5 Hal Berfaedah untuk Dilakukan Sama Pacar di Malam Tahun Baru. Daripada Macet-macetan di Jalan 

Agenda Tahun Baru

Malam tahun baru memang momen istimewa, yang menjadi penanda waktu baru untuk momen-momen yang baru juga. Nggak heran kalau banyak yang ingin merayakan tahun baru bersama pacar kesayangan. Tapi karena keistimewaan tersebut, jangan lupakan pula bahwa yang ingin merayakan tahun baru bukan hanya kamu. Karenanya, jalanan macet dan tempat wisata yang seperti es cendol adalah pemandangan yang biasa.

Advertisement

Duh, jadi males deh ke mana-mana. Memangnya nggak ada, ya, cara melewati momen tahun baru tanpa harus bermacet-macet ria di jalan? Ada, kok. Bahkan beberapa hal ini lebih mudah dan berfaedah untuk melewatkan malam tahun baru di rumah dengan kesayangan tanpa harus macet-macetan di jalan. Misalnya beberapa hal ini. Kan yang penting bukan keren atau nggak kegiatannya, yang penting berkesan.

1. Berbutu resep di YouTube dan masak bareng di rumah. Pilih menu-menu fancy biar makin seru

Masak bareng (Photo by Soroush Karimi) via unsplash.com

Bila sehari-hari sama-sama sibuk dengan pekerjaan masing-masing, malam tahun baru ini waktunya quality time. Kalian bisa mencari-cari resep unik dan tutorial masak di YouTube dan mempraktikannya di rumah bareng pasangan. Ya namanya juga eksperimen. Pasti ada kemungkinan masakan itu berhasil ataupun gagal. Tapi justru itu serunya ‘kan? Masak bareng bisa jadi momen bonding yang oke lo.

2. Tanding main monopoli, ular tangga, atau catur. Yang kalah harus traktir

main game, anti macet (Photo by Steshka Willems) via www.pexels.com

Kalau membayangkan jalanan yang mengular dan nggak jalan-jalan itu sudah bikin kamu malas duluan, ganti acara kencan di luarmu dengan main game-game seru di rumah. Misalnya monopoli, ular tangga, uno stacko, atau mungkin catur? Game-game jadul dan sederhana ini tetap seru kok dimainkan segala usia. Biar makin seru, coba deh bikin taruhan. Yang kalah harus traktir. Jadi misalnya kamu kalah tiga kali, maka kamu harus mentraktir tiga kali kencan. Tentunya mentraktirnya nanti saja setelah acara tahun baru selesai.

Advertisement

3. Sebelumnya bikin list film yang pengen ditonton baik kamu maupun dia. Malam tahun baru dinikmati sembari streaming nonton berdua

streaming film bareng (foto: pressfoto/freepik) via www.freepik.com

Tahun 2020 nanti pasti ada banyak film baru yang akan muncul. Nah, selama ini ada film-film yang pengen banget kamu tonton tapi belum kesampaian kah? Jika ada, coba di-list dulu. Film apa saja yang pengen kamu tonton dan film apa saja yang pengen tonton. Setelahnya, kalian bisa menghabiskan waktu tahun baruan dengan streaming bareng. Hitung-hitung sembari saling mencoba dan mengerti genre film favorit masing-masing ‘kan? Setelahnya kamu dan dia bisa mendiskusikan film yang sudah ditonton. Lebih berfaedah bukan?

4. Biar semakin berfaedah, coba deh malam tahun baru bikin bujet bareng. Jangan sampai finansial tahun depan kebobolan kayak tahun sekarang

bikin bujet bareng via www.pexels.com

Malam tahun baru nggak hanya bisa dilewati dengan senang-senang lho. Kamu juga bisa curi start dengan membuat bujet baru untuk tahun 2020 nanti. Sebelumnya, coba review dulu bagaimana bujet dan keuanganmu tahun sekarang. Bocornya di mana, salah alokasinya di mana. Dengan demikian kamu bisa membuat bujet keuangan yang lebih rapi tahun depan. Biar semakin semangat dan saling memberi masukan, kamu bisa membuat bujet tahun depan bareng pasangan. Cocok juga nih buat pasangan yang sudah ancang-ancang mau ke pelaminan.

5. Kenapa nggak ngobrol intim saja? Ini waktunya mendiskusikan apa yang telah terjadi di belakang dan apa yang ingin dicapai tahun depan

ngobrol intim saja (foto: yanalya/freepik) via www.freepik.com

Di hari-hari biasa mungkin kamu dan dia terlalu sibuk untuk benar-benar ngobrol dan membahas sesuatu secara mendalam. Nah, inilah saat yang tepat untuk melakukannya. Jadikan malam tahun baru sebagai quality time untuk membahas hal-hal yang penting untuk kalian berdua. Misalnya, me-review hal-hal yang terjadi tahun lalu. Apa yang kamu suka dan nggak suka. Serta hal-hal apa yang pengen dicapai oleh masing-masing tahun depan. Sehingga kamu dan dia sama-sama tahu apa yang sedang direncanakan untuk menyambut tahun yang baru ini.

Ada banyak cara untuk merayakan malam tahun baru. Nggak harus pergi ke tempat-tempat romantis yang sudah pasti penuh sesak demi melihat pesta kembang api, dan berakhir kena macet di jalan. Melewati malam tahun dari di rumah dengan hal-hal sederhana pun bisa jadi momen bonding yang berkualitas.

Jadi, apa rencanamu malam tahun baru ini?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pecinta harapan palsu, yang berharap bisa ketemu kamu.

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE