Cinta begitu kompleks. Nggak semua orang bisa memahami. Namun pada dasarnya, menurut cowok, cinta yang kekal dan seimbang adalah cinta yang berlandaskan pengertian dan kepercayaan. Kami mengamini hal tersebut. Sebagaimana mestinya, cinta memang harus seperti itu.

Nah, tapi cewek perlu tahu. Ketika kami telah memberikan kepercayaan yang begitu besar dan cewek menghancurkannya, maaf, kami akan menjadi pribadi yang berbeda. Sebaik-baiknya cowok, kami akan jadi pribadi yang jauh berbeda ketika kami kehilangan kepercayaan pada cewek pilihan kami.

Ketika cowok sudah menjalin hubungan dengan cewek pilihannya, serta merta kami akan menaruh kepercayaan yang cukup besar

Cowok menaruh kepercayaan besar via www.eagerheartsphotography.com

Cowok manapun, yang merasa telah menemukan tambatan hatinya, pasti akan sepenuhnya memberikan hatinya pada cewek tersebut. Apalagi kalau dia adalah cewek terakhir yang dianggap akan menjadi akhir dari perjalanan kami, para cowok. Bukan tak mungkin, cowok akan langsung menaruh kepercayaan yang begitu besar ke cewek pilihannya. Karena cowok yakin, begitulah jalan untuk mencintai wanita seutuhnya; kepercayaan.

Kepercayaan yang kami beri, bertalian dengan angan yang kami harapkan. Bukankah semua orang berbicara tentang masa depan?

Kepercayaan ini bertalian dengan harapan via www.eagerheartsphotography.com

Advertisement

Setiap orang pasti memiliki cita-cita dan masa depan yang selalu diharapkan. Sama. Begitu juga dengan kami, para cowok, yang selalu menaruh harapan begitu besar pada cewek pilihannya. Tak perlu meragukan cita-cita dan harapan yang selalu kami agungkan, tapi sayangnya, kami tak terlalu vokal, apalagi intens untuk selalu membicarakannya. Cukup kami simpan dalam hati dan sesekali mengutarakannya pada cewek pilihan kami. Itulah kenapa, kami selalu menaruh kepercayaan pada cewek yang kami sayangi.

Cowok sadar, menjalin hubungan itu bukan cuma atas dasar cinta. Kepercayaan dan pengertian adalah sesuatu yang bisa menguatkan

Bisa saling menguatkan. via www.lovethispic.com

Kami para cowok sadar betul bagaimana menjalin sebuah hubungan yang kekal. Tak cuma bermodal cinta dan kasih sayang, hubungan yang baik tentu sejalan dengan adanya kepercayaan dan pengertian yang seimbang. Menurut kami para cowok, kepercayaan dan pengertian yang kami beri, sudah seharusnya berbalas setimpal. Bukan mengharapkan timbal balik, tapi bukankah memang sudah begitu seharusnya?

Tapi ketika cewek merusak kepercayaan yang kami beri, jangan salahkan ketika kami akan menjadi orang asing yang seolah tak mau mengenal lagi

Jadi orang asing yang tak ingin mengenalmu lagi via elizabethwellsphoto.com

Biasanya, cowok hanya bisa memberikan satu kepercayaan yang begitu besar pada satu cewek yang mereka yakini akan menjadi masa depannya, menghabiskan sisa hidup bersama hingga maut menjemput. Tapi sayangnya, ketika cewek tersebut merusak kepercayaan itu, bukan mustahil, cowok akan merasa sakit yang berkepanjangan. Dan bukan tak mungkin juga, cowok akan susah percaya lagi dengan cewek lain. Karena kepercayaan yang telah cowok berikan pada cewek pilihannya adalah yang paling besar. Kepercayaan dari cowok itu terbilang mahal, sebab cowok tak mudah untuk percaya begitu saja dengan semua cewek.

Jadi, jangan salahkan ketika kami akan menjadi orang lain yang seolah tak mau mengenal cewek yang telah mengecewakan kami. Cewek yang telah menghancurkan kepercayaan dan mimpi besar kami untuk membangun bahtera rumah tangga bersama akan menjadi cewek yang paling kami hindari.

Seperti trauma, cowok juga tak mudah untuk kembali percaya. Mungkin kami akan menjadi dingin dengan perasaan yang ada

Selain akan susah percaya pada cewek atau orang lain, cowok yang telah kecewa karena rusaknya kepercayaan yang telah kami beri, akan berdampak buruk pada diri kami sendiri. Mungkin bisa jadi, kami akan menjadi pribadi yang dingin terhadap siapapun juga. Jadi pribadi yang dingin atas perasaan baru yang datang mendekat. Dan jadi pribadi yang dingin dengan apapun yang ada di dekat kami. Jadi, jangan salahkan kami juga kalau kami akan merespon dengan sikap seadanya, yang mungkin juga tidak kalian harapkan.

Meski butuh waktu panjang, namun cowok akan kembali belajar untuk percaya pada orang lain. Kembali membuka hati akan kembali kami upayakan

Akhirnya, kembali mencoba untuk percaya lagi. via deviensmoins.com

Karena cowok sadar, setiap orang digariskan untuk hidup berpasang-pasangan. Maka dari itu, kami memilih untuk kembali belajar memberikan kepercayaan pada orang lain, pada cewek yang kelak akan menjadi pendamping hidup kami. Meski berat, namun membuka hati akan jadi hal yang akan kami upayakan kembali.

Sejatinya, cowok manapun tak akan menjadi pribadi yang sama, ketika hilang kepercayaan pada pasangannya. Bukan cuma cewek yang merasa bisa disakiti. Kami juga bisa merasakan kepedihan yang sama.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me