Entah mengapa di usia kita yang sekarang, urusan jodoh menjadi hal yang sangat krusial. Belum juga menemukan jodoh sampai sekarang, membuat kita seringkali terhenyak dan berpikir “Kok belum dapet jodoh juga, Padahal temen-temen seumuran udah banyak yang mulai nikah”. Padahal jodoh tak cuma soal seberapa cepat kamu menemukan dia yang mau mengucap janji sehidup dan semati. Tapi juga soal sejauh mana kamu mau introspeksi dan berupaya memperbaiki dirimu sendiri.

Memantaskan diri memang tidak pernah mudah, namun akan terasa lebih ringan jika masa-masa memantaskan dirimu itu, sembari mendengarkan 10 lagu ini. Tak hanya enak didengarkan, tapi lagu-lagu ini juga memiliki makna yang bisa membuatmu makin semangat memantaskan diri.

 

1. Berubah dan jadi dewasa mesti kamu lakukan segera. Jadikan lagu Alasanku milik Sheila on 7 untuk mengiringi perubahanmu

Akulah lelaki dengan jiwa bocah

Yang coba dewasa

Yang coba berubah

Mohon dampingilah

Jangan tinggalkan 

Jika kamu adalah seseorang yang masih kekanak-kanakan, sering menyakiti hati orang yang ada disekitarmu, kamu wajib dengerin lagu dari Sheila on 7 yang satu ini. Lagu mellow ini memiliki makna yang begitu dalam. Entah siapapun alasan dibalik pendewasaanmu, yang pasti tidak ada lagi yang merasa tersakiti karena tingkahmu.

2. Masih dari band yang sama, Sheila on 7 mengajakmu untuk segera menghapus kata menyerah dengan lagu Kamus Hidupku

Advertisement

Tak ada kata menyerah via elizabethwellsphoto.com

Terpuruk tiada dalam kamusku

Selalu mencoba, punya harapan

Hari berlalu datang rintangan baru

Berikan senyuman pada semua rintangan. Kamu yang tengah berupaya memantaskan diri, buang jauh-jauh kata menyerah dan siapkan senyuman untuk tiap hari barumu yang selalu datang dengan membawa harapan baru yang layak kamu perjuangkan.

3. Dengarkan lagu Tulus – Jangan Cintai Aku Apa Adanya, membuatmu termotivasi untuk tak hanya berdiam diri dan menerima keadaan begitu saja

Jangan cuma pasrah, kamu harus berbenah via www.logancoleblog.com

Jangan cintai aku apa adanya

Jangan…

Tuntutlah sesuatu

Biar kita jalan ke depan

Tidak selamanya menjadi seseorang yang apa adanya itu baik. Rasa cepat puas dan menerima keadaanmu sekarang ini tidak akan menjadikan dirimu maju, lho. Tulus mengajak kita menuntut diri sendiri, tak perlu yang muluk-muluk. Tapi biar kita punya sesuatu yang bisa kita kejar dalam hidup

4. Daripada meratapi masalah yang tak kunjung ada solusi, mending dengerin Fix You-nya Coldplay yang bisa jadi penyemangat hari-hari

Selalu ada cahaya dalam setiap kegelapan via www.logancoleblog.com

Lights will guide you home And ignite your bones

And I will try to fix you

And high up above or down below

When you’re to in love to let it go

But if you never try you’ll never know

Just what you’re worth

 Coldplay memang nggak ada matinya. Lagu Fix You-nya kali ini benar-benar bisa bikin kamu tenang. Liriknya yang romantis ini juga bakalan mengajak kamu untuk mencoba dan menyadarkanmu kalau betapa berharganya dirimu ini.

5. Kobarkan semangat memantaskan dirimu bersama Katy Perry dengan lagu Roar yang mengajarkan kamu buat jadi juara

Kamu yang bisa tentukan jalan hidupmu sendiri via elizabethwellsphoto.com

You held me down but I got up

Already brushing off the dust

You hear my voice you hear that sound

Like thunder gonna shake the ground

Jangan cuma terus diam dan pasrah menuruti kata orang. Lagu Roar dari Katy Perry ini akan setia menemani kamu untuk bangkit dan buat pilihanmu sendiri.

6. Berbenah diri diiringi selalu memiliki rasa syukur, pasti akan membuat hidupmu Bahagia, sebahagia GAC 

Jangan lupa bahagia via www.logancoleblog.com

Percayalah kawan esok kan berbeda

Pasti kan engkau mencoba

Buat mimpimu jadi nyata oh nyata

Kita semua pasti bisa asalkan kita mencoba

Banyak lagu yang mengajarkan kita untuk menatap hari yang baru bersama harapan yang baru pula, salah satunya lagu Bahagia dari GAC yang satu ini. Memantaskan diri menjadi salah satu caramu melangkah ke harapan untuk mendapatkan bahagia yang baru.

7. Lagu The Climb dari Miley Cyrus akan membuatmu menikmati setiap proses memantaskan diri yang akan dan telah kamu lalui

Nikmati setiap prosesnya via dylandsara.com

My faith is shaking but I

I gotta keep trying

Gotta keep my head held high

There’s always gonna be another mountain

I’m always gonna make it move

Kalau keyakinanmu mulai goyah untuk menjadi orang yang pantas di kemudian hari, kalau banyak suara-suara sumbang di luaran sana yang mengatakan kamu nggak mampu, itu saatnya kamu dengerin lagu keren dari Miley Cyrus ini. Jangan pedulikan berapa lama waktu yang harus kamu lalui, seberapa banyak masalah yang datang padamu, yang perlu kamu ingat hanyalah kuat dan terus melangkah.

8. Nyanyian indah dari sosok Mike Mohede yang mendendangkan lagu Semua Untuk Cinta, akan mengingatkanmu tentang cinta dan bahagia yang mesti dipersembahkan

Ada cinta yang harus tersampaikan via dylandsara.com

Walau berat kurasakan

Namun kulakukan semua untuk cinta

Bila sampai di malam ini

Aku masih bertahan

Ini semua kupersembahkan untukmu

 Mendiang Mike Mohede mengajarkan kita untuk selalu bertahan. Seperti dalam lagu Semua Untuk Cinta yang ia nyanyikan, bertahanmu akan membawakan hasil. Ingatlah, ada cinta dan kebahagiaan yang mesti kamu persembahkan untuk orang-orang yang selalu mendukungmu untuk memantaskan diri.

9. Kalau kamu sudah merasa menjadi orang yang pantas dan layak untuk dicintai namun jodoh tak juga sampai, dengarkan lagu Afgan, karena Jodoh Pasti Bertemu

Jodoh pasti bertemu via www.logancoleblog.com

Andai engkau tahu betapa ku mencintai

Selalu menjadikanmu isi dalam doaku

Ku tahu tak mudah menjadi yang kau pinta

Ku pasrahkan hatiku, takdirkan menjawabnya

Nggak usah mencari kesana-kemari, menghabiskan waktumu dengan orang yang salah terus menerus. Tenanglah, karena seperti kata Afgan kalau Jodoh Pasti Bertemu, yang penting kamu memantaskan diri saja dulu.

10. Kamu nggak perlu kebanyakan risau. Karena kalau kata John Mayer Good Love Is On The Way!

Cintanya lagi di jalan via meghillphoto.com

Good love is on the way
I been lonely but I know, I’ll be ok
Good love is on the way

3 years broken hearted
But now her ghost is finally gone
I’m done with broken people
This is me
I’m working on (cause I know)

Patah hati yang kemarin cukup jadikan pelajaran saja. Saatnya merelakan dia yang sudah memilih pergi, tanpa perlu diratapi lagi. Saat menyambut cinta yang akan datang lagi. Karena good love is really on the way!

Gimana? Udah semangat lagi buat memantaskan diri?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya