Apa salahnya cewek menangis karena sedih, terenyuh, iba atau bahagia? Nggak salah. Tapi, kadang yang bikin cowok geregetan adalah intensitas nangisnya, seberapa kali cewek nangis? Kalau cuma seminggu sekali sih masih nyaman, tapi kalau setiap hari nangis itu berlebihan banget. Cowok yang agaknya bernasib malang punya pacar melankolis nan sensitif begini. Kalian para cowok harus menata hati, mengambil hikmah sembari merogoh kesabaran. Cewek yang sering nangis juga harus paham kegundahan cowokmu nih.

Cowok juga jangan diam saja! Jangan bingung kalau cewek nangis, dengan bekal kesabaran kamu harusnya bisa menentukan langkah yang bijak. Cewek nangis selain butuh pundakmu juga butuh jalan keluar biar lepas dari kesedihan. Sebisa mungkin kamu bawa dia ke hal-hal menyenangkan, jangan sampai ada celah untuknya buat nangis. Cewek juga jangan terlalu sensitif, cowokmu setengah puyeng menentukan sikap yang pas saat kamu nangis.

1. Padahal cuma kasih nasihat dengan nada pelan super lembut malah dikira marah-marah. Ini apa!

Kok malah marah, jangan terus nangis juga ya via unsplash.com

Advertisement

Kadang saat ada masalah yang perlu diselesaikan, cowok memberi nasihat biar hubungan bisa berjalan nyaman dan terhindar dari masalah. Tapi justru masalah datang ketika cewek yang sensitif ini malah mengira nasihat bijak cowoknya adalah kemarahan. Cowok yang terlanjur bijak cuma bisa mendekapmu sambil berkata dalam hati “kok malah dikira marah sih“. Setengah bingung si cowok cuma bisa begitu, sedangkan cewek asyik saja menangis.

2. Saat ssiap mendengarkan curhatan ceweknya. Eh, dia malah nangis sebelum cerita, bagaimana cowok nggak kebingungan?

Cerita dulu, baru nangis dong via unsplash.com

Cowok pernah dalam keadaan di mana ceweknya mau curhat malah si cewek nangis duluan. Cowok yang niatnya dengerin curhat dan menyiapkan kalimat bijak untuk menanggapinya malah jatuh dalam tanda tanya. Cowok yang nggak tahu masalah apa yang menimpa ceweknya pasti akan bertanya-tanya, sementara cewek lanjut nangis sampai sesenggukan. Mau ketaa, khawatir dia marah. Mau ditanggapi, tapi pasti malah nangis terus.

3. Kadang terenyuh juga pas cewek nangis karena sedih lihat cowoknya terbaring sakit atau lagi terkena masalah

Terenyuh rasanya ditangisin pacar pas lagi sakit via pexels.com

Kadang juga nangisnya cewek sensitif juga bikin terharu. Saat cewek nangisin cowoknya yang sedang sakit atau tertimpa musibah, di situ cowok merasa bangga karena berarti si cewek beneran perhatian dan sayang. Walau dalam tangisan, biasanya cewek dengan nada parau nan lucu masih bisa menyalahkan cowok karena nggak bisa merawat kesehatannya sendiri.

4. Cowok nggak tahu salahnya di mana, tiba-tiba cewek diam, bibirnya manyun dan perlahan menangis sambil bilang “nggak apa-apa kok”

“Nggak apa-apa kok” via pexels.com

Advertisement

Cowok bingung banget kalau cewek nggak terus terang mengungkapkan kesalahan cowoknya. Banyak yang ingin dikatakan cowok, pertanyaan-pertanyaan di benaknya, kenapa bisa cewek nangis tanpa sebab. Pasti ada hal yang dipendam. Cewek juga malah asyik saja menangis tanpa memahami isi hati cowok. Semoga cewek mengerti bahwa baiknya semua keksalan harus diungkapkan dan kurang-kurangi menangis, jangan ngetes kesensitifan cowok soal rasa sedih. Susah.

5. Harus benar-benar hati-hati, salah memilih perkataan bisa jadi dia salah tanggap, ujung-ujugnya kalau nggak marah ya nangis

Cewek sensitif konon tahu benar apa maksud perkataan cowoknya, sedikit mirip kecurigaan yang kebablasan. Kalau cowok nggak hati-hati memilih perkataan yang bisa jadi ditanggapi negatif sama cewek, jatuhnya kena omelan yang menjenuhkan. Baiknya menghadapi cewek yang sensitif adalah dengan bicara seperlunya, kalau pun kamu pengen cerita biasakan gunakan kalimat yang positif dan jangan mengundangnya untuk bertanya. Sebelum dia nanya dan curiga mending jelasin dulu maksud perkataanmu.

6. Semua hal ditangisi, dari video motivasi sampai kucing dekil di jalanan. Kadang cowok sampai repot sendiri

Lihat kucing di jalan malah nangis, dirawat juga dong via unsplash.com

Kadang pengen meluapkan kejenuhan kalau cewek suka banget nangis dengan alasan sepele. Kesedihan dan simpati nggak melulu harus diwujudkan dengan tangisan. Parahnya, cewek melankolis sedikit saja melihat hal yang mengundang simpati langsung bereaksi dengan menangis. Bayangkan kalau tiap kali jalan melihat peristiwa yang sedikit menguras emosi, cowok harus sabar menghadapi tangisannya. Lucu juga sih, tapi kalau kebanyakan cowok bisa bosan.

7. Sering disalahkan kalau nggak ikutan nangis, dibilang nggak peka dan peduli

“Kok kamu nggak ikut nangis tadi, Yang?” via unsplash.com

Jangan sampai kamu jadi korban, jangan sampai kamu tertuntut untuk ikut menangisi hal yang sama dengan cewekmu. Cowok boleh kasihan melihat cewek nangis, tapi nggak harus ikut nangis juga, apalagi kalau terpaksa. Cowok mestinya hadir sebagai pembuka jalan keluar bukannya disuruh nangis bareng yang tak menyelesaikan masalah apa-apa.

Pernah nggak sih kamu ada di posisi, sibuk dimarahi tapi nganggur juga disuruh kerja sama pacar? Selain sensitif, cewek melankolis kadang bingung menentukan pilihan, nah apesnya cowok yang nurut sama cewek seperti ini mau-mau saja dituntut dalam kebimbangan. Kamu dan dia sudah lama pacaran, harusnya masalah seperti sudah ada jalan keluarnya, saat cewek nangis cowok harus sigap memasang raut bijak dan tegas biar dia mengubah kebiasaannya ini. Menangis boleh-boleh saja, tapi nggak semua hal dijadikan bahan buat nangis.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya