Setiap anak pasti ingin bisa menyenangkan hati orangtuanya. Namun, banyak yang menganggap kalau bikin orangtua senang itu berarti mengajak liburan ke luar negeri atau membelikan barang-barang yang mahal secara materi. Padahal banyak hal lain yang bisa membuat orangtua bahagia, salah satunya adalah momen quality-time.

Tanpa harus mengeluarkan banyak uang, kamu bisa menciptakan senyum dan tawa bahagia di raut wajah orangtuamu. Momen quality-time ini lebih terasa menyenangkan dan penuh kehangatan. Apalagi jika kamu jarang bisa pulang menjenguk Ayah dan Ibu karena kesibukanmu, meluangkan waktu sejenak untuk quality-time bersama keluarga jelas akan membuat orangtuamu bahagia. Cuma, kadang kamu bingung, quality-time bareng keluarga itu enaknya ngapain aja, ya? Nah, simak artikel ini yuk agar quality-time bareng keluargamu nggak cuma gitu-gitu saja.

1. Masak bareng jadi momen keakraban keluarga. Kamu bisa cepat belajar masak dari orangtua

masak bareng via unsplash.com

Advertisement

Ketika akhir pekan tiba, nggak ada salahnya kamu yang gantian mencoba tugas baru sebagai juru masak di rumah. Kalau saban hari biasanya ibu yang masak, kini giliran kamu yang melakukannya. Meski kamu sudah yang turun tangan, ibu pasti gregetan ingin ikut masak juga. Nah, saat-saat itulah jadikan masak bareng sebagai momen quality-time penuh makna dan nggak cuma ibu, ayah dan kakak atau adik bisa menemani keseruanmu dalam masak.

2. Ngobrol santai saling berbagi cerita itu momen yang jarang terjadi. Akan tetapi sesekali wajib kamu jadwalkan barang sebulan-dua bulan sekali

ngobrol santai via www.pexels.com

Kamu jarang di rumah. Maklum, perkara kerjaan dan aktivitas lainnya memaksamu untuk jarang pulang. Mau nggak mau, kamu nggak begitu sering ngobrol bareng keluarga. Kamu dan mereka cuma ngobrol beberapa kata saja seperti, ‘Udah makan belum? Gimana hari ini?’. Oleh karena itu, saat libur nggak ada salahnya kamu coba ciptakan waktu quality-time sambil ngobrol santai.

Kamu bisa hadirkan camilan-camilan sambil ditemani dengan minum Minute Maid Homestyle. Minuman keluarga dengan kesegaran jeruk alami ini pastinya bisa menjadikan quality time dengan keluarga lebih seru. Dengan kebaikan alami, pastinya kamu akan lebih mudah berbagi kebaikan dengan keluarga.

3. Ketika hari libur tiba, kenapa tidak main ke tempat saudara saja? Kalian bisa bermain bersama ponakan, lho

main ke tempat saudara via unsplash.com

Advertisement

Karena berkumpul bersama keluarga itu jarang, kamu bisa mengajak mereka main ke tempat saudara. Apalagi kalau ada saudara yang baru melahirkan atau belum lama ini ulang tahun. Pasti mereka senang sekali kalian datangi. Pertemuan yang nggak setiap sebulan ini bisa kamu manfaatkan untuk saling bertanya kabar. Orangtua pun pasti kangen sama sanak saudara yang sudah jarang dikunjungi. Untuk itu, nggak ada salahnya ajak mereka ke rumah saudara.

4. Makan malam di luar bisa jadi mood booster orangtua yang suntuk seharian di rumah, lho

dinner bareng via unsplash.com

Makan malam di luar adalah momen quality-time yang bisa kamu lakukan saat waktu bertemu kalian sangat terbatas. Nggak harus makan di tempat fancy, cukup makan di pinggir jalan saja sudah bisa menghangatkan suasana atau kamu dan keluarga juga dapat makan malam di restoran favorit yang sudah jarang sekali pergi ke sana. Dijamin deh nggak cuma seru makan-makannya saja, tapi kalian bisa sekalian mengenang suasananya.

5. Beres-beres rumah sambil bagi-bagi tugas kadang menyebalkan. Namun, lama-lama seru juga kalo dilakukan bareng-bareng sekeluarga

beres-beres rumah via unsplash.com

Hal yang satu ini memang cukup bikin emosi bagi kamu maupun anggota keluarga yang lain. Karena yang namanya beres-beres rumah adalah kegiatan yang melelahkan. Namun, beres-beres rumah akan terasa ringan dan menyenangkan kalau dilakukan bersama keluarga. Nanti pasti ada saja yang maunya memilih tugas yang paling gampang. Makanya, yang membagi tugas harus adil. Meski begitu, keseruan saat beres-beres rumah pasti akan terasa menyenangkan deh lama-lama. Apalagi kalau bisa sambil ngusilin kakak atau adik gitu. Hehe

6. Nonton film bareng di rumah, kenapa tidak? Kamu bisa menciptakan suasana seru lho…

nonton film bareng via unsplash.com

Banyak kegiatan receh yang bisa kamu lakukan di rumah bersama keluarga. Selain beres-beres rumah dan masak bareng, kalian bisa movie marathon, lho. Kamu bisa menyetel film-film yang kemungkinan orangtua suka atau sekalian saja nonton film horor biar suasananya jadi seru. Jangan lupa siapkan camilan dan MINUTE MAID untuk menemani acara nontonnya. Gimana, mau mencobanya?

Menyenangkan orangtua itu nggak selalu harus mengajak mereka liburan ke luar negeri atau membelikan barang-barang mahal. Dengan menerapkan enam kegiatan super murah tadi, malah waktu yang kalian jadi lebih berkesan dan bermakna.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya