Dalam sebuah hubungan, pasti ada hal-hal yang membuat kamu gemas dengan pasangan. Mulai dari pipi dia yang chubby, kata-kata yang dia ucapkan, sampai tingkah laku dia yang kadang nggak hanya bikin gemas tapi juga geleng kepala. Apalagi kalau tingkah cewek itu membuatmu sering merasa serba salah. Karena diturutin atau diiyain, semuanya akan berdampak pada hubungan.

Nah, kali ini Hipwee Hubungan telah merangkum tingkah cewek yang sukses bikin cowoknya gemas dan serba salah selama menjalin hubungan. Kira-kira cewekmu gini juga nggak?

1. Ketika diajakin nge-date, seringnya cewek bilang terserah. Padahal ‘kan cowok juga manusia, yang nggak bisa baca pikiran mereka

Cowok: Nonton film Power Rangers yuk, Yang?

Cewek: Aku nggak suka film kayak gitu.

Cowok: Terus kamu mau nonton apa?

Cewek: Terserah.

Cowok: ….

Kata “terserah” yang keluar dari mulut cewek seakan membawa bencana bagi cowok. Saat diajak nge-date, bilang terserah. Saat diajak nonton film, bilang terserah juga ketika ditanya mau nonton film apa. Begitu pula saat mau diajak makan. Pilihan tempat juga dijawab dengan kata terserah.

Advertisement

Saat cewek menjawab dengan “terserah”, kamu pun merasa gemas dan serba salah. Bukannya mau menyalahkan cewek, tapi cowok ‘kan juga manusia biasa yang nggak bisa menebak pikiran orang lain. Selain merasa gemas, kamu pun juga merasa serba salah. Karena pilihan yang kamu tawarkan, kadang nggak sesuai dengan mereka. Tapi ketika ditanya lagi “Kamu mau apa?”, tetap aja, terserah jadi jawabannya.

2. Menunggu cewek dandan juga nggak kalah bikin gemas. Bilangnya lima menit lagi, tapi ternyata sejam lebih kamu dibuat menanti

Lima menit lagi… via www.pexels.com

Selain bilang terserah, ada hal lain yang bisa membuat cowok gemas. Menunggu cewek dandan termasuk salah satunya. Saat cewek bilang “Lima menit lagi selesai” itu artinya kamu harus menunggu lebih dari itu. Bisa sepuluh menit, lima belas menit, atau bahkan sejam lebih.

Hal tersebut akhirnya membuatmu gemas. Rasa serba salah kadang juga menghampirimu. Mau ditinggal tapi nanti ngomel berkepanjangan, kalau ditungguin kamu bakal nunggu entah sampai kapan.

Cewek: lima menit lagi, Yang!

Cowok: oke.

*Sejam kemudian*

Cowok: udah, Yang?

Cewek: bentar Yang, satu alis lagi.

3. Dikit-dikit foto, dikit-dikit selfie. Bukannya nggak mau foto berdua, tapi kamu lebih memilih menikmati daripada sibuk mengabadikan momen yang ada

Cekrek! via www.pexels.com

Saat sedang jalan berdua, cewek juga sering kali mengajak foto atau selfie. Nggak hanya sekali, tapi bisa beberapa kali foto di satu spot yang sama. Hal tersebut membuatmu sering serba salah sama dia. Nggak mau foto, nanti dia ngambek. Kalau diladenin foto, waktu kamu dan dia bisa berkurang mungkin hampir setengahnya.

Bukannya nggak mau mengabadikan momen, tapi kamu lebih memilih menikmati waktu kalian berdua.

4. Nggak jarang juga ketika diajak nge-date, dia bilang nggak punya baju. Padahal tiap ke mall selalu pulang dengan belanjaan baru

Aku nggak punya baju! via www.pexels.com

Selain bilang terserah, kalau diajak nge-date, cewek ada aja alasannya. “Aku nggak punya baju,” salah satunya. Padahal kalau dibandingin sama baju punya kamu, mungkin bisa tiga kali jumlahnya. Serba salah juga ketika dia malah ngambek saat kamu mempertanyakan tentang kenapa dia nggak punya baju. Bikin kamu gemas juga padahal kalau dia pergi ke mall pasti ada aja yang dibeli.

5. Kalau lagi marah dalam perjalanan, cewek seringkali terbawa emosi. Kalimat “Turunin aku di sini!” pun kerap kali menghampiri

Turunin aku di sini! Sekarang! via www.pexels.com

Lain lagi kalau kalian tengah bertengkar saat berada di perjalanan. Kalau kamu salah ngomong dan dia lagi emosi, kalimat “Turunin aku di sini,” bisa keluar dari mulutnya.

Gemas? Iya!

Kalau diturutin, kamu dibilang tega dan udah nggak sayang lagi sama dia. Beda lagi kalau kamu biarin aja, kamu pasti dibilang nggak peka dan pertengkaran akan semakin berlanjut. Kamu pun merasa serba salah, karena apapun keputusan yang kamu ambil akan berdampak ke hubungan.

6. Ketika diberi kejutan, terkadang cewek malah menangis tiba-tiba. ‘Kan harusnya dia bahagia ya?

Lho kok malah nangis? via www.pexels.com

Mungkin karena cewek lebih sensitif dari cowok, membuat dia jadi lebih sering menangis daripada kamu. Tapi kalau menangis saat kamu memberi dia kejutan, perasaan serba salah pasti akan kamu rasa.

Maksud hati ingin membuatnya bahagia dengan kejutan, tapi akhirnya malah membuatnya menangis sesenggukkan.

7. Nggak hanya itu, urusan diet cewek juga sukses bikin gemas. Bilangnya mau diet, tapi kalau diingetin soal pola makan, dia bisa ngomel seharian

Kamu bukannya diet ya, Yang? via www.pexels.com

Kalau soal diet jangan ditanya lagi. Cewek sepertinya memiliki keinginan untuk diet agar mempunyai tubuh yang proporsional, selain untuk menjaga kesehatan. Namun, ketika cewekmu udah gembar-gembor ingin diet, namun justru kalap saat makan, kamu pun berada di antara pilihan yang bisa memicu sebuah pertengkaran. Kalau kamu ingetin, dia malah mengomel seharian, tapi kalau kamu biarin dia akan lupa dengan dietnya. Jadi gemas kamu dibuatnya.

Bagaimana pun juga, tingkah cewek yang kerap kali membuatmu gemas dan serba salah itu, justru membuat hubungan kalian lebih berwarna. Bukan maksud mereka untuk membuatmu merasa serba salah, tapi mungkin karena sudah seperti itu tingkah mereka.

Tapi selain bikin gemas dan serba salah, kadang kamu juga merasa kangen ‘kan kalau cewekmu bertingkah yang biasa aja? Rasanya pasti ada yang kurang saat mereka nggak melakukan hal-hal seperti itu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya