Biasanya, ketika kamu dan pasangan sedang menjalani hubungan yang cukup serius  akan ada berbagai cobaan di depan mata. Ujian tersebut telah menunggu untuk dijamah kalian dan bukan tidak mungkin akan ada gejolak yang akan merusak hubungan. Jika berhasil melewati kalian bisa lanjut, kalau enggak yaudah berakhir begitu saja.

Tapi yang namanya cewek, masalah kecil nggak jarang bisa jadi masalah besar. Kalau masih pacaran, ngambek-ngambekan sih bisa jadi sesuatu yang lucu. Tapi ketika sudah menikah nanti, ngambek-ngambekan sama pasangan nggak akan pernah relevan lagi. Selain banyak tanggung jawab, ngambek karena hal kecil cuma bikin kamu nggak terlihat dewasa. Jadi sebelum pengen jalan ke pelaminan lancar, pastikan kamu udah nggak ngambekan gara-gara hal sepele ini

1. Cewek paling sebal kalau cowok lupa begitu saja dengan janji kecil yang dibuat. Cobalah tak terlalu memikirkan, toh hanya perihal sepele saja

Senyumin aja

Senyumin aja via www.logancoleblog.com

Advertisement

Salah satu hal sederhana yang bikin kamu gemas dengan pasangan ketika dia lupa sama janjinya. Apalagi jika sebelumnya dia nggak hanya berjanji saja, melainkan juga berucap kalau dirinya tak akan pernah lupa lagi. Meski yang dijanjikan sangat sederhana seperti membelikan makanan atau pergi nonton ke tempat yang belum pernah dikunjungi, kenyataannya bisa jadi malapekata untuk kamu.

Jika kamu tetap mengutamakan ego dan tak memikirkan kelangsungan hubungan ke depannya, maka bisa jadi keretakan akan segera muncul. Demi kisah cinta kalian menuju pelaminan, lebih baik singkirkan rasa sebal dan segera maafkan kesalahan kecil pasangan.

2. Biasanya kamu bakal kesal pacar balas pesanmu lama. Coba deh sabar dulu, siapa tahu dia lagi sibuk melakukan hal yang berguna buat masa depan kalian

Sabar dulu mbak

Sabar dulu mbak via dylandsara.com

Di dunia ini siapa yang sabar menunggu? Sudah lama menanti kabar ternyata yang dikirimi pesan tak kunjung membalas. Tak jarang juga sambil menunggu balasannya diselingi berbagai aktivitas yang kamu lakukan. Namun rasa kesalmu makin menjadi tatkala dia masih juga belum membalas. Kamu pun kesal dan ingin marah-marah.

Advertisement

Tapi kamu harus bisa meredam emosi itu agar cita-cita membangun rumah tangga segera terealisasi. Coba pahamilah kalau kini dia punya banyak kegiatan yang membuat waktunya mengecek ponsel jadi nggak terlalu sering. Mengukur dalamnya perasaan bukan dari seberapa cepat pasangan membalas pesan ‘kan?

3. Kamu bisa makin marah ketika lagi berantem dan dia malah bercanda. Anggap saja itu caranya dia untuk mencairkan suasana sekaligus menghiburmu

dia ingin menghibur

dia ingin menghibur via id.pinterest.com

Cowok sering dibilang nggak peka. Hal ini muncul lantaran mereka tak tahu situasi yang tepat dalam berbicara. Momen-momen seperti kalian lagi berantem adalah salah satunya. Misalnya saja kamu jelas lagi ngambek dan dia malah mengajak bercanda. Inginmu dia paham situasi dan mengerti apa yang kamu rasa dalam hati, sayangnya dia malah bertindak tidak sesuai dari yang kamu harapkan. Dia malah ajak bercanda kamu dengan kata-kata maupun tingkah laku yang kocak. Ini dia lakukan bukan untuk meledek kamu, tapi sebagai hiburan agar nggak bete lagi.

4. Saat dia bilang lagi butuh waktu sendiri, pikiran buruk di kamu langsung merajai. Coba tenang dulu, dia memang sedang butuh waktu

Cowok juga butuh me-time

Cowok juga butuh me-time via www.logancoleblog.com

Cowok bukan bodyguard-mu yang harus selamaa 24 jam menemanimu. Dia juga kadang butuh waktu sendiri untuk melakukan banyak hal yang ia gemari. Sehingga kamu tak bisa jika harus meminta seluruh waktunya untuk menemanimu. Saat dia bilang ingin sendiri, berilah dia ruang. Jangan malah uring-uringan. Besok ketika kalian memasuki kehidupan rumah tangga kelak, privasi tetap dibutuhkan. Kalian tetap harus memberi ruang untuk berkembang.

Karena cowok bagaikan pasir. Semakin erat digenggam, makin besar kemungkinan untuk lepas

5. Dia memang sering menolak kalau diminta menemani ke suatu acara. Tapi bukan berarti hal itu dijadikan tolok ukur dia sayang kamu ‘kan?

Have fun sama temen-temen sendiri juga asik

Have fun sama temen-temen sendiri juga asik via www.logancoleblog.com

Pada dasarnya, cowok memang nggak begitu senang menemani cewek datang ke suatu acara. Sekalinya menemani pun, dia enggan berlama-lama di sana. Hal ini karena cowok lebih suka berada di lingkungan yang akrab dengannya. Oleh karena itu, kamu jangan cepat ngambek kalau dia sering menolak ajakanmu untuk menemani ke suatu acara. Belajarlah untuk dewasa dan bicarakan secara baik-baik dengannya jika kamu memang keberatan. Selama masih bisa didiskusikan, coba untuk meredam amarahmu.

6. Kalau dia nge-like posting teman ceweknya, jangan lagi emosimu langsung naik. Dia juga butuh berinteraksi dengan yang lain

Ngecekin HP pacar nggak ada gunanya juga

Ngecekin HP pacar nggak ada gunanya juga via dylandsara.com

Rasa cemburumu bisa jadi bumerang kalau kamu tak bisa mengendalikannya dengan baik. Hal-hal sepele yang bisa memunculkan rasa cemburu, misalnya kamu sering melihat di media sosial dia beberapa kali nge-like atau nge-love posting akun teman ceweknya. Meski hal kecil, menurutmu itu dapat memunculkan rasa kesal karena cemburu.

Demi hubunganmu lancar hingga ke pelaminan tanpa hambatan, lebih baik netralisir segera cemburumu itu karena sebenarnya pasangan juga butuh berinteraksi dengan yang lain. Selama sikap pasanganmu masih dalam taraf wajar kepada teman wanitanya, tentu tak perlu dipermasalahkan.

Makin serius sebuah hubungan akan bertambah cobaan yang harus dihadapi. Jadi jika ingin hubungan segera melangkah ke tahap yang serius, tak seharusnya hal-hal kecil bikin kamu ngambek.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya