Mau bagaimanapun juga, akan selalu ada rahasia yang disimpan dalam-dalam oleh seseorang. Apalagi cowok. Makhluk yang sangat mengedepankan logika ini akan sangat menjaga rahasianya ketika hal itu dianggap tak menguntungkannya. Meskipun dalam sebuah ikatan hubungan kejujuran adalah yang diutamakan, namun ego cowok kadang tinggi soal hal satu ini.

Tapi tenang, rahasia cowok tak melulu soal hubungan. Kadang cowok juga menyimpan rahasia karena gengsinya. Nah, penasaran sama apa aja yang sekiranya dirahasiakan oleh cowokmu? Bisa jadi hal-hal ini yang ia sembunyikan.

1. Saat cowok sedang tak punya uang, gengsinya membuat dia berusaha untuk menutupi hal ini dari pasangan

Berlagak sok kaya via sorabji.nyc

Iya, karena bagi cowok urusan materi adalah kewajiban cowok, maka ia akan sangat melindungi rahasia saat dia dalam masalah ekonomi. Sekuat tenaga dia akan mencoba untuk menutupi fakta bahwa keuangannya tengah ada masalah. Saat kamu mengajak cowokmu untuk jalan dan menuntutnya untuk memberimu sesuatu, ia akan tetap berusaha untuk menuruti maumu. Gengsinya melarang untuk mengatakan kondisinya yang sebenarnya. Lebih baik dia menderita dan harus berusaha lebih keras daripada kamu tahu kondisi ekonominya yang sebenarnya.

2. Nyatanya meski sudah punya pasangan, cowok tetap saja melirik cewek lain. Udah nalurinya, sih

Tak bisa dipungkiri bahwa naluri lelaki memang akan tetap ada pada diri setiap cowok. Mau dia sedang sendiri atau bahkan sudah punya pasangan, naluri lelaki untuk melirik cewek lain akan tetap ada. Dorongan untuk melihat hingga mengamati sosok perempuan yang terlihat begitu menggoda akan sangat susah untuk ditolak. Seolah menelanjangi dari ujung kaki hingga ujung kepala, mata cowok begitu jeli mengamati postur tubuh si cewek. Kurang ajar memang, tapi cuma ngelirik doang kok. Nggak ngapa-ngapain. Suwer deh. :p

3. Bahkan tak cuma sekadar melirik, cowok juga sering menyimpan foto cewek dalam laptop atau ponselnya

Advertisement

Nyimpen foto cewek via www.howcast.com

Yah mungkin cowok nggak cuma sekadar melirik dan mengamati saja sih. Di dalam ponsel atau laptop milik cowokmu, akan ada foto-foto cewek yang dia simpan. Bukan buat apa-apa sih, cuman sekadar dipandangi aja. Kalau memang tak ada foto yang tersimpan dalam device-nya, paling tidak dia pasti punya hobi membuka akun Instagram yang sering mengunggah foto-foto cewek cantik. Sekali lagi ini wajar kok. Tak ada niat aneh-aneh. Namanya juga cowok. Hehe.

4. Gengsi cowok akan selalu menutupi fakta dia pernah menangis. Di mata cowok, menangis itu nggak manly

Menangis itu buat anak-anak via lifewords.org

Cowok itu identik dengan hal-hal berbau urusan fisik. Berkelahi, olahraga, hingga bekerja keras misalnya. Oleh karena itu, kebanyakan cowok akan menolak ketika mereka ditanya apa mereka pernah menangis. “Nangis itu lemah. Nangis itu cupu!” kata mereka. Padahal kenyataanya setiap cowok pasti pernah menitikkan air mata. Baik itu karena mereka ditinggalkan orang terkasih, diputusin pacar, atau bahkan cuma sekadar karena nonton film. Hayo… Ngaku aja kalau pernah nangis. :p

5. Kata siapa cowok bukan pencemburu? Cowok hanya gengsi buat ngungkapin hal itu

Cemburu nih yeee via www.aceex.com

Sifat alami cowok sebagai makhluk yang egois mendorong mereka untuk jadi pencemburu. Bagi cowok, kamu sebagai pasangannya adalah miliknya pribadi. Tak ada cowok lain yang boleh mendekati. Hanya saja gengsi yang cowok miliki melarang cowok untuk bilang secara langsung. Hasilnya, cowok lebih memilih untuk memendam cemburunya. Jadi uring-uringan nggak karuan saat tau ceweknya tengah didekati oleh cowok lain. Pas ditanya cemburu atau nggak, jawabnya cuma “nggak!”, padahal hatinya tengah panas dibakar api cemburu.

6. Cowok sebenarnya butuh dan ingin punya waktu buat sendiri. Cuma dia nggak mau bilang demi menjaga hubungan kalian

Butuh waktu sendiri via acousticguitarvideos.com

Selaku makhluk yang mencintai kebebasan, sesungguhnya cowokmu butuh dan ingin memiliki satu waktu bebas untuk dirinya sendiri. Terlalu sering berdua membuatnya merasa cepat bosan dengan kebiasaan kalian. Sesekali dia merasa butuh waktu untuk menyendiri dan keluar dari zona pacaran kalian. Cuma cowokmu takut untuk bilang. Dia memilih tetap menemanimu jalan-jalan karena dia sayang. Dia tak mau merusak hubungan kalian atas keegoisannya meminta waktu sendiri.

7. Pikiran nakal cowok susah dikendalikan. Membayangkan hal-hal nakal bersamamu pasti pernah terlintas di pikirannya

Mikir yang aneh-aneh~ via www.tumblr.com

Jujur saja, pikiran nakal cowok itu susah dikendalikan. Mudah tergoda oleh hal-hal yang ia lihat, cowok jelas pernah membayangkan yang aneh-aneh saat kalian tengah bersama. Setelah sekian lama kalian berdua, tentu pernah terlintas di kepalanya bayangan kalian berdua berbuat hal nakal. Kalau ditanya, cowokmu nggak mungkin mengaku. Dia tahu bahwa kalau mengaku kamu pasti kecewa. Untuk itu dia pasti memendamnya dalam diam sambil menikmatinya sendirian. Emang dasar otak cowok, ya. :p


Nah, sekarang kamu paham kan isi kepala cowokmu yang tak ia beritahukan kepadamu. Maklumin aja, ya. Dia tak memberitahumu karena dia tak ingin kamu berpikir negatif tentang dia. Semua rahasia itu ia simpan dalam-dalam demi menjaga harmonisnya hubungan kalian. 😀