Siapa bilang cewek yang pemalu nggak menarik buat dijadiin pasangan? Jangan salah, dibalik sifatnya yang pemalu itu, mereka termasuk gadis yang pantas kamu perjuangkan. Karena dibalik pendiam dan pemalunya itu, jika kamu berhasil menaklukkan hatinya, maka banyak hal yang akan kamu rasakan dan pastinya akan berbeda dari cewek-cewek kebanyakan.

Jangan keburu minder dulu. Alasan-alasan ini justru bikin kamu mikir lagi kalau kamu sebenarnya beruntung bisa bersama dia.

1. Punya satu pacar aja udah bikin hatinya dagdigdug nggak karuan. Jadi nggak ada alasan buat punya selingkuhan

Cewek pemalu juga pantas kamu perjuangin kok via intuitionconnect.com

Emang bener, namanya juga cewek pemalu pasti susah untuk memulai hubungan. Apakah itu sebatas teman apalagi pacaran. Tapi, bukan berarti cewek pemalu ini menutup diri lho.

Dan buatmu yang berhasil menaklukkannya, maka bersyukurlah. Bayangin, buat menjalin hubungan sama kamu aja dia pasti mikir panjang. Karena mungkin dengan sifatnya yang pemalu ini sangat susah untuk membuka hati buat seseorang. Dan ketika dia udah milih kamu, ya cuma kamu lah yang ada di hatinya. Jadi nggak usah mikir apakah dia bakal ngekhianatin kamu apalagi selingkuh di belakangmu.

2. Dia akan mampu menjadi pendengar terbaik untuk semua keluh kesahmu, karena sifatnya yang lebih suka diam dan kalem dalam menghadapi segala sesuatu

Advertisement

Dia bisa menjadi pendengar yang baik via www.everthinephoto.com

Cewek pemalu bisa jadi pasanganmu yang pas untuk berkeluh kesah. Karena sifatnya yang malu tentu bukan jadi pilihan sebagai orang yang dominan dalam pembicaraan. Dia akan lebih senang berada di sisi yang mendengarkan. Nggak ada istilah untuk berebut dalam pembicaraan jika kamu memiliki pasangan dengan tipe yang satu ini 🙂

3. Kepribadiannya yang suka hati-hati dalam melakukan atau mengungkapkan sesuatu, tentu akan membuat perasaanmu jauh dari kata-kata “terluka”

Kepribadian yang hati-hati membuatmu jauh dari kata terluka via elizabethwellsphoto.com

Kamu juga pasti merasa beruntung jika mampu merebut hati gadis pemalu ini. Dia selalu berhati-hati dalam menyikapi sesuatu. Nggak cuma dalam bersikap, cewek pemalu tentu sangat hati-hati dengan apa yang ingin dia katakan. Takut menyinggung perasaan orang lain, apalagi perasaanmu sebagai kekasihnya. Artinya, kamu bakal jauh dari kata-kata “terluka”.

4. Ketika dia memilihmu untuk jadi pasangan, maka kamu akan selalu dia pertahankan. Karena sulit baginya untuk menjalin hubungan dengan seseorang

Menjadi seseorang yang punya sifat pemalu tentu punya kelebihan dan kekurangan tersendiri. Susah untuk memulai sebuah hubungan pertemanan misalnya, mungkin adalah kekurangan dari cewek yang satu ini. Bukan berarti mereka sombong dan merasa bisa hidup sendiri. Tapi seperti itulah sikapnya sebagai seorang yang pemalu.

Namun di balik itu semua, ada kelebihan yang disimpan oleh seorang cewek yang pemalu. Dia adalah orang yang setia. Apakah itu dalam pertemanan maupun pacaran. Karena dia tahu bagaimana susahnya untuk punya hubungan, tentu kamu nggak bakal disia-siakan. Sebisa mungkin, dia pasti akan mempertahankanmu.

5. Dia bukanlah tipe yang suka menuntut banyak dari pasangannya, karena meminta satu hal saja sudah berat untuk dilakukannya

Dia bukanlah pasangan yang banyak minta via shynesssocialanxiety.com

Mungkin berbeda dengan gadis yang mudah bergaul dan punya kehidupan sosial yang tinggi. Semakin tinggi tingkat pergaulan mereka, tentu kebutuhannya juga semakin banyak yang harus dipenuhi. Dan jika dia nggak bisa memenuhi kebutuhannya itu, mungkin dia bakal minta sama pasangannya.

Tapi gadismu ini nggak begitu. Dia bukanlah gadis yang suka menuntut segala sesuatu dari kamu. Karena waktu yang kamu berikan untuk bersamanya udah cukup. Tapi bukan berarti kamu nggak berhak ngasih dia kejutan ya. Semua cewek pasti bahagia dikasih kejutan dari pasangannya, apapun bentuknya 😉

6. Meski dia pemalu, bukan berarti dia kuper dan nggak punya wawasan. Nggak jarang pemikirannya tentang sesuatu bakal bikin kamu terkesan

Meski pemalu bukan berarti wawasannya itu mulu via www.vitamindcouncil.org

Cewek yang pemalu sering diidentikkan dengan mereka yang hanya hidup sendiri nggak butuh bantuan orang lain, dan sombong. Mereka juga selalu dibilang kuper alias kurang pergaulan. Eits, kalau kamu pernah berpikir seperti itu hentikan dari sekarang ya. Cewek yang pemalu bukan berarti mereka kuper dan nggak punya wawasan. Meskipun dia hanya punya beberapa teman, tapi dia bisa upgrade pergaulan dan wawasannya dengan caranya sendiri.

Apalagi dengan semakin berkembangnya teknologi saat ini, banyak yang diam-diam tapi punya wawasan luas. Yaps, orang cerdas dan pintar nggak perlu pamer dulu ‘kan? Dan dengan dia mungkin kamu akan merasakan. Hanya dengan mendengarkan pemikirannya, kamu bisa nilai sendiri wawasan gadis kesayanganmu itu.

7. Dia yang pemalu pasti bisa jaga sikap dan tata krama. Kamu nggak perlu khawatir kalau ingin pergi kemana-mana

Yang paling penting dia jauh dari “drama” via hdwallpapersrocks.com

Hal yang juga bakal kamu rasakan jika punya pasangan yang pemalu adalah, mereka cenderung bisa menjaga sikap dan tata krama dimanapun berada. Dia bisa mengondisikan bagaimana dia harus bersikap dalam keadaan tertentu. Itu udah tertanam dalam dirinya tanpa kamu minta. Jadi kamu nggak perlu khawatir dia akan bersikap yang nggak sepatutnya. Dan yang paling penting, cewek pemalu jauh dari yang namanya “drama”. Jadi kamu nggak perlu harus pusingin yang satu ini deh. Hehe.

Jadi ibarat sebuah buku, kamu nggak bisa ngejudge bagaimana kehidupan cewek pemalu hanya dari sikap luarnya saja. Jauh dari itu, kalau kamu berhasil menaklukan hatinya, kamu justru akan merasa lebih beruntung pernah disatukannya dengan dia 🙂

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!