Mempertahankan sebuah hubungan juga butuh keberanian, mengingat setiap keputusan pasti ada risikonya. Sementara usaha bertahan sudah pasti harus datang dari kedua pihak. Cowok harus mempertahankan hubungannya, kalau ceweknya bisa tetap mandiri sekalipun ada pasangan yang siap membantu. Dan yang pasti kalau ceweknya ini pun bisa diajak bertukar pikiran.

Sementara kamu sebagai cewek harus mempertahankan hubungan, kalau saja cowokmu tak hanya berani bertemu dan berkenalan dengan orangtuamu. Tapi juga berani melakukan beberapa hal yang Hipwee Hubungan uraikan di bawah ini. Karena keberanian itu yang jadi tanda, bahwa dia akan terus menyayangimu sampai nanti.

1. Saat ngambek, kamu pasti enggan memulai obrolan. Tapi tanpa diminta dia yang akan kembali menghidupkan pembicaraan

Memulai kembali obrolan via www.logancoleblog.com

Namanya cewek kalau sudah kesal, pasti mendadak diam seribu bahasa. Kalaupun menyahut saat ditanya kenapa, pasti jawabannya seperti pada umumnya, “nggak apa-apa,” atau “nggak usah hubungin aku dulu.” Membingungkan sekaligus menyebalkan jelas, tapi kabar baiknya cowokmu ini tak lantas ikut kesal dan balik mendiamkanmu. Dia tanpa diminta olehmu pun pasti datang menghampirimu, demi membangun pembicaraan yang baik lagi. Dan usahanya yang seperti ini yang pantas kamu apresiasi.

2. Begitu juga saat kalian terlibat pertengkaran. Kamu dan dia perlu waktu sendiri, tapi cowokmu ini tetap berusaha merengkuhmu

Saat pertengkaran datang via www.jason-gina.com

Advertisement

Pertengkaran salah satu hal yang tak bisa dihindari dalam hubungan. Karena sejatinya pertengkaran juga yang akan mendewasakan hubungan kalian, dan semua bergantung pada cara kamu atau dia menghadapinya. Semisal, kalian sedang terlibat dalam pertengkaran yang cukup serius, dia tak menghilang dan menunda untuk menyelesaikannya sekalipun dirinya pun butuh waktu sendiri.

Dia berusaha merengkuh sosokmu yang tengah emosi dengan segala kesabarannya. Didengarkannya segala keluhan atau gerutuanmu, sekalipun kadang kalimat yang keluar darimu terasa pedas. Sampai tiba waktunya kamu selesai dengan amarahmu sendiri, dia yang akan ganti mengajakmu berbicara baik-baik dan merangkul emosimu supa kembali tenang.

3. Dia tak segan meminta maaf duluan. Kalau memang dirinya salah buat apa gengsi-gengsian….

maafin aku ya via www.jason-gina.com

Karena tak semua orang berani meminta maaf terlebih dulu saat sadar dirinya salah, kamu pun harus menghargai sikap positif cowokmu ini. Mengingat kebanyakan cowok punya gengsi yang terlalu tinggi untuk mengakui kesalahnnya. Kadang juga cowok justru berusaha memutar balikan fakta, membuat ceweknya merasa bersalah sendiri.

4. Semarah apapun dia kepadamu, tak membuat rasa sayangnya kedirimu terbakar, tapi itu membuatnya sadar diri untuk tetap sabar

Marahnya wajar via www.jason-gina.com

Nggak ada istilah main tangan atau berkata kasar dalam kamus cowokmu ini, sekalipun dirinya marah sekali. Dia selalu berusaha menahan segala emosinya. Kalaupun khilaf dan membentakmu, biarpun hanya satu atau dua kalimat saja dia pasti segera meminta maaf. Karena buatnya marah sampai meledak-ledak tak akan menyelesaikan masalah apapun, yang ada justru membuatnya semakin berlarut-larut.

5. Sementara saat kamu membuat salah, dia tak akan menghakimimu, tapi justru menuntunmu untuk memperbaikinya

Dia tak menghakimi via www.briankraft.com

Karena dalam suatu hubungan tak ada satu pihak yang selalu bersalah. Ada kalanya kamu pun melakukan salah baik besar atau kecil. Di saat cowok lain sibuk menasehati sambil memarahi ceweknya, dia justru membantu kamu memperbaiki kesalahan itu. Tak ada ungkapan-ungkapan yang berbau menyelahkan atau menyudutkan. Sebab dia paham sebagai pasangan sudah seharusnya kalian saling bantu berbenah diri. Toh semua usaha ini demi kebaikan bersama.

6. Meski sulit, dia tetap berusaha menjaga dirimu dan hubungan kalian ini hingga kelak di masa depan

Semoga sampai nanti via www.BrianKraft.com

Berani memulai, juga harus berani mempertanggungjawabkan apa yang sudah terjalani. Begitu juga dengan cowokmu, dia tahu menjalani hubungan ini bukan sekadar memuaskan perasaannya saja. Tapi bagaimana caranya bertanggung jawab dengan semua hal yang ada dihubungan termasuk dirimu. Bahkan dia berusaha menjaga dirinya sendiri untuk tak melakukan hal yang tak pantas ataupun yang bisa menyakitimu. Bukankah sikapnya ini pun tanda, kalau dirinya menghargai kamu dan hubungan kalian.

7. Dia berani membuktikan cintanya tak hanya kepadamu, tapi juga ke orangtuamu

Salut sama kamu via jason-gina.pass.us

Sikapnya yang membuatmu benar-benar luluh itu keberaniannya untuk bertemu dengan kedua orangtuamu. Tanpa sederet janji manis akan masa depan, dia justru menawarkanmu sebuah kepastian. Datang ke orangtuamu, memintamu secara dewasa untuk menjadi calon pendampingnya.

Satu hal yang perlu kamu ingat, hubungan tak hanya bermodal cinta atau sayang, tapi keberanian. Apalagi keberanian untuk mengambil risiko yang mengatasnamakan masa depan. Membuatmu tak perlu ragu untuk mempertahankan hubungan kalian termasuk sosoknya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya