“Ji, lu mau kemana kok rapi amat?”
“Nonton dong… Hehe”
“Ciyee… Sama siapa emang?”
“Se-sendirian…”
“Duh… Kasian banget, lu…”

Jadi begini, bagi sebagian orang jomblo itu status yang mengenaskan. Mereka beranggapan bahwa jomblo adalah satu fase dalam hidup dimana kesendirian itu tak lagi pilihan, namun nasib yang harus diterima dengan lapang dada. Namun bagi beberapa orang, tak ada yang perlu ditangisi dari status jomblomu. Status jomblo tapi bahagia kan nggak papa.

Advertisement

Tak ada yang salah memang dengan status jomblo. Hanya saja, akan jadi masalah jika kamu sudah terlalu lama menjomblo dan malah ketagihan menyendiri. Nah, berikut ini tanda jomblomu udah kelamaan dan harus segera diakhiri biar kamu nggak ketagihan menyendiri! Yuk, disimak~

1. Kamu tak bisa percaya lagi saat melihat pasangan bermesraan. Dalam hatimu, ada perasaan sinis yang kamu simpan

Adalah hak setiap pasangan untuk bermesraan. Jomblo mah tak ada urusan dengan kemesraan pasangan-pasangan tersebut. Hanya saja, meski kamu menunjukkan sikap biasa di depan pasangan yang sedang bermesraan ini, namun dalam hatimu ada rasa sinis yang menguasai. Seakan kamu turut mendoakan mereka kena batunya karena pamer mesra di tempat terbuka dengan segera putus hubungannya! :p

2. Kalau berapa lama kamu menjomblo saja kamu sudah lupa, itu sudah bukti kuat bahwa jomblomu udah kelamaan

Hah? Jomblo? Udah lama tuh

Hah? Jomblo? Udah lama tuh via www.julemag.com

Bagi sebagian orang, kejombloan itu bagaikan candu. Semakin lama kamu menjomblo, kamu bakal semakin lupa soal berapa lama kejombloanmu sudah berjalan. Karena memang kamu sudah merasa bahagia dengan status jomblo yang kamu sandang, kamu jadi tak memikirkan lagi sudah berapa lama jomblomu berjalan. Yang penting kamu bahagia saja itu sudah penting! Hanya saja, kalau kamu sudah lupa berapa lama menjomblo, itu artinya jomblomu udah kelamaan. Selamatkan dirimu sebelum kamu kecanduan!

3. Yang SMS kamu semakin hari semakin jarang. Kalau di-SMS operator saja kamu girang, jomblomu udah kelamaan!

Sedih sih ini...

Sedih sih ini… via %20id.lolduck.com

Advertisement

Semakin lama status jomblo kamu sandang, semakin sedikit pula SMS atau chatting yang kamu terima. Tentu saja kamu bakal girang dan bahagia saat ada notifikasi pesan diterima. Walaupun sebenarnya itu kegirangan sementara saja karena saat dibuka kamu tau itu hanya SMS dari operator iseng aja. Tapi, sepersekian detik perasaan bahagiamu saat ada notifikasi masuk itu sudah jadi bukti konkret bahwa jomblomu udah kelewat lama. :p

4. Jomblomu yang udah kelewat lama sampai membuat orangtuamu pasrah. Tak ada lagi pertanyaan ‘kapan nikah’ dari mereka

Cuma bisa bilang gitu doang

Cuma bisa bilang gitu doang via www.genmuda.com

Biasanya, setiap tahun orangtuamu bakal menanyakan seputar “mana pasanganmu?” saat momen-momen tertentu. Usia yang sudah memasuki usia siap menikah jelas semakin menggencarkan pertanyaan orangtuamu seputar pasangan. Hanya saja, mungkin orangtuamu sudah bosan bertanya soal ‘jodoh’. Karena sudah pasti tau jawabannya kamu masih menjomblo, orangtuamu tahun ini jadi malas bertanya ‘kapan nikah’. Paling-paling kamu pura-pura amnesia lagi.

5. Mantanmu sudah gonta-ganti pasangan dan bahagia dengan pacar baru dan kamu masih sendiri? Fixed. Jomblomu udah kelamaan

Bikin wajah sok bahagia aja lah

Bikin wajah sok bahagia aja lah via everydayfeminism.com

Bertemu dengan mantan memang situasi yang bikin deg-degan. Apalagi jika kamu bertemu dengan mantan saat dia sedang jalan dengan pacarnya. Yang bikin makin nyesek, tak cuma sekali. Kamu sudah beberapa kali bertemu dengan mantan, tapi dia sudah beberapa kali ganti pacar. Itu sih tandanya jomblo sudah kelewat lama. Tanda bahwa pasanganmu gonta-ganti pacar dan saat ini menunjukkan raut muka bahagia dengan pacar barunya tapi kamu masih saja sendiri sejak putus dengan dia adalah bukti tak terbantahkan bahwa kamu setia dengan kesendirian.

6. Sahabatmu bahkan sudah enggan mencomblangkanmu dengan kenalannya. Bagi mereka jomblomu sudah akut dan tak tertolong lagi

Bodo amat!

Bodo amat! via genmuda.com

Sahabat yang baik akan selalu mendukung usahamu untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Saat kamu menderita dengan kesendirian yang kamu rasa, mereka tak akan tinggal diam dan pasti berusaha mencomblangkanmu dengan salah satu kenalannya yang cocok. Hanya saja kalau mereka seakan sudah enggan mencomblangkanmu, itu tandanya mereka sudah pasrah dengan nasibmu. Jomblomu berarti sudah kelamaan dan tak bisa tertolong lagi.

7. Jomblo yang sudah paripurna bakal berkata bahwa “jomblo itu bahagia”. Namun dalam hatinya tetap ada rasa miris melihat semua temannya sudah nikah

Sedih loh saya...

Sedih loh saya… via www.filovesofia.com

Kalau kamu sudah merasakan bertahun-tahun bergulat dengan kesendirian dan kejombloan, kamu pasti sudah biasa dengan perasaan kesepian yang sering mendera. Kamu bisa dengan bangga bilang bahwa “jomblo itu bahagia”. Hanya saja, kenyataan yang sebenarnya tak selalu seperti itu. Ada momen sendiri dimana hatimu merasa perih dan mempertanyakan nasib seputar kejombloanmu. Biasanya sih momen ini terjadi di malam hari saat kamu di kamar, sendirian. Kuatkan hatimu, ya…
Nah, dari hal-hal tersebut, mana aja tuh yang sudah pernah terjadi kepadamu? Kalau banyak diantara hal-hal tersebut yang sudah kamu alami, itu tandanya kamu sudah terlalu lama sendiri. Cobalah membuka hati biar kamu nggak jatuh terlalu dalam kepada lubang kesendirian. Syedih 🙁

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya