Manusia adalah makhluk sosial yang dalam hidupnya tak bisa hidup sendirian. Maka dari itu memiliki teman adalah satu hal yang penting dimiliki oleh manusia. Tanpa teman kamu bisa kesepian menjalani hidup ini.

Dalam memilih teman, sejatinya nggak baik menjadi pemilih. Sebab tak ada orang yang benar-benar buruk, begitu juga sebaliknya nggak ada yang benar-benar baik. Bicara tentang pemilih dalam berteman, cewek cenderung lebih pemilih dalam berteman–terlebih terhadap lawan jenis. Padahal sejatinya memiliki teman cowok sangat baik bagi cewek. Kenapa bisa begitu? Berikut ini 6 alasannya.

1. Dia bisa jadi pengisi kebosanan, saat harimu hambar karena tak ada pasangan

Pengisi kebosananmu via www.pexels.com

Advertisement

Terkadang, kamu pasti pernah merasakan kebosanan melulu bersama teman cewek, entah karena males rumpi atau ingin suasana yang berbeda. Dengan memiliki–setidaknya–satu teman baik cowok kamu bisa mendapatkan keuntungan lain. Semisal menemanimu saat jenuh menghadapi akhir pekan sendirian, sebab teman-temanmu yang cewek sibuk dengan pacar atau gebetan. Apalagi saat itu kamu sedang butuh ditemani untuk sekedar nonton atau makan di luar.

2. Teman cowok lebih punya solidaritas tinggi dibanding cewek. Dan dia setia sampai kapanpun juga

Solidaritas tinggi via www.pexels.com

Dalam berteman cowok cenderung lebih loyal. Dia memiliki solidaritas yang tinggi dibanding cewek. Cowok nggak akan tega meninggalkan teman perempuannya kesusahan. Dia pun rela berkorban demi membantu temannya. Maka dari itu jangan heran, meski seringnya kamu hanya datang saat butuh, teman cowok tetap tak segan mengulurkan bantuan.

3. Teman cowok bisa menghibur dengan kekonyolannya saat kamu dilanda masalah

Konyol sekaligus menghibur via www.pexels.com

Teman cowok jelas bisa lebih humoris. Maka dari itu, teman cowok adalah salah satu solusi yang bisa kamu gunakan ketika sedang kesepian atau sedih karena terlalu berat masalah yang datang silih berganti. Teman cowok juga pendengar yang baik, maka dari itu nggak perlu sungkan-sungkan menceritakan masalahmu kepada teman cowokmu ini. Siapa tahu dia punya solusi yang tepat untuk masalahmu.

4. Dia bisa melindungimu saat jauh dari keluarga dan tak punya pasangan

Punya sikap melindungi via www.pexels.com

Advertisement

Setiap laki-laki pasti memiliki sifat pelindung bagi perempuan. Terlebih jika yang membutuhkan perlindungan adalah teman perempuannya. Dia pasti nggak akan tega melihat kamu terluka. Dia akan melindungimu nggak peduli mara bahaya yang mesti Dia hadapi. Hal inilah yang seringkali membuat para perempuan lebih nyaman berteman dengan laki-laki dibanding dengan kaumnya. Sebab laki-laki memiliki jiwa pelindung yang dibutuhkan oleh perempuan.

5. Teman cowok punya banyak pengalaman hidup yang bisa kamu ambil sebagai perlajaran

Banyak pengalaman hidup via www.pexels.com

Dibanding cewek, cowok lebih punya banyak pengalaman hidup sebab dia nggak mengenal rasa takut dalam hal apapun. Dalam berteman pun cowok cenderung nggak pemilih, maka dari itu dia sedikitnya paham bagaimana karakter orang-orang. Selain itu cowok juga menyukai tantangan. Hal inilah yang membuat cowok banyak pengalaman.

Dengan memiliki teman cowok, kamu bisa belajar pengalaman hidup yang pernah dia jalani. Mintalah untuk menceritakannya. Selain itu cowok juga memiliki banyak keahlian, memainkan alat musik misalnya. Dari situ kamu yang berminat untuk mempelajari alat musik bisa menjadikannya guru.

6. Pokoknya, teman cowok itu teman di kala susah dan senang. Tanpa perlu ada rasa iri atau persaingan

Setia kapanpun waktunya via www.pexels.com

Teman cowok nggak gampang baper atau tersinggung. Kalaupun ia kecewa karena perlakuanmu, kekecewaannya nggak akan berlangsung lama seperti teman cewekmu kalau sedang baper. Maka dari itu cowok adalah orang yang tepat untuk membagi suka-duka, senang-sedih, bahagia atau kecewa saat kekasihmu tak berada disampingmu.

Semandiri apapun cewek, pastilah ada hal-hal yang memerlukan bantuan cowok untuk menyelesaikannya–terlebih untuk hal yang memerlukan kekuatan fisik. Dan senakal apapun cowok, kalau ada yang seseorang yang meminta bantuan Dia nggak akan segan untuk membantu. Dia juga bukan tipikal yang pamrih dalam membantu.

Dalam berteman sejatinya kamu nggak perlu terlalu pemilih dalam artian berteman dengan cewek. Bertemanlah dengan siapa saja, entah dia yang nakal atau yang baik sekalipun. Karena pada dasarnya semua manusia itu memiliki sifat baik. Namun yang penting untuk kamu perhatikan adalah baiknya mesti menjaga sikap, mengambil yang baik dan meninggalkan yang buruk dalam berteman.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya