Kalau Bingung Tahun Depan Mau Bikin Resolusi Apa, 13 Hal Ini Bisa Kamu Jadikan “Cita-Cita”

Resolusi tahun baru

Di akhir tahun begini biasanya banyak orang membuat resolusi tahun baru untuk dipajang di media sosial. Tujuannya supaya terlihat hidupnya serba tertata dan lifegoals-nya jelas. Perkara resolusi itu dipenuhi atau nggak, itu sih urusan belakangan. Omong-omong, mau bikin resolusi apa ya buat tahun depan yang tinggal menghitung hari lagi ini? Rasa-rasanya kamu belum sanggup mencanangkan sebuah resolusi hal besar. Tapi kalau nggak punya resolusi, hidup kok terasa flat juga kalau cuma gini-gini.

Advertisement

Tenang, resolusi itu nggak harus hal-hal besar yang mengundang decak kagum kok. Resolusi kan tujuannya untuk meningkatkan hidup supaya levelnya naik kelas. Yang ditingkatkan pun bisa berupa hal-hal sederhana dan keseharian. Misalnya beberapa hal ini mungkin bisa kamu jadikan resolusi untuk lebih baik di tahun 2020 nanti. Sudah siap?

1. Memang lebih gampang mengomentari hidup orang lain sih dibanding hidup sendiri. Lebih gampang juga melihat kesalahan orang lain dibanding kesalahan diri sendiri

2. Saking lelahnya kamu jadi sering skip membersihkan diri sepulang kerja, karena maunya langsung rebahan saja. Ingat lo kesehatan kulitmu perlu dijaga dan aktivitasmu yang berlebihan itu mungkin perlu ditata

Advertisement

3. Kalau ingin berbasa-basi, sebaiknya pilih topik lain misalnya “Bagaimana pendapatnya tentang pemindahan ibukota” dibandingkan bertanya kapan nikah atau pacarnya mana

4. Hayo siapa yang sering begini? Baru baca judul langsung ke kolom komentar dan marah-marah. Poin terpenting yaitu isi berita nggak pernah ditengok. Hadeeeehhhh~

5. Kalau lagu zaman dulu ‘Bangun tidur kuterus mandi…” sekarang sih “Bangun tidur kuterus buka instagram. Tak lupa kepoin olshop…”

Advertisement

6. Setiap hari beli es kopi, meski harganya nggak mahal tapi kalau dijumlah dalam sebulan sudah berapa? Sudah begitu, masih mengeluh miskin dan bertanya-tanya kapan bisa kaya. Duh~

7. Memangnya omongan orang bisa bikin kamu kenyang? Sehat? Bahagia? Naik gaji? Dapat jodoh? Masuk surga?

8. Sering terjadi nih, mengawali tahun baru dengan resolusi sehat untuk rajin olahraga setidaknya seminggu tiga kali. Tapi setiap hari-H selalu bilang nanti. Nanti-nanti-nanti, sampai akhirnya tahun berganti lagi. Jadi, kapan mau benar-benar memperhatikan kesehatan diri?

9. Junk food memang enak dan praktis, tapi sudah memikirkan efeknya bagi kesehatan di masa depan, belum? Ingat ya, fisikmu nggak semakin muda

10. Yuk, belajar untuk lebih jujur pada diri sendiri dan mengatakan apa yang kamu pikirkan. Nggak usah lagi serba nggak enakan

11. Menjelang akhir pekan, segudang rencana sudah dibuat. Mulai dari beberes rumah, belanja, refreshing nonton film, sampai datang ke acara yang bermanfaat. Eh … ujungnya malah rebahan seharian. Siapa nih yang sering begini?

12. Mungkin sebaiknya kamu uninstall aplikasi menjelang harbolnas. Bahaya soalnya!

13. Masih saja nih ngepoin mantan pacar? Sudah mau tahun 2020 nih~

Membuat resolusi tahunan nggak hanya soal hal-hal besar seperti beli rumah, pergi umrah, menikah, ataupun resign dari pekerjaan sekarang dan pindah ke kantor baru yang gajinya 2 kali lipat. Hal-hal tersebut penting, tapi kamu bisa memulainya dengan hal-hal terkecil yang dialami sehari-hari. Karena banyak hal besar yang dimulai dari hal-hal sepele. Selain itu, meski terkesan sepele, jika hal-hal di atas benar-benar kamu lakukan, perubahan yang akan kamu peroleh sangat besar lo. Kamu bisa membuktikannya sendiri.

Kalau kamu, kira-kira mau apa di tahun 2020 nanti? Yuk, share di kolom komentar!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pecinta harapan palsu, yang berharap bisa ketemu kamu.

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE