Jika menunggu adalah hal yang tidak disukai oleh banyak orang, menunggu balasan SMS atau telepon dari pacar mungkin jadi hal paling menyebalkan di dunia. Apalagi kalau pacarmu adalah tipe pacar yang cukup sibuk dan jarang balas SMS. Ditungguin kok membosankan, ditinggal aja tapi kok kangen.

Kadang saat SMS atau telepon pacar nggak muncul-muncul, rasa cemas mulai menghampirimu. Kamu berpikir jangan-jangan begini atau jangan-jangan begitu. Terkadang rasa cemas ini diikuti rasa marah dan insecure. Kamu jadi curiga, dia sengaja nggak mau balas SMSmu atau telepon kamu. Lalu kamu akan galau seharian.

Karena menunggu itu nggak enak, kali ini Hipwee akan kasih tips hal-hal yang bisa kamu lakukan selama nunggun balasan atau telepon dari pacar.

P.S. Jangan serius-serius, nanti cepet tua.

1. Ngepoin mantan. Mulai dari facebook, twitter, path, soundcloud sampai linkedin jangan ketinggalan

stalking mantan sekali-kali nggak apa-apa via jadiberita.com

Advertisement

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah ngepoin mantan. Eits, jangan sensi dulu. Kepo kan nggak selalu berarti rindu. Daripada nggak ada kerjaan, nggak apa-apa kamu berselancar di media sosial mantan. Setidaknya kamu tahu kabar terbaru dan pacar terbarunya seperti apa. Tapi hati-hati kalau sedang kepo, jangan sampai kepencet apa-apa. Kalau kepencet sesuatu nanti kamu ketahuan kamu lagi ngepoin dia, lalu dia say hi, lalu kalian jadi ngobrol, lalu kamu jadi nyaman, selanjutnya bayangkan sendiri.

2. Main ular tangga. Jangan monopoli, nanti kamu malah pusing karena harus atur uang-uangmu

main ular tangga menghilangkan stress via desidahliantiaci.blogspot.co.id

Kamu pastinya masih ingat permainan SD yang satu ini. Modalnya hanya dua, ular dan tangga. Kalau kamu dapat tangga, kamu akan naik tingkat dan selangkah lebih dekat dengan garis finish. Kalau kamu dapat ular, tandanya kamu sedang sial. Harus turun tingkat meski sudah selangkah di depan garis finish. Main ular tangga ini asyik dan cocok banget untuk membunuh bosan saat menunggu telepon pacar. Permainannya nggak membuatmu berpikir keras. Berbeda dengan monopoli. Meski sama-sama permainan yang dilakukan di selembar kertas, kamu bisa pusing menghitung uangmu. Apalagi karena uang itu nggak akan pernah bisa kamu belanjakan.

3. Baca buku. Kalau itu susah, coba baca history chat/SMS dengan gebetan/pacarmu. Meski nggak jamin seru, cukuplah bisa bikin kamu senyum-senyum sendiri

Baca buku. Kalau berat, baca timeline atau history chat aja via postgradbookclub.tumblr.com

Untuk sebagian orang, membaca buku adalah obat paling ampun untuk membunuh kesepian dan kebosanan. Dengan membaca buku, imajinasimu akan dibawa berkelana dan bersenang-senang. Cara ini bisa juga kamu lakukan. Karena imajinasimu berkelana, perhatianmu akan teralihkan dari fakta bahwa pacar belum balas-balas juga. Selain mengurangi rasa bosan, membaca buku pastinya akan memberimu pengetahuan baru. Tapi kalau membaca buku susah, kamu bisa juga kok baca-baca history chat kamu sama pacar. Mulai dari yang paling awal. Meski nggak menjamin seru, terutama kalau dalam fase berantem, tapi seenggaknya bisa membuat kamu senyum-senyum sendiri.

4. Di sebelahmu ada orang yang sedang buka HP? Kepoin isi chatnya! Ini dijamin seru. Apalagi kalau mereka lagi berantem

Kepoin yang dilakukan orang sebelahmu dengan ponselnya! via www.linkedin.com

Saat kamu sedang dalam perjalanan, memang paling enak kalau ditemani pacar, meski cuma lewat obrolan suara atau tulisan. Jadi perjalanan panjangmu nggak akan terasa. Tapi apalah daya kalau pacarmu sangat sibuk. Chat yang kamu kirimkan sesaat setelah naik kereta, baru akan dibalas nanti setelah kamu sampai di tempat tujuan. Daripada bete, mending kamu perhatikan sekitarmu. Di sebelahmu ada orang yang sedang buka aplikasi chat atau SMS di HP? Dengan metode lirik-lirik kecil, kamu bisa ngepoin isi chatnya. Ini dijamin seru! Apalagi kalau isinya mereka sedang berantem.

5. Ngajakin SMSan teman (atau gebetan lain). Kalau nggak punya dua-duanya, ngobrol dengan sim-simi saja

Ngobrol dengan teman/gebetan/simsimi aja via kawankumagz.com

Daripada kamu terus-terusan kepikiran kenapa pacarmu belum balas-balas juga, mendingan kamu mengajak temanmu yang lain untuk ngobrol. Lumayan untuk mengurangi kebosanan. Tapi kalau temanmu sibuk semua, pacarmu juga nggak bisa diharapkan, kamu ngobrol sama sim-simi saja. Ingat kan aplikasi simsimi? Si hewan (atau kartun? Atau bulatan berwarna kuning dengan jambul cokelat? Entahlah.) yang bisa menemanimu ngobrol kapanpun dan tentang apapun. Semua pertanyaan yang kamu ajukan, Simsimi punya jawabannya. Kadang Simsimi ini bisa lebih perhatian dari pacar lho.

6. Kamu lagi sama temanmu? Coba main sambung kalimat. Siapa tahu hasil tulisan kalian bisa jadi novel kolaboratif yang bestseller

Main sambung kata sama teman via jinavie.tumblr.com

Menunggu nggak akan terlalu membosankan jika kamu sedang bersama teman. Setidaknya perhatianmu nggak tercurahkan sepenuhnya pada ponselmu yang tak kunjung menyala. Apalagi kalau temanmu sedang menunggu juga. Karena kalian mengalami nasib yang sama, cobalah untuk main sambung kalimat dengannya.

Ini namanya Budi. Budi adiknya Fani. Fani punya pacar namanya Robi. Tapi Robi punya pacar lain namanya Kiki. Fani tahu Robi punya  pacar lagi, lalu dia sedih. Fani curhat kepada Budi. Ternyata Kiki adalah pacarnya Budi.

Siapa tahu nanti permainan sambung kalimat kalian bisa menjadi novel panjang yang bestseller. Betapa kerennya, kalian bisa terkenal hanya dari kegiatan untuk menunggu telepon dari pacar.

7. Bikin list tentang hal-hal yang harus kamu lakukan sebelum mati. Akan sedikit sentimentil, tapi manjur buat membunuh waktu

Hal-hal yang harus dilakukan sebelum mati via quotesgram.com

Setiap makhluk yang hidup pasti akan mati. Hanya saja kita tidak tahu kapan waktunya. Karena setelah mati nanti kita nggak bisa berbuat apa-apa lagi, ada baiknya kamu membuat list tentang apa-apa yang ingin kamu lakukan sebelum kamu mati. Meski momennya agak sentimental karena memikirkan soal kematian, tapi nggak apa-apa. Selain manjur buat membunuh waktu, kamu jadi punya tujuan yang jelas sekarang. Ingat, kamu nggak tahu kapan datangnya kematian. Karena itu, untuk hal-hal yang sudah kamu tulis untuk dilakukan sebelum mati, ya segera diusahakan.

8. Yang jelas manjur dan sangat bermanfaat pastinya adalah tidur. Dengan ini dijamin penantianmu tak akan terasa

Kamu lama, mz. Aku bobo aja sama kucing… via hellogiggles.com

Yang satu ini sudah jelas manjur dan Hipwee nggak perlu lagi mengatakan alasannya. Tidur adalah jawaban untuk membunuh semua kebosanan dan untuk mengisi waktu. Mirip seperti saat bulan puasa tiba. Kamu memperbanyak tidur, selain untuk ibadah, juga untuk membunuh waktu menunggu bedug magrib. Sama juga dengan saat kamu menunggu telepon atau balasan dari pacar. Daripada bosan, ditinggal tidur saja.

Karena menunggu itu menyebalkan dan kadang membuat cemas, nggak ada salahnya kamu isi dengan hal-hal ringan yang nggak terlalu serius. Biar kegalauanmu nggak makin berlipat ganda. Dengan cara-cara di atas, bisa jadi kamu malah lupa kalau sebenarnya kamu sedang menunggu. Selamat mencoba!

Tips lainnya bisa kamu lihat di @migmegalau!