Apa yang ada dalam hati nggak ada yang tahu. Rasa suka sama yang lebih muda atau lebih tua pun demikian halnya, termasuk saat kamu suka dengan pacarnya orang. Tanpa memandang dia udah nggak available lagi, rasa tertarik padanya muncul dan sulit dihilangkan. Meski kamu udah bersusah payah move on ke orang lain, namun perlu waktu cukup lama membuang rasa tersebut.

Pesonanya yang telah melumpuhkan hatimu ini sukses bikin galau setiap hari. Awalnya kamu biasa aja menjalaninya, namun seiiring berjalannya waktu rasa pedih dalam hati selalu mengiringi. Ingin disudahi, tapi sulit menghilangkan. Ingin melanjutkan, tapi banyak rintangan. Walau nanti bisa bersama, ada keresahan dalam diri yang bersemayam.

Advertisement

Dalam rangka mewakili dirimu yang suka sama pacar orang, Hipwee merangkum 6 perasaan-perasaan ini. Mari mengingat lagi seperti apa rasanya demi kebahagiaanmu selanjutnya di masa depan. 😉

 

1. Meski dia udah ada yang punya, tapi tetap aja rasa ingin memiliki hadir. Gak usah ditanya galaunya kayak gimana

galaunya gak usah ditanya

galaunya gak usah ditanya via www.huffingtonpost.com

Rasa suka terhadap seseorang yang udah punya kekasih hati memang mampu bikin hati kamu galau setiap hari. Perasaanmu ini sebenarnya bisa aja cuma sekadar suka dan kagum terhadapnya, namun nggak mau bohong juga kalau rasa ingin memiliki hadir dalam hati. Nah yang seperti ini nih sukses bikin kamu galau berkepanjangan. Tanpa mengenal batasan waktu dan sedalam apa rasa galaunya, kamu terkunci pada perasaan ini.

2. Namanya juga ada perasaan, gak heran kalau kamu jadi sebal sama pasangannya. ;p

sebal aja gitu sama pasangannya

sebal aja gitu sama pasangannya via weheartit.com

Advertisement

Kenal juga nggak sama pasangannya, tapi kamu udah sebal sama dia. Jangankan kenal, tahu wajahnya dari foto yang dilihat pun belum tentu. Memiliki rasa kesal dalam hati kepada pasangannya bukan hal baik untukmu, tapi ya mau gimana lagi toh rasa itu muncul begitu aja. Apalagi kalau udah kenal atau tahu pasangannya, penilaian fisik menjadi hal utama yang bikin kamu sebal sama dia. Tatapan sinis kalau melihatnya secara nggak langsung kamu tunjukkan deh. Hahaha.

3. Kadang kamu cuma pengen iseng aja. Kode-kode ke dia pun kamu lancarkan, walau tahu yang kamu lakukan sia-sia

tetap aja iseng kode-kode hehe

tetap aja iseng kode-kode hehe via www.sbs.com.au

Meskipun kamu tahu dia telah memiliki pasangan, nggak bisa ditahan deh keisengan dalam diri kepadanya. Rasa ingin menggodai dirinya, kode-kode, dan pendekatan (pdkt) sesekali pasti kamu lancarkan. Entah itu secara langsung maupun lewat aplikasi chatting dan media sosial pun tetap kamu gencarkan.

Paham sih percuma juga, tapi namanya juga iseng ya siapa tahu dapat rejeki, misalnya dia menanggapi balik gitu. Walau nanti meninggalkan rasa semakin ingin memiliki, tapi demi rasa senang sesekali nggak masalah buat kamu. ;p

4. Inginnya cepat menghilangkan rasa, apa daya perlu waktu yang gak sebentar. Kamu pun menyibukkan diri dengan hal lain meski susah

apa aja kamu kerjain biar gak kepikiran

apa aja kamu kerjain biar gak kepikiran via favim.com

Aktivitas apapun akhirnya kamu lakukan biar nggak kepikiran, mulai dari kegiatan sehari-hari sampai hal-hal baru. Kamu nggak sungkan mengerjakan apapun yang penting dirimu selalu sibuk. Walau terkadang sesekali teringat oleh dia yang udah ada yang punya, kamu tetap berusaha menjalani aktivitas dengan sebaik-baiknya.

5. Emang gak ada yang tahu sih perasaan akan tertuju pada siapa. Tapi kalau tetap memaksa, yang ada kamu makin menderita

kalau kamu maksa ya kamunya semakin sakit

kalau kamu maksa ya kamunya semakin sakit via custardbasket.tumblr.com

Menghilangkan rasa itu memang nggak mudah. Upaya kerasmu seperti sia-sia meski udah mencoba segala macam cara. Mau menyalahkan hati juga nggak mungkin, toh setiap orang nggak ada yang pernah tahu perasaan ini akan berlabuh ke mana. Mau memaksakan nggak mungkin juga karena yang ada kamu semakin sakit. Duh, suka sama orang kok gini banget ya? Hufftt.

6. Yah mau bagaimana pun juga, ya udahlah ikhlasin aja. Toh, masih banyak di luar sana yang masih sendiri dan nungguin kamu

yaudahlah ikhlasin aja ;p

yaudahlah ikhlasin aja ;p via thenicenenerd.com

Mau sedalam apa perasaanmu, percuma juga karena dia telah dimiliki orang lain. Meski kamu akrab dan kenal baik dirinya, kebersamaan kalian sulit diwujudkan. Yah udahlah kamu memilih untuk ikhlas, toh masih ada di luar sana yang available nungguin kamu. Benar nggak?

Suka sama orang itu wajar, tapi kalau sukanya sama pacar orang? Hehehehe menjadi salah satu cobaan dalam diri. Inginnya memiliki, tapi apa daya dirinya udah ada yang punya. Berbagai cara telah kamu coba namun tetap aja sulit. Yah memang cuma bisa ikhlas dan sabar aja dengan keadaan sekarang. Toh, Tuhan telah menyiapkan yang terbaik untuk dirimu. Percaya aja masih ada yang masih sendiri dan semoga nanti perasaanmu berlabuh ke hatinya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya