4 Hal yang Bikin Pasangan Selingkuh. Pelajari dan Cegah Biar Hubungan Tetap Terjaga

yang bikin pasangan selingkuh

Selingkuh masih menjadi masalah serius yang terjadi dalam hubungan. Ibarat pertandingan sepak bola, selingkuh layaknya pelanggaran keras yang pelakunya layak diganjar kartu merah. Siapapun bakal susah untuk memaafkan pasangannya yang selingkuh. Hatinya telah terluka dan kecewa.

Advertisement

Setiap hal terjadi karena sebuah alasan, begitu juga dengan perselingkuhan. Nggak melulu karena pasangan kegatelan, banyak faktor yang melatarbelakangi tindak perselingkuhan. Faktor-faktor ini jarang dibicarakan oleh orang. Kebanyakan hanya fokus pada perselingkuhan itu sendiri. Padahal dengan mempelajari alasan di balik pasangan selingkuh kita jadi bisa melakukan pencegahan. Nah inilah dia 4 hal yang bikin pasangan selingkuh. Cekidot!

1. Perselingkuhan bisa terjadi karena pasangan bosan. Ini pentingnya menjaga ritme hubungan yang menyenangkan

Harus pinter tarik ulur via www.unsplash.com

Setiap manusia punya sifat bosan. Sifat itu nggak jarang melatarbelakangi pasangan selingkuh. Ketika pasanganmu selingkuh bisa jadi ia bosan denganmu. Mungkin kamu dianggap sudah nggak menarik lagi. Bisa juga karena caramu menyikapi pasangan terlalu monoton. Perselingkuhannya jelas salah. Makanya biar nggak sampai ke arah sana, lebih baik sama-sama obrolin gimana caranya biar ritme hubungan tetap seru. Caranya beragam, bisa dengan memberinya jarak dan waktu buat melakukan hobinya sampai sesekali saling ngasi surprise ke pasangan.

2. Barangkali ada ketidaknyamanan yang dirasakan pasangan gara-gara sikapmu. Nah, kalau ini ya kita perlu introspeksi diri dulu

Kebanyakan aturan via www.unsplash.com

Selingkuh juga bisa disebabkan karena perlakuanmu yang bikin dia nggak nyaman. Ketika orang pacaran, satu hal yang dicari adalah kenyamanan. Cinta bisa membuat pacarmu bertekuk lutut di hadapanmu, tapi nggak bisa membuat dia tinggal jika ia menemukan kenyamanan yang lain. Bisa jadi karena perlakuanmu ke dia nggak sesuai dengan hubungan yang diharapkan. Mungkin kamu kebanyakan aturan yang bikin dia ribet, terlalu posesif, atau mungkin kamunya terlalu clingy dan nggak ngasi dia waktu buat menjalankan hobi. Kalau ini yang terjadi, lebih baik omongin dulu sama pasangan dan kamu mencoba untuk introspeksi, ya.

Advertisement

3. Nggak semua selingkuh terjadi karena direncanakan. Biasanya terjadi karena adanya kesempatan

Ada kesempatan via www.unsplash.com

Sebagaimana kata Bang Napi ā€˜kejahatan terjadi bukan karena niat pelaku, tapi karena ada kesempatanā€™, perselingkuhan juga begitu. Beberapa perselingkuhan dimulai bukan karena pelakunya ganjen, tapi juga karena mendapat kesempatan. Pacarmu mungkin digodain sama orang lain yang lebih good looking dan menggoda. Atau ada momen nggak sengaja yang membuatnya banyak menghabiskan waktu dengan orang lain sampai akhirnya dia jatuh cinta. Dalam dunia kerja, yang begitu banyak. Inilah alasan mengapa komunikasi dalam hubungan itu penting.

4. Jarak juga berpengaruh dalam menjaga keutuhan hubungan. Lihat saja hubungan LDR, bubarnya pasti nggak jauh-jauh dari orang ketiga

Pertemuan itu penting dalam menjaga keutuhan hubungan. Dari pertemuan chemistry hubungan terbangun dan komunikasi jauh lebih efektif saat dilakukan dengan tatap muka. Beberapa orang bahkan membutuhkan sentuhan fisik untuk merasakan cinta dan kenyamanan. Nah pasanganmu yang selingkuh itu boleh jadi tipe yang seperti ini. Dia nggak tahan dengan jarak makanya tergoda untuk melakukan pelanggaran. Kalau sudah begini solusinya hanyalah menjaga pertemuan dan menjalin hubungan jarak dekat. Kalau nggak bisa, ya mau gimana juga bakal susah dipertahankan.

Itulah beberapa hal yang melatarbelakangi pasangan untuk selingkuh. Sejatinya masih ada lagi faktor lain, namun karena keterbatasan ruang maka cukup segitu dulu aja. Perselingkuhan memang mengerikan, namun itu semua bisa dicegah jika kita tahu celahnya. Hal yang bisa kamu lakukan untuk mencegahnya ialah menjaga komunikasi dua arah biar hubungan tetap terasa nyaman buat kamu dan pasangan. Nah kalau komunikasiĀ  dua arah udah terjaga tapi pasanganmu tetep selingkuh juga, ya udah sih mending putus aja~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE