Rasa cemburu seakan nggak bisa dipisahkan saat menjalani hubungan. Saat awal pacaran, hampir semua hal bisa memantik rasa cemburumu. Nggak heran saat-saat awal pacaran dulu cemburumu sering berakhir dengan drama. Menginjak tahun-tahun dalam menjalani hubungan, cemburumu udah lebih manusiawi. Penyebabnya tak seremeh dia yang ilang-ilangan dan jarang perhatian.

Buatmu yang udah tahunan pacaran, mungkin hal-hal ini yang akan membuatmu sukses merasa cemburu. Bukti bahwa meski udah lama bersama, rasa cemburu bisa selalu ada di antara kalian berdua.

1. Sudah tahu kalian jarang bertemu. Sekalinya bertemu dia malah asyik sendiri dengan gadget-nya

Bentar ya, kita lagi pacaran! via www.stocksnap.io

Advertisement

Kesibukan masing-masing kadang membuat kalian tak bisa bertemu setiap hari. Akhir pekan pun menjadi momen kalian untuk bertemu dan melepaskan rindu. Namun di saat momen melepas rindu itu, cowokmu malah sibuk sendiri dengan gadget-nya. Entah membalas pesan di grup pertemanannya atau sibuk main game online hingga mengabaikan kehadiranmu di sampingnya. Nggak heran kalau kamu terbakar cemburu. Sudah tahu kalian terbatas waktu bertemu, tapi dia justru sibuk sendiri dengan yang lain.

2. Meski hanya keceplosan, mendengar cowokmu memuji cewek lain yang lewat di depan kalian juga bisa buatmu cemburu

Keceplosan 🙁 via www.unsplash.com

Dia: Gila cantik banget! Eh, maaf sayang keceplosan

Kamu: Hm~

Memuji orang lain memang wajar dilakukan. Apalagi memuji lawan jenis yang dari tampilan luarnya lebih menarik. Cowokmu pun tak lepas dari hal itu. Dia terkadang keceplosan sendiri memuji cewek lain di hadapanmu. Meskipun keceplosan tapi tetap saja, rasa cemburumu bisa terpantik dari hal itu.

3. Kamu sudah ngetik panjang lebar, tapi dia hanya membalasnya dengan singkat atau hanya di-read doang. Lagi beneran sibuk atau gimana nih?

Di-read doang 🙁 via www.unsplash.com

Advertisement

Cewek memang jagonya dalam mengetik pesan panjang lebar. Apalagi ketika menceritakan kronologi sebuah kejadian. Isi pesannya harus runtut dan jelas agar cowok mampu memahami apa yang ingin kamu sampaikan. Namun seringnya, saat kamu udah ngetik panjang-panjang, respons yang kamu dapatkan sungguh bikin kecewa. Cowokmu malah membalas dengan singkat atau bahkan hanya dibaca aja. Selain kesal, ada rasa cemburu yang tiba-tiba muncul. Kamu pasti curiga jangan-jangan cowokmu ada ‘sesuatu’ di luar sana yang belum kamu tahu.

4. Ngakunya nongkrong sama teman, tapi saat upload foto di media sosial ada cewek lain yang duduk sebelahan

Tolong dijelasin, cewek yang semalem duduk di sebelah itu siapa? via www.unsplash.com

Lamanya menjalin hubungan dengannya buatmu selow aja saat dia ingin nongkrong sama teman-temannya tanpa mengajak dirimu. Ketika kamu bertanya siapa aja yang ikut nongkrong, cowokmu dengan santai menjawab, sama teman-teman aja kayak biasa”. Rasa selow-mu ini kemudian runtuh saat iseng buka-buka media sosial dan tahu cowokmu upload foto yang lagi nongkrong bersama teman-teman. Katanya sama teman biasa, tapi pas upload foto ada cewek lain yang duduk di sebelahnya. Meski hanya kamu simpan di dalam hati, namun rasa cemburumu ini sukses bikin hati penasaran.

5. Dia bisa tertawa lepas saat bersama teman-temannya. Sementara pas sama kamu, dia jarang melakukannya

Kenapa pas sama aku dia nggak bisa ketawa lepas? via www.unsplash.com

Cowok kadang bersikap berbeda saat lagi berada di sisi pacarnya. Sikapnya pasti akan lebih manly, pasang muka cool dan sikap lain yang lebih serius. Lain halnya ketika dia pergi bersama teman-temannya. Dia bisa tertawa lepas dan lebih enjoy, berbeda dengan sosoknya saat bersama dirimu. Perbedaan sikap cowokmu ini diam-diam bikin kamu cemburu sekali. Kenapa sih saat lagi bersamamu dia nggak bisa tertawa lepas dan bersenda gurau seperti ini?

6. Nebengin pulang temen cewek sesekali sih masih wajar. Namun kalau tiap hari dilakukan, ya gimana kamu nggak cemburu?

Anterin terus~ via www.unsplash.com

Sesekali mengantarkan pulang teman atau rekan kerjanya memang wajar. Apalagi sebagai seorang cowok dia akan tergerak hatinya menolong sesama temannya. Sesekali mengantar pulang mereka sih nggak apa-apa bagimu, tapi kalau keseringan kamu juga bisa cemburu. Sekalipun niat cowokmu hanya ingin membantu. Meskipun dia memberitahumu lebih dahulu, tetap aja ada rasa nggak rela saat cowokmu sering-sering melakukan hal itu.

7. Terlalu sering komentar dan nge-like foto orang lain daripada punyamu. Sepele sih, tapi kadang sukses buat kamu cemburu.

Like aja terus foto orang lain. Aku gpp :’) via www.unsplash.com

Kamu tahu benar bahwa isi media sosialmu tak semenarik dan serapi milik orang lain. Isinya kalau nggak swafoto ya kegiatanmu sehari-hari. Meskipun nggak menarik, namun kamu tetap berharap sama cowokmu untuk memberikan apresiasinya dalam bentuk like atau komentar. Namun harapanmu nggak sesuai dengan kenyataan. Cowokmu masih saja lebih sering mengapresiasi karya milik orang lain dibandingkan dengan karyamu di media sosial. Hal itu mungkin bagi cowokmu termasuk sepele, tapi tetap saja api cemburu bisa tersulut saat dia lebih sering melakukan hal itu ke orang lain daripada kamu.

Meski udah jalan bersama dalam waktu yang cukup lama, rasa cemburu masih akan kalian rasakan berdua. Saat kamu masih bisa merasakan cemburu seperti ini, kamu pantas bersyukur. Sebab masih ada rasa saling memiliki di antara kalian. Namun cowok juga harus lebih peka agar ceweknya nggak terus-terusan merasa cemburu. Cewek juga harus pintar-pintar mengatur kadar baper. ‘Kan sayang kalau udah lama pacaran tapi hanya diisi dengan cemburuan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya