Game jadi salah satu penyebab tersering kamu kesal dengan cowokmu ini. Saking hobinya bermain game, kadang di beberapa waktu tertentu tiba-tiba dia menghilang dan sukar dihubungi. Belum lagi persoalan lupa janji, karena dia terlalu asyik main game dan akhirnya lupa waktu. Hal semacam tadi jelas tak terjadi sekali dua kali. Membuat kamu sering merasa diabaikan hingga kesepian.

Bicara soal pacar yang hobi main game, sejatinya kamu tidak perlu menyikapi tindakan pacarmu secara berlebihan atau drama. Karena bermain game tidak selamanya buruk untuk hubunganmu. Justru sebaliknya, game sejatinya bisa menjadikan hubunganmu makin erat. Berikut ini beberapa alasan kamu tak perlu risau mengadapi pacarmu yang hobi ngegame.

1. Meski kerap menyebalkan tapi kamu tetap harus pahami, bahwa melarang dia ngegame sama saja dengan mengekangnya

Biarkan dia bebas via unsplash.com

Advertisement

Jangan terlalu melarang-larang pacarmu untuk bermain game. Barangkali memang pacarmu sejak kecil sudah menyukai game. Sama seperti kamu yang sedari kecil hobi shoping atau jalan-jalan. Melarang pacarmu justru sama saja mengekangnya. Kamu sendiri tidak suka dikekang kan? Jadi jangan sampai dia merasa risih atau bahkan tidak bahagia pacarmu karenanya.

2. Barangkali pacarmu tipe orang yang gampang jenuh, sehingga game jadi hiburan seru

Biarkan dia bahagia via unsplash.com

Pekerjaan yang melelahkan dan membawa kepenatan pikiran kadang membuat kita merasa butuh hiburan. Banyak orang yang menjadikan bermain game sebagai penghilang rasa suntuk, dan boleh jadi pacarmu termasuk orang tersebut.

Ketika kamu sudah berusaha menghibur agar dia tidak suntuk lagi tapi gagal. Jangan berkecil hati apalagi marah kepadanya. Karena tidak selamanya moodboster pacarmu adalah kamu. Pacarmu juga manusia yang memiliki kesenangan sendiri. Jadi biarkan saja ketika dia memilih bermain game. Nanti juga kalau sudah tidak suntuk lagi dia akan kembai ke pelukanmu.

3. Selain mengisi waktu luang, dari game (online) pacarmu pun bisa mendapat penghasilan. Apalagi sekarang semakin banyak perlombaan

Gamer sebagai profesi via nowloading.co

Advertisement

Bermain game dapat menyebabkan bodoh, malas, dan lain sebagainya. Semua itu stigma yang tidak sepenuhnya benar. Sebab semua tergantung orangnya. Buktinya ada orang yang fasih berbahasa inggris dengan belajar dari game.

Zaman sudah berkembang. Game tidak lagi sebatas hiburan semata, tapi lewat game sebenarnya pacarmu bisa mendapatkan penghasilan, yaitu dengan transaksi akun game dan lain-lain. Dan juga di belahan dunia sana game sudah dilihat sebagai olahraga dimana perlombaan banyak digelar di mana-mana.

4. Bukankah ngegame bareng dengan pasangan bisa jadi kegiatan untuk merekatkan hubungan kalian

Ngegame bareng pacar via unsplash.com

Daripada dongkol dicuekin terus-menerus, mending deh kamu coba hal baru yaitu ikut nimbrung pacarmu main game. Awalnya minta diajari saja, nanti lama-kelamaan juga bisa. Ketika kamu bisa, sering-sering lah ajak dia main game bersama. Pasti seru tuh, mengisi waktu luang bersama dengan bermain game. Selain itu, pacarmu akan merasa sangat dihargai apalagi ketika kamu bisa dijadikan teman sharing seputar game, komunikasimu bakal lancar terus

5. Bersyukur dia cuma main game, bukan main perempuan. Yang penting kamu tahu dia tidak bertindak yang macam-macam

Daripada main cewek via unsplash.com

Meski kerap kesal karena pacarmu menghilang dan tak ada kabar ketika bermain game, kamu tidak perlu berlebihan kesal berlebihan. Sejatinya kamu mesti bersyukur, karena kegiatan yang pacarmu lakukan jelas kamu tahu, bermain game. Daripada ketika tidak ada kabar kemudian ketemu-ketemu dia sedang tebar pesona sana-sini kan bisa repot. Intinya sih positif thinking saja lah selama kecuekannya masih tahap wajar.

Kebiasan pacar bermain game memang kadang menyebalkan, namun kamu harus tetap menyikapinya dengan bijak. Boleh jadi memang hobinya yang susah untuk diubah. Maka dari pada hubunganmu renggang karena kamu marah-marah, mending manfaatkan game sebagai media perekat hubunganmu dengannya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya