Meski Terkesan Cuek, 7 Hal Ini Dirasakan Kakak Cowok Saat Melihat Adik Ceweknya Mulai Tumbuh Dewasa

Kakak Cowok

Memiliki saudara kandung memang ada suka dukanya. Ada serunya, banyak juga sebelnya. Apalagi kalau saudara kandungmu seorang kakak cowok yang kerap cuek, iseng, dan bahkan menyebalkan. Tak jarang, kamu kena keusilannya yang membuat geleng-geleng kepala. Kakak cowok memang terlihat cuek, bila tidak ditanyai secara langsung, dia akan bungkam soal permasalahanmu.

Advertisement

Namun, siapa yang sangka bahwa di balik sifatnya yang seperti tak pedulian itu, dia menyimpan banyak perasaan melihat adik ceweknya mulai tumbuh dewasa. Walau tak sedekat kakak cewek, 7 hal inilah yang sebenarnya dirasakan kakak cowokmu saat ini.

1. Walau kerap usil padamu, itu adalah bentuk sayangnya padamu yang mulai sibuk dengan duniamu sendiri

kangen momen kebersamaan via digest.bps.org.uk

Ingat tidak keusilan-keusilan yang pernah abangmu lakukan? Membaca buku diarimu, sering meminjam barang tanpa izin, atau mencubit pipimu dengan gemas. Sering kamu berharap tak memiliki abang yang usilnya keterlaluan seperti dia, dan kamu merasa dia justru lebih kekanakan karena tingkahnya mengganggu.

Padahal, tingkah usilnya itu adalah sebagai bentuk sayangnya kepada kamu. Sejujurnya, dia juga rindu padamu yang mulai sibuk sendiri dengan segala kegiatan. Apalagi dia tak bisa sesukanya mengekspresikan rasa sayang padamu dengan cara memeluk dan menciummu. Maka dari itu, bersikap iseng yang kerap membuatmu jengkel, ia lakukan untuk sekedar bisa mendapatkan perhatian dari kamu.

Advertisement

2. Walau tak menunjukkan kekhawatirannya langsung, kakak cowokmu juga gelisah bila melihatmu sering keluar rumah

abang juga merasa khawatir

abang juga merasa khawatir via hiveminer.com

“Kamu mau kemana lagi? Main mulu, sih.”
“Mau ke rumah teman nih ngerjain tugas.”
“Alasan aja. Pacaran pasti, kan?”

Ya, abangmu memang tak pernah menunjukkan rasa kekhawatirannya secara blak-blakan padamu. Namun, melihatmu yang semakin hari semakin sibuk, tak pernah ada waktu di rumah, juga membuatnya khawatir akan segala tentangmu. Melihat adiknya jarang di rumah dan mulai memiliki banyak teman membuat dia takut kamu salah pergaulan atau disakiti orang lain. Kalau saja bisa mengikuti kamu ke mana saja, pasti hal itu akan dia lakukan. Namun kakak cowokmu paham, bahwa memberikan rasa percaya padamu adalah hal yang sepenuhnya kamu butuhkan.

3. Melihatmu beranjak dewasa, dia pun kerap rindu bermain seperti waktu kecil dulu

dia saksi hidupmu (photo bu sathyatripodi) via pixabay.com

Selain orangtua, abangmu adalah saksi perkembanganmu dari bayi hingga beranjak dewasa. Ia juga turut mengajarimu ini dan itu. Mulai dari naik sepeda, olahraga, sampai main ular tangga. Kenangan ini juga diingatnya dengan baik lho. Ketika kalian sama-sama beranjak dewasa dan sibuk dengan urusan masing-masing, diam-diam ia pun merindukan kebersamaan masa kecil itu. Masa kecil kalian memang tidak akan lagi bisa terulang, juga sudah bukan masanya kalian bermain ular naga atau sekadar lari-larian bersama.

4. Kakak cowok juga ingin menasihati, tapi ia lebih memilih diam karena tak ingin dicap terlalu gila urusan olehmu

mengamati dari jauh (photo by samanthastakes) via pixabay.com

Melihatmu beranjak dewasa, juga membawa kecemasan baginya. Kekhawatiran membuatnya ingin memberimu banyak petuah ini dan itu seperti yang dilakukan orangtua dan kakak perempuanmu. Terlahir sebelum kamu, juga membuatnya lebih dulu memahami kerasnya dunia, dan abangmu tak ingin kamu kesusahan berjalan diatasnya.

Namun, ia memilih bungkam, karena tak ingin dianggap terlalu ikut campur dan mengatur olehmu. Mungkin dia terkesan cuek dan nggak peduli dengan kamu kalau nggak diminta. Tapi percayalah, diam-diam dia mengamatimu, menilai seberapa kamu kuat menghadapi masalah, dan akan turun tangan bila kamu benar-benar sudah payah.

5. Kodrat kakak cowok memang menjaga, namun dia juga berharap bisa jadi sahabat untukmu

ingin jadi temanmu via www.idntimes.com

Kata siapa kalau beban kakak cowok itu ringan? Apalagi punya adik cewek sepertimu, naluri menjaganya dua kali lebih banyak daripada seorang kakak yang adik-adiknya juga cowok. Bagi abangmu, kamu itu layaknya Ibu yang mesti dijaganya, jadi jangan heran kalau kakak cowokmu kerap bersikap berlebihan.

Tak hanya bisa melindingimu saja, kakak cowok juga bisa jadi sahabat buatmu. Mungkin memang tidak bisa bertukar pakaian atau memperbincangkan oppa-oppa Korea, tapi kakak cowok sangat bisa diandalkan dalam menjaga rahasia. Kamu pasti punya masalah pribadi, yang dengan orangtua atau sahabat terasa sungkan untuk menceritakannya. Nah, kakak cowokmu bisa jadi tempatmu berkeluh kesah tanpa perlu takut ataupun malu.

6. Dan ketakutan terbesar seorang kakak cowok, ketika melihatmu mulai punya pacar. Dia tak ingin kamu bersama orang yang salah

mulai takut adek punya pacar

mulai takut adek punya pacar via hiveminer.com

Kalau selama ini kamu beranggapan hanya Ayah dan Ibu saja yang tak ingin kamu cepat-cepat punya pacar, kamu salah. Ada kakak cowokmu yang juga takut bila melihatmu mulai kenal lawan jenis dan mulai berani pacaran. Memiliki banyak teman yang sesama cowok membuat abangmu paham bagaimana cara pikir cowok dari berbagai sudut pandang. Dan dia ingin kamu mendapatkan cowok yang baik pula. Jadi, kalau sekarang kakak cowokmu mulai sering mengomentari teman-teman cowokmu yang sering ikut belajar kelompok denganmu, dengarkan dia. Dia hanya ingin yang terbaik untukmu kok.

7. Sama seperti ayah, kakak cowok akan selalu menganggapmu sebagai anak kecil, sekalipun kamu sudah sedewasa ini

tetaplah adik kecil via hellosehat.com

Kamu pasti sudah tahu anggapan bahwa anak perempuan akan selalu jadi anak kecil untuk ayahnya. Dan itu juga berlaku untukmu yang punya kakak cowok, kamu akan selalu jadi adik kecil untuknya. Jangan heran lagi bila kakak cowokmu masih sering memainkan rambutmu seperti saat masih kecil dulu, atau kemudian menggenggam erat tanganmu saat akan menyebrang jalan.

Sekalipun kamu sudah tumbuh besar, kakakmu akan selalu memperlakukanmu seperti anak kecil yang harus dijaga sepenuh hati. Rasa tanggung jawabnya yang besar padamu, tidak akan termakan waktu bahkan sampai nanti kalian menikah dan hidup dengan keluarga masing-masing.

Kakak cowok memang tidak bisa diajak perang bantal atau dimintai pendapat soal make up, sifatnya pun cuek dan kadang menyebalkan. Tapi kakak cowok, selalu peduli pada anggota keluarganya. Sifat cuek dan masa bodohnya, adalah sifat malu-malu sebagai lelaki. Namun di dalam hati, dia sangat peduli.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Girl-just-wanna-have-fun

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE