Siapa yang gak senang punya pacar yang pandai memperhatikan penampilan? Sosoknya selalu berusaha terlihat sempurna, bikin bangga ketika kita mengajaknya hang-out bareng teman-teman kita.

Tapi nggak cuma suka-suka aja, punya cewek fashionista sejati ada “duka” alias rebeknya. Misalnya saja yang di bawah ini…

1. Sebagai cowok, kamu harus 10 kali lebih sabar. Apalagi ketika tiba waktu untuk menunggunya berganti pakaian.

Krik…krik…krik.. via abookishaffair.blogspot.com

“Yang, tunggu bentar ya! 10 menit aja kok.”

“Oke, Sayang.”

*lalu menunggu sampai setengah jam*

“Maaf ya sayang, tadi aku tuh benerin maskara, bla..bla..bla..”

*diam tak berkutik tanda tak paham*

2. Tampil cantik dan fashionable adalah untuk kepuasan diri. Walau dandanannya kadang terlalu ribet untuk acara kasual, kamu harus bisa memahami

Pake lipstik dulu cin… via weheartit.com

Advertisement

Tampil cantik adalah menjadi kepuasan tersendiri bagi seorang pecinta fashion. Tapi di matamu, dandanannya terkadang terlihat berlebihan, jika tidak ingin hang-out barengmu berakhir dengan pertengkaran, cara terbaik yang bisa kamu lakukan adalah diam dan menurutinya.

Ah, kamu aja sih yang gak ngerti fashion !

3. Cermin yang ada di dalam toilet umum adalah tempat yang tidak pernah absen dikunjungi ketika kalian berdua jalan-jalan.

Sabar…. via www.tumblr.com

Ketika hang out, kesabaranmu akan kembali diuji jika dia meminta izin untuk pergi ke toilet umum. Jangan heran jika dia betah berlama-lama di toilet, di mana ada cermin, di situlah fashionista betah menghabiskan waktu untuk bercermin.

4. Tak perlu SMS “Kamu udah sampai mana?”, suara nyaring yang keluar dari aksesoris yang dikenakannya menjadi pertanda kemunculannya.

Cring…cring…suara aksesoris yang saling bertautan via www.theglow.com.au

Cepat atau lambat, lama-kelamaan kamu akan tahu hal ini….

5. Ketika traveling, jangan heran jika barang bawaannya mirip orang yang lagi pindah kontrakan.

Jangan heran jika barang bawaannya 2 kali lipat lebih banyak dari cewek pada umumnya. Sebagai penggila fashion tentu dia akan memakai pakaian dan aksesoris sesuai tema perjalanan yang kalian lakukan. Semakin lama kalian bervakansi, semakin penuh juga koper yang dia jinjing!

6. Tak jarang, bandara atau mall bisa menjadi ajang untuk melatih kemampuan modelingnya.

Bandara juga bisa jadi tempat catwalk via fashion-kid.net

Tak perlu catwalk khusus untuk menunjukkan kemampuan modeling yang dia miliki. Bandara, mall, atau tempat umum lainnya juga bisa menjadi tempatnya mengasah rasa percaya diri, asalkan tempat tersebut memenuhi 2 aspek: Jalanan yang lebar dan orang yang banyak.

7. Jangan pernah marah jika dia menghabiskan banyak waktu untuk berpose ketika foto, karena Instagram adalah kebutuhan primer yang harus dia penuhi.

Selfie dulu dong.. via cdn.funnyhub.com

Dia adalah sosok yang hobi untuk mendokumentasikan segala kegiatannya untuk memenuhi kebutuhan fans di dunia maya. Instagram adalah kebutuhan primer yang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari, jadi bersabarlah jika waktu dia memilih pose lebih lama dari satu jepretan foto.

8. Hati-hati dengan barang pribadi miliknya, seperti tas dan sepatu. Karena item-item tersebut adalah bagian dari hidupnya.

Jangan sampai dia marah via pixgood.com

Hati-hati dengan barang pribadi miliknya, tas, sepatu, dan aksesoris lainnya mungkin tidak penting di matamu. Tapi, barang-barang itu adalah bagian dari hidupnya, bahkan tak jarang ada salah satu item yang lebih berharga dari apapun di dunia ini.

9. Sosoknya adalah pribadi yang sabar. Sabar menahan rasa sakit demi tampil cantik.

Hak tinggi sakit? enggak dong… via www.popsugar.com

Jangan salah, mempunyai pacar fashionista memiliki keuntungan tersendiri loh. Sebenarnya dia adalah sosok yang penyabar dan kuat menahan rasa sakit demi hal yang dia inginkan (tampil fashionable), ketika kalian telah berumah tangga, rasa sakit menahan beratnya kehidupan berumah tangga tidak menjadi masalah baginya. Karena sakit adalah bagian dari hidupnya.

10. Tapi jangan salah. Di balik sifatnya yang kadang ribet dan perfeksionisdia adalah pribadi yang percaya diri dan mandiri.

Confident is the key of fashion via www.absolutepunk.net

Dibalik sifatnya yang perfeksionis, dia adalah sosok yang percaya diri dan terbiasa mandiri. Percaya dirinya terbentuk karena tampil fashionable di depan banyak orang membutuhkan mental yang tinggi, serta mandiri, karena kamu pun tidak tahu fashion apa yang dia maksud, jadi, mau tak mau dia harus berlatih mandiri.

Itulah hal-hal yang mungkin kamu hadapi jika memiliki pacar seorang fashionista akut, penampilan memang penting, tapi jangan sampai hubunganmu malah terganggu karena ego masing-masing. Tapi ingat! tidak semua wanita yang menyukai fashion akan bertindak seperti itu. 😀