5 Alasan Mengapa Sebagian Cowok Memilih Menjalin Hubungan dengan Cewek yang Lebih Tua. Mau Tahu?

Pacaran Beda Usia

Melihat pria yang menjalin hubungan dengan perempuan yang berusia beberapa tahun di bawahnya mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Namun, berbeda cerita jika pria menjalin hubungan dengan perempuan yang lebih tua. Beberapa orang akan menganggapnya sebagai topik pembahasan yang menarik.

Advertisement

Beberapa orang mungkin akan merasa aneh jika pria lebih muda berpacaran atau sampai menikah dengan perempuan yang lebih tua. Lalu, apa sih sebenarnya alasan beberapa pria lebih memilih menjalin hubungan dengan wanita yang lebih tua? Simak lima hal di bawah ini, yuk!

1. Meskipun usia tidak selalu menentukan sifat seseorang, perempuan yang lebih tua cenderung bersikap lebih dewasa. Ia akan lebih mudah memahami mengapa kamu melakukan kesalahan kecil

memaklumi kesalahan via www.lovepanky.com

Masalah dan hubungan adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Setiap orang yang sedang menjalin hubungan pasti akan menghadapi masalah, mulai dari masalah kecil hingga masalah besar. Pun jika kamu menjalin hubungan dengan perempuan yang lebih tua, bukan berarti hubunganmu akan selalu terhindar dari masalah. Masalah bisa saja datang dari kesalahan-kesalahan kecil, bahkan dari kesalahan yang mungkin tidak kamu sadari.

Pria yang menjalin hubungan dengan perempuan yang lebih tua biasanya lebih beruntung, kecuali jika perempuan tersebut bersikap tidak sesuai usianya. Perempuan yang berusia lebih tua cenderung lebih mudah memahami mengapa kamu melakukan kesalahan kecil. Oleh karena itu, kamu tidak perlu terlalu khawatir bahwa hubunganmu akan bermasalah hanya karena kamu melakukan kesalahan kecil. Namun, itu bukan berarti kamu bebas melakukan kesalahan karena kamu berpikir apa yang kamu lakukan hanyalah kesalahan kecil lo ya.

2. Perempuan yang lebih tua biasanya memiliki pengalaman yang dapat membantunya untuk mengetahui bagaimana menjaga hubungan sehat 

Merasa bosan dalam hubungan adalah suatu hal yang wajar. Setiap orang  yang menjalin hubungan pasti pernah merasakannya. Agar hubungan tetap bertahan meskipun kedua orang menjalin hubungan sedang berada dalam tahap jenuh, kita membutuhkan sikap ‘sakti’ bernama kedewasaan.

Perempuan yang lebih tua biasanya memiliki cara-cara kreatif untuk mengatasi kejenuhan dalam hubungan. Ia memiliki banyak pengalaman dalam menghadapi banyak orang. Oleh sebab itu, ia akan terus mencoba untuk membuat hubungan kalian terasa lebih berwarna dan tidak membosankan.

3. Jika kamu serius dalam menjalani hubungan, dia bisa lebih serius dengan apa yang kalian rencanakan

Advertisement

Jika kamu sedang menjalin hubungan dengan perempuan yang berusia lebih tua, jangan bermain-main dengan perasaannya! Jika kamu menjalin hubungan hanya untuk sekadar melakukan permainan, jadilah anak kecil, karena pria dewasa tidak akan melakukan hal demikian.

Perempuan yang lebih tua biasanya lebih ahli dalam menjalin hubungan. Dia tidak akan memainkan perasaanmu mengingat usia menuntutnya untuk lebih serius. Jadi, jika kamu menunjukkan keseriusanmu, dia pasti akan lebih serius.

4. Perempuan yang berusia lebih tua dengan pemikiran dewasa akan membantu menyimpan uangmu, bukan menghabiskan uangmu

Terkadang finansial menjadi masalah utama yang dihadapi seorang pria dalam menjalin hubungan. Mungkin kamu juga sering mengeluh dan khawatir karena uangmu habis hanya untuk menraktir pasanganmu. Jika kamu menjalin hubungan dengan perempuan yang lebih tua, rasa khawatirmu akan masalah finansial mungkin akan berkurang.

Ia tidak akan membiarkanmu menghadapi masalah sendiri, termasuk masalah keuangan. Ia tidak akan memikirkan kesenangannya sendiri, karena baginya, kalian akan menjalani masa depan bersama, maka ia juga akan memikirkan masa depanmu. Jika ia mendapatimu menghabiskan uang untuk hal-hal yang tidak penting, ia tidak akan ragu untuk memberimu teguran. Ia akan membantu untuk ‘menyimpan’ uangmu, bukan menghabiskan uangmu.

 

5. Dia lebih memilih untuk menyampaikan apa yang ada di pikirannya dibanding diam dan ngambek

Menjalin hubungan dengan perempuan yang lebih tua akan mengurangi alasanmu untuk bingung dengan alasan pasanganmu tidak mau memberitahu mengapa ia kesal. Satu salah satu hal yang paling mengesalkan dalam hubungan adalah ketika salah satu orang yang menjalin hubungan tidak mau memberitahu jika ada sesuatu yang salah dalam hubungan yang sedang dijalin. Padahal untuk menyelesaikan sebuah masalah, kita harus memahami akar masalah itu sendiri bukan?

Perempuan yang memiliki sikap yang lebih dewasa akan memilih untuk menyampaikan apa yang menurutnya salah. Hal ini akan membantu kalian berdua untuk tumbuh lebih dewasa. Dengan adanya sikap saling terbuka, kalian berdua dapat menjaga hubungan tetap sehat.

Memang sih umur nggak selalu menunjukkan sikap. Karena ada yang sudah cukup berumur namun sikapnya masih kekanak-kanakan, dan sebaliknya. Namun bila kamu bingung kenapa beberapa pria memilih perempuan yang lebih tua sebagai pasangan, mungkin salah satu dari hal-hal yang di atas adalah alasannya. Kalau menurutmu bagaimana? Yuk, share di kolom komentar~

­

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UGM angkatan 2015. Senang menulis.

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE