Sebagai pemilik pasangan berparas rupawan dan berwatak budiman, perlu disadari bahwa kamu bukanlah satu-satunya orang yang tertarik pada pasanganmu. Mungkin ada banyak orang yang suka curi-curi perhatiannya, memujinya, membaik-baiki dia, atau perlakuan menyenangkan lainnya. Bukan nggak mungkin juga jika mantannya masih menyimpan perasaan (nah lho!). Di balik rasa bangga lantaran berhasil mengambil hatinya, ada saja hal-hal di luar sana yang bikin kamu insecure dan selalu waspada.

Sebenarnya, kamu nggak perlu khawatir berlebihan dulu. Alih-alih bersikap lebay dan menyerah dengan keadaan, justru momen ini jadi peluangmu untuk menunjukkan sikap elegan ke pasangan dan orang lain yang mengidolakannya. Mari duduk manis, dan baca artikel ini sampai habis.

1. Jangan pernah minder apalagi merasa tersaingi, justru kamu harus memperkuat rasa percaya diri

Jangan minder via www.drweil.com

Advertisement

Saat mengetahui bahwa pasangan ada yang menyukai, rasa minder dan insecure seringnya nggak bisa dihindari. Tapi sayangnya, perasaan seperti ini justru bisa jadi bumerang dan membuatmu gagal jadi diri sendiri. Jangan mencari-cari kelebihan orang lain dan pesimis dengan apa yang kamu miliki karena justru akan membuatmu kehilangan elektabilitas di mata kekasihmu. Selalu ingat dan percaya bahwa kamu punya kualitas tersendiri yang membuat pasangan memilihmu sebagai tambatan hatinya.

2. Menyudutkan dan menuduh pasanganmu berbuat macam-macam malah jadi sikap kekanakan yang menimbulkan pertengkaran

Nggak perlu berprasangka via www.bliblinews.com

Wajar jika saat ada orang lain yang menyukai pasanganmu, maka kamu akan tergoda untuk mencari fakta baik lewat stalking si pemuja rahasia maupun menanyakan langsung pada pasangan. Namun, baiknya jangan berlebihan hingga ke tahap menginterogasi, menyudutkan hingga menuduh pasangan berbuat macam-macam. Sikapmu yang meledak-ledak ini justru bakal dianggap kekanakan dan memicu pertengkaran. Pasanganmu yang tadinya nggak peduli dengan orang lain yang mengidolakannya malah bisa berbalik melawanmu jika kamu terus keras kepala.

3. Selama pasanganmu nggak berbuat apa-apa, jauh-jauh deh dari yang namanya cemburu buta!

Jauh-jauh dari cemburu buta! via www.huffingtonpost.com

Cemburu pada orang lain yang diam-diam menyukai pasanganmu hanya akan membuang waktu dan tenaga. Takut dia direbut, takut pesonamu kalah, takut pasangan jadi kepincut, dan takut-takut lainnya. Kamu lupa dengan semua kualitas dirimu dan terjebak dengan performa orang lain yang dianggap lebih menarik dibanding apa yang kamu punya. Cemburu itu memang baik, tapi jangan sampai kamu menyemburui hal-hal yang belum tahu kebenarannya.

4. Alih-alih berkecil hati, berikanlah perhatian lebih ke pasangan demi menguatkan hubungan kalian

Beri perhatian lebih via grid.mk

Advertisement

Saat pasanganmu berinteraksi dengan orang yang menyukainya, bisa jadi ia akan mendapatkan hal-hal menyenangkan dari pengagumnya. Jika saat ia bertemu denganmu dan yang kamu sajikan adalah semua gejolak rasa cemburumu, amarahmu, dan tangisanmu, coba bandingkan mana yang lebih berkesan? Nah, agar pasanganmu nggak tergoda dengan perhatian dari orang lain, beri perhatian dengan porsi yang lebih padanya. Ketertarikan saja nggak akan memenangkan kenyamanan kok!

5. Santai saja, toh pasanganmu sudah menautkan hatinya padamu. Soal fans-nya, anggap saja angin lalu

Anggap saja angin lalu via www.pinterest.fr

Memang nggak mudah bersikap santai ketika ada perhatian lain yang datang pada pasanganmu. Kamu nggak perlu berubah jadi protektif dan membatasi pergaulannya. Bersikaplah sewajarnya saja. Dengan mengekang apalagi menerapkan sederet aturan pada pasangan justru akan membuatnya jengah. Sudah jadi konsekuensimu jika ada orang lain yang menaruh ketertarikan pada pasanganmu yang rupawan itu kan? Jadi, santai saja lah.

6. Berbangga hatilah karena pasanganmu banyak yang menyukai, satu hal yang pasti bahwa hatinya tetap kamu yang memiliki

Berbangga hatilah via mystagedlife.com

Bukankah jadi satu kebanggaan tersendiri jika pasanganmu menjadi perhatian dan menginspirasi banyak orang? Lagipula, hanya kamu pemenang di hatinya. Percayalah, pasti banyak yang iri kok dengan keberuntunganmu. Cukup berikan ia tanggung jawab untuk menjaga hubungan yang kamu percayakan padanya. Begitupun kamu. Kedewasaanmu dalam menyikapi hal ini niscaya akan membuat pasanganmu semakin enggan memalingkan hatinya darimu.

Ingat, ketika ada orang lain yang menyukai pasanganmu, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah bersikap elegan. Berhenti bersikap negatif karena akan merugikan dirimu sendiri. Sebaliknya, buat pasanganmu semakin jatuh cinta lagi padamu. Sehingga semenarik apapun orang lain yang memujanya nggak akan menggoyahkan imannya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya