Cowok cuek memang seringnya bikin kita gregetan. Menarik perhatiannya susahnya pun bukan main. Karena seringkali ia tidak menyadari keberadaan kita. Tapi entah kenapa, pesona cowok cuek selalu saja terlalu sulit untuk dielakkan. Walaupun saat bersamanya lebih banyak makan hati.

Namun meski begitu, bukan berarti cowok cuek sama sekali tidak bisa yang namanya jatuh cinta. Meski tak selalu kentara, dia akan diam-diam perhatian pada cewek yang disukainya. Biar kamu nggak salah sangka, Hipwee coba merangkum tanda-tanda apa saja yang menunjukkan cowok cuek sedang jatuh cinta.

1. Dia memang jarang tersenyum. Tapi sorot matanya yang tertegun, jauh melempar isyarat tentang hatinya yang penuh dengan cinta yang ranum

Melempar isyarat

Dia bukan tipe cowok yang ramah dengan senyum yang selalu mengembang di wajah. Jadi jangan harap saat bertatapan dengannya, kamu bisa melihat bibirnya melengkung dengan sangat manis dan indah. Wajahnya memang datar, persis seperti orang yang tak memiliki perasaaan apa-apa. Tapi jangan salah, di balik wajah datar itu, ada tatapan mata yang nggak bisa mendustai perasaannya.

Cowok cuek akan menatap seseorang yang disukai dengan sorot mata tertegun. Kesannya memang datar, tapi sebenarnya tatapan itu dalam sekali. Bahkan sorot mata itu jauh melempar isyarat tentang hatinya yang penuh dengan cinta yang ranum.

2. Cara dia mengamatimu bukan dengan curi-curi pandang. Tapi dengan lirikan ekor mata yang tajam dan diam-diam

Advertisement

Lirikan matanya tajam via shutterstock.com

Cowok cuek ini paling pintar mengamati seseorang dengan diam-diam. Bahkan tanpa disadari oleh kamu atau orang lain di sekitarnya. Sebab buat dia curi-curi pandang bukan cara aman untuk memperhatikan seseorang yang disukai. Alih-alih salah tingkah ketika tertangkap basah sedang mengamati kamu, lebih baik dia berkamuflase dengan cara tatapannya.

Iya, tatapannya memang mengarah objek lain di depannya. Tapi jangan salah, lirikan ekor matanya yang tajam nggak akan pernah bisa lepas dari sosokmu. Serupa kamera pengintai yang nggak akan mudah diketahui keberadaannya, jika tak diamati dengan seksama.

3. Saat bertemu dan berpapasan mungkin dia akan cuek saja. Tapi dalam hati dia berharap kamu lebih dulu menyapanya

Berharap disapa duluan via www.juliepepin.com

Saat kamu dan cowok cuek ini akan berpapasan, kamu tak perlu berharap dia akan menyapa atau sekadar memberi senyuman. Karena memang kenyataan yang akan kamu dapat hanya tatapan datar. Dia seolah-olah tak menyadari keberadaanmu di sana. Padahal, dalam hati dia berharap kamu lebih dulu menyapanya. Ya begitulah cowok cuek, dia akan berusaha bersikap pasif di depan orang yang disukainya.

4. Saat salah tingkah, dia akan membuat gestur jutek bahkan seolah-olah kamu adalah seorang musuh

Kalau salting jadi jutek via shutterstock.com

Kamu jadi cewek nggak bisa biasa aja? Jangan centil!

Dia jarang atau bahkan tak pernah bersikap manis sama kamu. Kalau dia sedang salah tingkah, jangan berharap cowok cuek ini akan tersipu malu. Sebaliknya, dia malah akan memasang tampang garang dan jutek. Seolah-olah kamu adalah musuh yang siap dia berikan serangan balik kapan saja.

Kamu nggak perlu khawatir dengan sikapnya ini. Justru dengan sikap garang dan juteknya ini, dia sedang rapat-rapat menyembunyikan perasaannya padamu. Ia menunggu waktu yang tepat untuk mengungkapkannya.

5. Meski cuek, dia akan tetap mengingat setiap hal kecil atau sepele yang pernah kamu ucapkan

Dia ingat setiap hal kecil tentangmu via shutterstock.com

Gimana project kamu sama klien baru? Lancar?

Lho kok masih inget aja. Itu ‘kan aku ceritanya udah sebulan lalu

Gayanya boleh cuek, tatapannya bisa pergi ke samping kanan kiri saat berbincang denganmu. Tapi telinga dan pikirannya nggak akan pernah tertinggal dengan ucapan yang keluar dari mulutmu. Apa yang dia dengar akan direkam dengan baik dalam pikirannya. Jadi, nggak perlu kaget saat dia justru mengingat hal kecil atau sepele yang pernah kamu ucapkan.

6. Bertanya tentang tugas atau kerjaan, jadi salah satu caranya membangun interaksi denganmu

Mencari cara untuk berinteraksi via www.logancoleblog.com

Kamu juga nggak perlu berharap dia akan sering mengirim pesan yang berbau perhatian. Pesan dia yang masuk seringnya pertanyaan soal tugas atau kerjaan, info film atau buku bagus, bahkan dia pernah bertanya soal musik yang pernah kamu ceritakan itu.

Si cowok cuek memang anti-mainstream. Caranya membangun interaksi dengan kamu bukan dengan hal-hal umum, seperti bertanya sedang apa atau lagi di mana. Justru interaksinya jelas mengarah pada ketertarikan lain yang lebih bisa menjelaskan dirinya seperti apa.

7. Secuek dan juteknya dia, cowok ini nggak akan pergi saat kamu memang butih didampingi

Selalu mendampingi via tandshughesphotography.com

Secuek-cueknya cowok, dia tetap tak akan tega meninggalkan gadis yang disukainya dalam keadaan terpuruk seorang diri. Meski dia sering jutek kepadamu, jika dia memang sayang, dia akan terus mendampingimu. Tak pernah pergi sampai kamu akhirnya mampu berdiri sendiri lagi.

Dia mungkin tak akan banyak memberi nasihat. Namun keberadaannya di sisimu, entah mengapa selalu berhasil membuatmu tenang. Dia juga orang yang selalu pertama kali datang ketika kamu membutuhkan bantuan.

Setelah kamu pikir-pikir, si cowok cuek ini unik sekali. Dia punya cara tersendiri untuk menikmati jatuh cinta dengan sangat santai.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya