“Ji, besok jalan, yuk? Biar ”
“Aduh, gak bisa, Dit. Besok ada janji sama anak-anak”
“Lah? Mau kemana? Besok kan libur :'( ”
“Ada acara gathering komunitas papercraft, nih”

Kamu pasti senang kala pacarmu punya hobi dan kegiatan yang dia sukai. Apalagi kalau levelnya gak cuma suka, tapi pacarmu juga ahli dalam hobinya, tentu kamu bangga punya pacar seperti itu. Hal itu menunjukkan kalau pacarmu punya passion yang sangat ingin dia kejar. Kurang keren gimana sih cowok yang passionate sama hobinya?

Advertisement

Hanya saja, bagi sebagian cowok, hobi adalah hidupnya. Banyak cowok yang jadi fanatik sama hobinya dan sedikit menelantarkan pasangannya. Kalau pacarmu seperti itu, yah…tolong dimaafkan ya! Punya pasangan yang fanatik sama hobinya? 9 hal ini pasti khatam kamu rasa.

1. Seringkali kamu merasa jadi orang ketiga dalam hubungan. Dia sepertinya lebih cinta kepada oshi-nya daripada kamu… :'(

Ya saingannya sama dek Nabila sih hehe

Ya saingannya sama dek Nabila sih hehe via eacorporation.blogspot.com

“Sayang, besok nonton yuk?”
“Ayok. Besok Jkt konser. Kita bisa nonton konser mereka. 😀 ”
” ………… “

Punya cowok yang fanatik banget sama hobinya kadang bikin nyesek juga. Setiap kali ngajakin jalan, tak jarang cowokmu menolak dengan alasan yang beragam. Mulai dari ada acara gathering sama komunitas hingga mau nonton konser girl band kesayangan.

Advertisement

Kesannya kaya kamu itu bukan pacar, tapi orang ketiga yang mau mengganggu hubungan baik pacarmu sama oshi-nya. Ujung-ujungnya, kamu nyesek karena sepertinya pacarmu lebih cinta oshi-nya daripada kamu. Yah, wajar sih. Kalau disuruh milih antara Nabila Jkt atau kamu ya jelas beda lah, ya… Hehe. *Peace

2. Romantisme layaknya pasangan yang sedang kencan pun jarang kamu rasakan. Alih-alih makan malam berdua, kamu malah diajakin ‘nobar’ klub kesayangannya!

Masa kencan diajakin nobar sih :'(

Masa kencan diajakin nobar sih :'( via kopingalam.wordpress.com

“Ji, malam minggu kita kencan kemana, nih?”
“Kamu lagi pingin jalan, nih? Ya ayok”
“Yes! Kemana tapi yaa?”
“Udah ikut aja. Tempatnya seru kok, Rul”
*Ujung-ujungnya diajak ikutan nobar klub kesayangannya

Pada umumnya, gaya romantisme kencan pacaran adalah saat malam minggu jalan ke taman, ke mall atau ke tempat makan. Di tempat-tempat tersebut, kamu dan pacarmu bisa menikmati suasana romantis berdua. Tapi kalau pacarmu fans fanatik klub bola, jangan harap hal itu bisa rutin kamu lakukan.

Daripada kencan, pacarmu bakal lebih memilih malam minggunya dihabiskan buat ‘nobar’ klub kesayangan. Ujung-ujungnya, daripada kamu gak kencan, tempat kencanmu diganti jadi di venue nobarnya dia.

3. Sama halnya perkara waktu kencan. Kamu harus rela kalau acara jalan berdua akhirnya kalah sama jadwal futsal.

Futsaaal!!!

Futsaaal!!! via riski87.tumblr.com

“Ji, ntar jadi kan jalan jam 7?”
“Eh, jangan jam 7 ya, sayang… Hehe”
“Lah? Kenapa?”
“Aku baru balik futsalnya jam 8”
“Hassshhh…”

Hal ini sebenarnya sudah sering terjadi kepadamu. Tiba-tiba saja dia membatalkan jadwal kencan atau menggantinya karena hobinya. Sebetulnya kamu marah dan kecewa, sih. Tapi karena memang dia dan hobinya sudah tak bisa dipisahkan, mau tak mau kamu jadinya yang mengalah.

4. Selama berpacaran dengan dia, cuma ada satu topik yang berhasil membuatnya tertarik. Apalagi sih kalau bukan topik soal hobi naik gunungnya?

“Ji, tau ceritanya Hyolyn-nya Sisitar gak?”
“Hah? Siapa tuh?”
“Kalau cerita di Rinjani?”
“Oh, jelas tau lah. Ada kenangan sedih pas pendakian kesana, Bro”
*Dan mulailah cerita yang tak kunjung henti

Urusan topik pembicaraan juga tak kalah susah untuk kamu dapatkan. Memang sih, beberapa hal masih bisa dibuat topik pembicaraan antara kalian. Tapi tetap saja hanya topik dari hobinya yang bisa membuatnya bersemangat untuk berbicara. Gak percaya? Coba deh minta dia cerita soal hobinya, dari A sampek Z dia bakal semangat pas bercerita.

5. Meski banyak hal yang menyebalkan soal hobinya, kadang kamu jadi bersyukur juga. Terutama saat harus mencari kado buat dia. Gak usah pakai mikir pokoknya!

Kado aja merchandise dari klub favoritnya

Kado aja merchandise dari klub favoritnya via commons.wikimedia.org

Punya pacar yang fanatik banget sama hobinya itu ternyata juga ada berkahnya. Selain kamu gak perlu khawatir duitnya bakal dihabisin buat jalan sama cewek lain (karena emang udah habis buat hobinya), kamu juga gak perlu capek mikir kalau mau ngado dia. kalau pas dia ulang tahun, cukup beliin jersey klub bola favortinya aja dia udah girang kok. 😀

6. Lama-kelamaan, kamu akhirnya menyadari bahwa hobi adalah dunianya. Dari situ kamu mulai sedikit demi sedikit memahami soal anime yang jadi kesukaannya.

Bakuman crossover nonton Sket Dance!!! :D

Bakuman crossover nonton Sket Dance!!! 😀 via theblacksheeproject.blogspot.com

“Ji, nonton apaan sih itu?”
“Oh, ini judulnya ‘Bakuman’. Bagus loh”
“Aku boleh ngopi gak? Ntar tak tonton di rumah 🙂 ”
“Serius?? Boleh laah”

Setelah sekian lama kamu mengenal dia dan hobinya, kamu bakal sadar. Mulai dari A sampek Z, kamu bakal tau bahwa hobinya adalah dunianya. Akhirnya kamu sadar, memaksanya memilih antara hobi atau kamu adalah hal yang sia-sia. Karena memang tak kenal maka tak sayang, kamu mulai sedikit belajar dan memasuki dunianya. Mencoba untuk menyelami hobi yang selama ini dia gilai agar hubunganmu dan dia bisa lebih nyaman lagi.

7. Kamu pun bakal ikutan suka dengan segudang bakat dan minatnya. Mulai dari iseng-iseng belaka, sekarang pun semakin tergila-gila sama hobinya.

Lama-lama jadi suka

Lama-lama jadi suka via bigreds.org

Setelah mencoba menyelami hobinya, tanpa sadar kamu juga tertarik akan hal yang sama. Setelah beberapa kali ikut dia untuk nobar, belajar mengenai sejarah klub hingga mulai membeli attribut klub favoritnya, kamu jadi ikutan terbawa jadi fans klub bolanya. Nah, karena kamu udah jadi fans klub favoritnya juga, kencan nobar yang dulu kamu benci, sekarang jadi bisa kamu nikmati.

8. Kalau cowokmu jadi fans fanatik klub sepak bola, jangan kaget kalau saat nikahan pun dia mengajakmu pakai jersey bola Hehehe.

Ini baru fans sejati! :D

Ini baru fans sejati! 😀 via www.facebook.com

“Sayang, besok kalau kita nikah pinginnya gimana?”
“Aku? Hmm… Pakai jersey bola!”
“Haha Asal aja ya. Yang normal-normal aja ya sayang”
*Besoknya pas nikah beneran pakai jersey bola

Yah, harap maklum ya sama angan dan cita-cita cowok kalau udah fanatik banget sama hobinya. Bahkan sampai urusan nikahan pun cowok bakal tetep ingin nikahannya punya sentuhan dari hobi yang selama ini dia cintai. Hobinya bola, ya nikahannya ntar harus ada sedikit sentuhan klub bola favorit. Dan kalau hobinya nonton konser Jkt48, bisa-bisa ntar dia ngundang Jkt48 buat dateng di acara nikahannya. Seru tuh pasti! 😀

9. Tapi meski begitu, kamu tetap bangga kan punya pacar yang passionate sama hobinya. Itu membuktikan bahwa dia laki-laki sejati yang punya tujuan hidup di depan sana.

Yah, harus diakui bahwa cowok yang passionate sama hobinya adalah cowok yang keren. Punya hobi dan suka dengan hobinya adalah bukti bahwa cowok itu punya keseriusan. Meski bagaimanapun, dia bakal terus berusaha untuk terus menjalankan dan mencintai hobinya.

Nah, dari situ kamu bisa tau bahwa sebenarnya cowok adalah makhluk yang sangat setia kepada apa yang dia suka. Tantangannya adalah gimana caranya bikin kalian yang cewek-cewek bisa jadi nomor satu di hatinya. Kalau kalian udah bisa menggeser atau paling tidak berdiri sejajar dengan posisi hobinya, dijamin dia bakal melakukan apa saja demi kalian. 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya