Rindu memang bukan perkara yang mudah. Kalau sudah rindu, waktu seakan berjalan lebih lama dari biasanya. Seperti yang dirasa cowokmu saat dilanda rindu. Pasti ada rasa-rasa ingin segera bertemu dan merangkulmu demi menuntaskan rindu. Tapi namanya juga cowok, kadang mereka terlalu gengsi untuk mengucapkan rindu. Alhasil rindunya lebih sering ditahan-tahan. Tapi kalaupun diungkapkan, pastinya tak langsung dengan kalimat “aku rindu kamu.”

Bisa dibilang cowok juga punya kode untuk mengungkapkan rindunya. Dan kodenya itu ada di obrolan sederhana, seperti yang Hipwee Hubungan uraikan di artikel kali ini. Coba diingat lagi mana kalimat yang pernah diobrolkan oleh cowokmu yang jauh di sana?

1. “Kamu mau minta kado apa pas ulang tahun? Sesuatu yang lucu atau cukup sama kepulanganku?”

Hayo kamu pilih mana? via www.unsplash.com

Advertisement

Dia sengaja memberikan pilihan yang jawabannya mudah ditebak oleh dirinya sediri. Apalagi kalau bukan “Pengennya cuma ketemu kamu, itu aja.” Karena sebenarnya diapun inginnya seperti itu, maklum lagi rindu.

2. “Nggak heran sih aku sakit. Soalnya nggak ada yang masakin aku di sini kayak dulu,”

Rindu masakanmu. Sama kamu juga sih via www.pexels.com

Bilangnya sakit karena jarang makan masakan rumahan. Padahal aslinya dia kangen sama masakanmu. Lebih kangen lagi sama kamu yang dulu sering memasakkan bekal untuknya.

3. “Kamu nyanyi dong. Aku lagi pengen denger lagu itu tapi versi suara kamu,”

Nyanyi dong. Dikiiiit aja, Yang via pexels.com

Kalau dipikir-pikir, suaramu ini nggak ada spesialnya. Tapi entah kenapa dia kerap memintamu untuk menyanyikan lagu kesukaannya. Ah, itu bisanya dia aja kalau lagi rindu.

4. “Kamu jaga kesehatan ya? Jangan sampai sakit, apalagi sakit gara-gara rindu. Rasanya nggak enak banget,”

Kamu jangan sakit ya via unsplash.com

Advertisement

Dengan selipan canda, di sering sekali berpesan supaya kamu selalu menjaga kesehatan. Padahal dia ingin kamu tahu, kalau dia sendiri sudah merasakan sakit karena rindu. Ya seperti saat ini, rindu tapi gengsi jadinya meriang sendiri menahannya.

5. “Aku baru bisa pulang bulan depan nih. Kamu kalau rindu ditahan dulu ya?”

Tahan dulu ya? via www.unsplash.com

Kadang dia juga memintamu untuk menahan rindu saat kalian belum bisa bertemu. Tapi nyatanya dialah orang yang justru tengah berusaha keras untuk hal itu.

6. “Kalau kamu ada yang mau diceritain, bilang aja sekarang. Tapi peluknya tunggu aku pulang.”

Cerita dulu. Peluknya nanti kalau ketemu via unsplash.com

Saat kamu ada masalah, dia memang selalu menyediakan telinganya untukmu bercerita. Kalau kalian sedang tak berjahuaan, pelukan darinya juga yang mampu membuatmu nyaman. Sementara sekarang ucapannya itu ibarat kode kalau dia sedang rindu, dan sebenarnya dia yang sangat ingiin dipelukl olehmu.

7. “Kok bisa ya di sini berasa lama banget. Tapi kalau lagi sama kamu waktu malah terasa cepat,”

Waktu terasa lama tanpa kamu via unsplash.com

Kalau orang sedang dilanda rindu, memang bisa bersikap sedikit berlebihan. Dan perbedaan waktu salah satunya. Jadi kalau cowokmu mengucapkan hal semacam itu, sudah jelas dia memang sedang rindu tapi gengsi mau ngomong sama kamu.

8. “Aku jadi pengin makan es krim nih. Eh, itu makanan kesukaanmu ‘kan?”

Aku lagi makan jajana kesukaanmu nih via unsplash.com

Dia yang biasanya tak begitu suka dengan makanan favoritmu, tapi sekarang justru bilang ingin memakannya. Bukannya jelas ini ada apa-apanya, apa lagi kalau bukan rindu. Seperti uacapannya, “aku lagi ingat makanan kesukaanmu,” yang artinya sama saja dengan “aku lagi ingat sama kamu.”

9. “Sakitku ini obatnya cuma satu. Ketemu sama kamu. Itu aja sih,”

Sakitnya jadi alasan untuk ngasih kode rindu via unsplash.com

Saat sakit dia memang jadi lebih manja denganmu. Kadang jarak tak jadi penghalang kemanjaannya untuk tetap terasa sekali di kamu. Tapi kalau dia sudah terang-terangan bilang ini, sekalipun terdengarnya seperti candaan, aslinya sih emang dia lagi rindu sama kamu.

10. “Kabar bapak sama ibu gimana? Udah lama juga ya aku nggak ketemu mereka?”

bapak ibu kamu sehat ‘kan? via unsplash.com

Duh, kalau sudah menyebut nama bapak-ibumu, ini sih jelas dia rindu padamu. Hanya saja mengatakannya dengan cara yang berbeda. Mungkin dia memang beneran ingin bertemu mereka. Tapi, sudah pasti bertemu denganmu jadi fokus utamanya.

Setidaknya kalian mengamini kata orang, kala rindu menyapa, pertemuanlah obatnya. Meski ceritanya akan berbeda lagi, kalau yang rindu masih terlalu gengsi atau malu untuk sekedar mengucapnya. Membuat kamu gemas. Tapi mau bagaimanapun juga, memang sudah begitu sifat aslinya cowok. Kadang kamu hanya bisa tersenyum, saat dia diam-diam menyelipkan rindu dalam setiap obrolan kalian.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya