Kok malah ngajak adiknya sih?

Ini pacar gue….

Cewek yang menjalin hubungan dengan cowok yang lebih tua itu biasa. Namun tidak berlaku jika itu kebalikannya, dalam srti cewek berpacaran dengan cowok yang lebih muda. Kebanyakan orang masih menganggap itu sesuatu yang aneh, bahkan bisa jadi buah bibir yang tak enak didengar. Padahal sebenarnya sah-sah saja menjalin hubungan dengan seseorang yang lebih muda. Asalkan hubungan tersebut nggak merugikan salah satu pihak dan yang menjalani sama-sama nyaman.

Advertisement

Di balik anggapan orang-orang di luar sana, pacaran dengan cowok yang lebih muda akan membawamu pada petualangan baru yang berbeda. Perbedaan umur di antara kalian berdua tersebut buatmu merasakan 6 hal ini. Hal-hal yang mungkin bagi orang lain biasa aja, tapi buatmu sungguh terasa istimewa!

1. Awalnya banyak orang meragukan kelangsungan hubungan kalian. Hubungan beda umur ini hanya dianggap main-main belaka

Awalnya mereka meragukan kalian via www.benjhaisch.com

Meskipun perbedaan umur yang cukup jauh memisahkan kalian berdua, kamu dan dia memantapkan niat untuk bersama. Awal-awal pacaran, kebanyakan orang terlihat meragukan kelangsungan hubungan kalian berdua. Mulai dari cara pandang mereka pada kalian yang penuh tanda tanya sampai omongan langsung yang disampaikan atau bisik-bisik di belakang. Kebanyakan dari mereka beranggapan hubungan ini hanya main-main belaka. Tapi toh buktinya kalian bisa terus bersama hingga saat ini.

2. Usia memang tak bisa dibohongi. Saat jalan berdua kamu sering diledek sebagai kakaknya

Kok bawa adeknya? via www.dylanmhowell.com

Perbedaan umur di antara kalian berdua memang tak bisa dibohongi. Orang-orang yang belum mengenal kalian pasti akan menyangkan bahwa kamu adalah kakak atau saudara jauh yang lebih tua saat jalan berdua. Ledekan dari teman-temanmu lebih dalam lagi. Nggak jarang mereka menganggapmu sebagai pecinta berondong sejati karena telah bertahan dengan dia yang umurnya lebih muda ini.

Advertisement

Ledekan tersebut tak lantas buatmu berkecil hati. Kini kamu udah biasa dipanggil penyuka berondong karena tak mau ambil pusing dengan mereka. Kamu menganggap ledekan-ledekan itu sebagai bentuk perhatian mereka pada hubungan kalian berdua.

3. Meski sikap manjanya kadang buatmu gemas, toh dia tetap bisa dewasa di momen yang tepat

Kadang manja, tapi bisa dewasa juga via www.dylanmhowell.com

Kadang kala cowok yang lebih muda memang masih terbawa sikap manjanya. Mungkin karena dia terbiasa diberi perhatian lebih, makanya sikap manjanya nggak bisa begitu saja hilang. Apalagi setelah kamu menjalani hubungan dengannya. Dia seakan menemukan sosok ibu pada dirimu. Sikap manjanya yang kadang muncul ini sama sekali tak buatmu hilang selera. Justru buatmu semakin jatuh hati kepadanya.

Masih ada sikap manja bukan berarti dia tak bisa bersikap dewasa. Ada kalanya cowokmu ini justru bisa bersikap dewasa jauh dibandingkan umurnya. Sikap dewasanya ini memang nggak setiap waktu muncul. Hanya pada saat-saat tertentu yang diduga-duga. Seperti contohnya saat kamu sakit, dia akan merawatmu tanpa pamrih dan berusaha menenangkanmu untuk buatmu nyaman.

4. Pacaran dengan dia yang lebih muda nggak akan buatmu bosan, selalu ada saja hal-hal baru yang pasti kalian lakukan

Hidupmu nggak akan bosan! via www.dylansara.com

Nggak hanya umurnya saja yang terlihat muda. Jiwa mudanya yang meledak-ledak juga masih terasa jelas. Bersamanya kamu nggak pernah dibiarkan merasa bosan. Dia dengan jiwa mudanya itu selalu buatmu merasa bahagia dengan mencoba hal-hal baru yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Seperti mengajakmu untuk menikmati konser musik dengan cara yang lebih anak muda. Jiwa mudamu yang udah tertidur pun kini kembali bangun dan lebih menikmati hidup dengannya.

5. Pacaran rasa sahabatan. Hanya dengannya yang lebih muda kamu bisa merasakan kedua hal itu secara bersamaan

Pacar rasa sahabat via www.afistfullofbolts.com

Bersamanya yang lebih muda kamu tak hanya akan dijadikan pacar saja. Kamu juga dianggapnya sebagai sabahat yang bisa diajak untuk bertukar pikiran secara serius atau menikmati hidup dengan cara seru-seruan bersama. Pacaran rasa sabatan ini mungkin tak akan kamu rasakan jika menjalin hubungan dengan cowok yang lebih tua.

Pacar, sahabat dan partner menikmati hidup akan kamu temukan pada sosok yang masih muda ini.

6. Dengannya yang lebih muda, kamu bisa selow dalam menjalani hubungan. Karena tak terlalu diburu-buru soal pernikahan

Selow aja~ via www.indiaearl.com

Saat menjalin hubungan yang sebelumnya, kamu selalu dihantui dengan pernikahan. Rasanya kamu nggak nyaman menjalani hubungan tersebut karena terlalu diburu-buru. Namun hal itu tak berlaku saat kamu berpacaran dengan dia yang masih muda. Kalian berdua menjalani hubungan dengan selow aja. Tak ada sikap buru-buru untuk menikah hanya karena menuruti omongan orang. Kalian berdua lebih memilih lebih mengenal satu sama lian dengan cara yang santai dan menikmati kebersamaan yang ada. Meskipun tak dipungkiri bahwa kamu juga ingin menikah suatu hari nanti.

A: Jadi mau nikah kapan nih?

Kamu: Ntar lah. Dia masih harus nyelesain sekolah master juga. Santai~

Omongan orang yang nggak membangun tak perlu kamu dengarkan. Sebab kalian berdualah yang merasakan dan menjalani hubungan ini ke depannya.Nggak perlu malu apalagi ragu menjalin hubungan dengan cowok yang lebih muda. Asalkan kalian berdua sama-sama mau berjuang dan berusaha, yakin deh pasti bisa mencapai tujuan yang telah dirancang bersama.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya