“Sayang, aku kangen sama kamu.”

Mengucapkan rindu ke pasangan yang nun jauh di sana memang perlu. Setidaknya cara ini bisa menghadirkan kelegaan diperasaan kalian masing-masing. Namun, alih-alih kelak ucapan ini akan terasa membosankan dan datar. Ada baiknya kamu menyiasati rindu atau apapun yang berhubungan dengan perasaan tak hanya melalui ungkapan yang itu-itu saja.

Kamu bisa mencobanya dengan hal-hal lain yang lebih seru. Nah, kira-kira seperti apa aja, Hipwee punya nih beberapa list yang bisa kamu terapkan. Yuk disimak pelan-pelan dan ajdi renungan.

Jarak bukan penghalang kamu untuk memberi kejutan manis ke dia. Hadiah kecil masih bisa diusahakan dengan segala cara.

Tetiba ada yang sampai di ruangan

Tetiba ada yang sampai di ruangan via ocmayoo.tumblr.com

Memberi kejutan bukan hanya dilakukan di momen-momen spesial saja. Memberi kejutan pun bisa tetap kamu lakukan, meski kamu dan dia sedang dipisah oleh jarak. Sebab memberi kejutan manis yang bisa membuatnya bahagia tak serumit dibayanganmu. Kamu bisa memberi hadiah kecil-kecilan, seperti sekotak kue kesukaannya, atau sebuah benda yang sedang dia inginkan.

Kamu di tempatmu, tinggal membayangkan saja reaksinya ketika menerima kejutan itu. Pastinya akan ada pemandangan sedikit mengharukan dari wajahnya. Sen yumnya berkembang lebar, bersamaan dengan helaan napas lega dan mata yang berkaca-kaca.

“Hmmm…. Mudah bukan merasakan bahagia di tengah bentangan jarak ini.”

Tak semua perasaan harus diucapkan dengan kata-kata. Foto diri yang kamu kirim tak hanya bisa mewakilnya, tapi bisa juga menjadi penghibur rindunya.

Kirim foto dari kejauhan, bikin semangat

Kirim foto dari kejauhan, bikin semangat via www.thebackbencherz.com

“Apa kabar hari kamu? Lihat pagi ini aku pakai sweater dari kamu, Lho….”

Buatnya kabar dari kamu itu hal sederhana yang bisa membuat harinya terlalui dengan ringan. Terlebih jika kabar yang datang tak hanya sekedar ucapan belaka, tapi juga dengan tambahan foto dirimu yang tebaru. Sudah pasti rindunya akan sedikit terhibur dengan foto sederhanamu itu.

Toh, hubungan jarak jauh  yang kalian lakoni ini perlu ketelatenan. Kamu dan dia perlu menyempatkan diri untuk berkabar paling tidak sehari satu kali, untuk memastikan jika kalian masih saling memikirkan.

Atau ganti kata rindumu dengan, “Aku membayangkan pertemuan kita kelak. Pasti sangat menyenangkan, karena ada banyak cerita yang bisa kita bagi bersama.”

Bikin tersipu~

Bikin tersipu~ via www.bustle.com

Dia: Kamu kangen nggak sama aku?
Kamu: Aku…. Hmmm, lagi sibuk mikirin pertemuan kita kelak. Aku lagi membayangkan, kalau nanti pasti banyak cerita yang bisa kita bagi. Nggak sabar deh, pengen cepat ketemu kamu.

Alih-alih menjawab pertanyaan dengan rindu belaka. Kamu menjabarkan semua hal yang ada dipikiranmu. Sebab dengan begitu, kamu berharap dia benar-benar tahu rindunya itu terlalu besar jika hanya diungkapkan dengan kata-kata “rindu” itu sendiri.

Membuat proyek kecil-kecilan bersama. Entah yang serius atau sekadar lucu-lucuan, terpenting kedekatan kamu dan dia tetap terjalin dengan sehatnya.

Nge-vlog bareng yuk!

Nge-vlog bareng yuk! via www.slate.com

“Sayang, bikin blog bareng yuk. Kita kan sama-sama suka kuliner tuh, kita isi aja sama hobi kita itu. Gimana, seru kan?”

Buat kedekatan antara kamu dan dia terjalin dengan melakukan proyek bersama. Proyek yang kamu lakukan pun tak perlu yang terlalu serius. Cukup hal-hal ringan yang menyenangkan, seperti yang berkaitan dengan hobi kalian masing-masing. Dengan begitu hubungan kalian ini akan tetap terjalin dengan sehatnya.

Memperlihatkan kepedulian, sesederhana mengingatkan segala hal yang pernah dia ceritakan kepada kamu.

Ingatkan dia untuk selalu siap

Ingatkan dia untuk selalu siap via www.huffingtonpost.com

Kamu: An, kartu ATM kamu yang hilang bagaimana, sudah diurus belum?
Dia: Hehehe, udah kok. Kemarin aku ngurusnya.

Meski kamu tak bisa membantunya langsung, setidaknya kamu bisa memperlihatkan kepedulainmu dengan mengingatkannya kembali pada hal-hal yang pernah diceritakannya. Sederhana, dan pastinya membuat dia yakin jika kamu memang tepat untuk ditunggu di sana.

Saat rindu tak bisa lagi dibendung, kenapa tak lepaskan sedikit saja dengan berbicang lewat video call? Meski tak bertemu, kalian tetap saling betatap.

Melihat wajahmu dari layar laptop

Melihat wajahmu dari layar laptop via reenamia.tumblr.com

Namanya juga hubungan jarak jauh, adakalanya rindu tak bisa dibendung. Sedangkan kamu ataupun dia tak punya kuasa untuk bisa saling bertemu. Tapi, di zaman dengan kemudahan berkomunkasi, kalian sebenarnya tak perlu terlalu bingung untuk sedikit melepaskan rindu yang sudah menumpuk. Kamu dan dia masih bisa berbincang sekaligus bertatapan dengan menggunakan video call.

Toh sekarang ini, sudah banyak gadget yang menawarkan keunggulan dalam urusan komunikasi. Dengan merogoh kocek sebesar 650 ribuan, gadget dengan spesifikasi canggih bisa kamu dapatkan. Salah satunya seperti Smartfren Adromax A yang nggak hanya punya kelebihan dalam hal koneksi 4G. VoLTE atau voice over LTE yang menjamin video call kalian punya kualitas gambar serta suaranya terdengar jernih sekali pun sudah ada dalam komponennya.

Wah, kalau begini ceritanya, bisa-bisa video call kamu dan dia benar-benar terasa nyata. Suara dia yang terdengar serak-serak basah bisa terdengar jelas dan membuat hati kamu seketika tentram. Jadi pengen kan buat mencobanya.

Sebab, sebenarnya jarak sendiri bukan penghalang untuk kalian tetap menjaga hubungan ini. Memang butuh perjuangan ekstra, tapi setidaknya kelak semua akan terbayar dengan akhir yang bahagia.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya