperti “menolak” kalau hubungan kalian tidak seperti yang diharapkan, tidak sesuai ekspektasi. Sehingga, kamu membuat pencitraan seolah-olah kalian baik-baik saja, tetap romantis, dan saling percaya. Padahal yang sebenarnya belum tentu begitu juga.

4. Kehidupan pribadi kalian jadi diketahui banyak orang. Dan banyak pihak juga yang “masuk” ke hubungan kalian, lalu bikin runyam

hubungan kalian jadi diketahui banyak orang via www.star2.com

Tanpa kamu sadari, akibat buruk sering mengunggah kemesraan di medsos yaitu banyak orang yang tahu tentang hubungan kalian. Dengan begitu, hubungan yang semestinya harmonis dan penuh kehangatan, malah jadi runyam karena banyak orang yang ikut terlibat. Mereka tahu kamu dan dia seperti apa, lalu sibuk mencampuri urusan kalian deh.

5. Pamer kemesraan biasanya karena merasa harus lebih baik dari citra yang dibuat pasangan lain. Apakah kamu dan dia tidak sadar kalau kalian jadi seperti mereka juga?

lama-lama kamu seperti mereka juga via unsplash.com

Kamu mungkin pernah merasa jengah, panas, dan kesel melihat betapa mesranya pasangan lain. Saat lagi buka medsos, isinya malah couple romantis semua. Kalau kamu belum bisa selow menghadapinya, yang ada kamu ikutan juga – pengen kayak mereka pamer melulu. Kamu kepengen bikin citra hubungan yang manis-manis saja. Padahal kalau dipikir-pikir, kamu sebenarnya menjadi seperti mereka juga yang penuh pencitraan.

6. Kamu yang pamer kemesraan di medsos mungkin sebenarnya sednag tidak benar-benar bahagia

sedang bermasalah via www.pinterest.com

Pasangan yang mengumbar kemesraan di medsos bisa menjadi tanda pasangan yang tidak bahagia. Karena dengan begitu, kamu seperti butuh pengakuan dari orang lain. Sedangkan rata-rata, pasangan yang benar bahagia nggak butuh pengakuan lewat dunia maya. Mereka nggak perlu membuktikan apapun pada dunia kalau mereka lagi bahagia.  Jika sebaliknya, maka kamu dan pasangan mungkin sedang bermasalah.

Nggak bisa dipungkiri kalau sebagai manusia kita kadang ingin dapat pengakuan dari orang lain. Kita belum merasa “puas” dari hubungan yang dijalin bersama orang terkasih. Maka tak heran, pamer kemesraan pun dilakukan. Jika dilakukan tak sering ya nggak apa-apa, namun kalau sampai menjadi kebiasaan sudah pertanda kalau kamu sedang menjalani hubungan yang tidak sehat. Hati-hati, nanti hubunganmu gampang berakhir.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya