10 Film dan Drama Original Netflix yang Bisa Temani Tahun Barumu. Bisa Sambil Santai Bareng Keluarga

rekomendasi film dan drama original netflix terbaru

Pada masa pandemi seperti ini rasanya tidak memungkinkan untuk kita semua merayakan tahun baru di luar rumah. Terlebih pemerintah kembali memperketat peraturan PSSB guna untuk mencegah kerumunan pada natal dan tahun baru nanti. Jadi, daripada kita membahayakan diri dengan keluar rumah yang dapat melanggar peraturan PSSB, lebih baik kita berdiam diri di rumah dengan kumpul bersama keluarga ditemani berbagai film terbaru yang diluncurkan oleh aplikasi streaming film yaitu Netflix. Yuk, kita simak bareng 10 rekomendasi film dan drama original Netflix yang bisa temani tahun barumu di tengah pandemi!

Advertisement

1. The Ripper (Documentary, Crime, Mystery)

Film dokumenter yang tayang pada tanggal 16 Desember 2020 ini menceritakan kasus pembunuhan 13 orang wanita pada awal tahun 1970-an di Yorkshire Utara, Inggris. Dalam film ini polisi berusaha mengungkapkan siapa pelaku dari ketiga belas kasus pembunuhan tersebut. Wanita pertama yang menjadi korban adalah Wilma McCann yang mendapatkan 15 luka tusuk dibagian leher, dada, dan perut. Kemudian, tidak berselang lama menyusul kasus pembunuhan wanita selanjutnya. Nah, buat kalian yang mempunyai rasa penasaran yang tinggi, film ini sangat direkomendasikan untuk kalian tonton lho, karena film ini membuat kalian ikut menebak siapakah pelaku dari pembunuhan 13 wanita tersebut.

2. Tiny Pretty Things (Drama, Mystery, Thriller)

Tiny Pretty Things

Tiny Pretty Things via https://www.theartistree.fm

Drama original Netflix yang diadaptasi dari buku karangan Sona Charaipotra dan Dhonielle Clayton ini mengangkat cerita para penari ballet di sekolah elit Archer School of Ballet. Para penari ini menghalalkan segala cara untuk menjadi penari ballerina professional, termasuk menyingkirkan siapapun yang dapat menjadi saingan mereka. Bermula dari Cassie Shore si penari terbaik di sekolah tersebut yang didorong oleh seseorang dari gedung di Archer School of Ballet sehingga mengharuskan sekolah tersebut mencari penggantinya. Para penari ballet yang lain berlomba-lomba untuk merebut posisi Cassie Shore. Kalian penasaran nggak nih trik apa saja yang dilakukan para penari ballet disana untuk merebut posisi Cassie Shore? Film ini sudah dapat kalian tonton sejak 14 Desember 2020.

Advertisement

3. The Prom (Comedy, Musical)

Film The Prom dibintangi sejumlah aktor dan aktris Hollywood yang menampilkan aksi menari dan menyanyi. The Prom adalah adaptasi dari musikal Broadway yang dibuat Chad Beguelin, Bob Marin, dan Matthew Sklar. Cerita yang sederhana tetapi menghibur menjadi daya tarik dari film ini. Menceritakan Dee Dee Allen (Meryl Streep) dan Barry Glickman (James Corden) yang mengalami krisis popularitas karena sebuah kegagalan pertunjukan. Mereka pun berusaha mengembalikan citra mereka dengan membantu siswa bernama Emma Nolan (Joe Ellen Pellman) agar bisa menghadiri pesta prom bersama kekasihnya. Film ini sangat cocok bagi kalian penikmat drama musikal.

4. Angela’s Christmas Wish (Animation, Adventure, Family)

Angela's Christmas Wish

Angela’s Christmas Wish via https://readysteadycut.com

Sambut natal bersama keluarga dengan film animasi yang satu ini, mengisahkan seorang gadis bernama Angela berusia 7 tahun yang mempunyai keinginan sederhana agar keluarganya dapat berkumpul  kembali pada natal tahun ini. Angela hidup bersama ibu dan tiga saudara kandungnya. Sementara sang ayah melakukan perjalanan panjang untuk bekerja di benua Australia. Agar dapat mewujudkan keinginannya, Angela dan Kakaknya Tom memutuskan untuk membawa kembali ayah mereka pulang. Namun, apakah angela dan kakaknya berhasil pergi ke Australia dan membawa ayah mereka pulang?

5. Mank (Biography, Comedy, Drama)

Advertisement

Bagi kalian penikmat film berlatar belakang zaman dahulu, film ini sangatlah cocok karena disajikan dengan sinema hitam putih. Film biografi yang digarap oleh sutradara terkenal yaitu David Fincher mampu memperoleh rating tinggi di penilaian situs IMBDb dengan meraih 8/10. Menceritakan seorang penulis dan kritukus sosial yang tajam Herman J.Mankiewicz atau biasa dipanggil Mank yang berlomba menyelesaikan pembuatan naskah Citizen Kane untuk Orson Welles. Dalam menyelesaikan naskah film naskah Citizen Kane, Mank mengalami banyak keuslitan. Salah satunya adalah dalam menyelesaikan draft pertama skenario Citizen Kane, Mank menghabiskan waktu sekitar dua bulan dan mengirimkan sekitar 300 halaman skrip yang terus direvisi.

Film biografi ini memperlihatkan usaha keras mank dalam menulis naskah Citizen Kane meskipun kondisinya hanya terbaring di tempat tidurnya. Jadi,apakah kalian tertatik untuk menonton film ini?

6. His House (Horror, Thriller)

Menceritakan sebuah kisah perjalanan sepasang suami istri yaitu Bol dan Rial si pencari suaka dari Sudan. Mereka mengungsi ke Inggris untuk mencari rumah yang bisa mereka tinggali, kemudian pemerintah setempat memberikan hak suaka kepada mereka sebuah tempat tinggal di kawasan perkebunan. Terdapat banyak peraturan yang harus ditaati di rumah tersebut agar mereka bisa menjadi warga resmi Inggris. Namun, gangguan makhluk tak kasat mata menghantui Bol dan Rial, dimulai dari buah jeruk yang jatuh dengan sendirinya dari atas meja makan. Sejak saat itulah gangguan makhluk tak kasat mata kerap bermunculan. Tetapi, mereka tidak dapat melaporkan gangguan makhluk halus tersebut ke polisi setempat karena takut hak suaka mereka dicabut. Mereka tidak ingin kembali ke negara asal mereka yaitu Sudan yang masih diliputi peperangan. Namun, mampukah Bol dan Rail bertahan di rumah tersebut?

7. The Trial of the Chicago 7 (History, Thriller)

The Trial of the Chicago 7

The Trial of the Chicago 7 via http://tiketbioskop.blogspot.com

Film unik dengan naskah yang ditulis sejak 13 tahun lalu ini mengangkat kisah demonstrasi protes damai yang berubah rusuh di acara Konevensi Nasional Partai Demokrat pada tahun 1969, Chicago. Tanpa diduga aksi protes damai para demonstran ini berubah menjadi sebuah kerusuhan berbau konspirasi dan pelanggaran di kawasana Grant Park, Chicago, hingga perbatasan negara bagian. Meskipun film ini bergendre sejarah, tetapi sang penulis skenario Aaron Sorkin bisa mengemas film ini menjadi film yang menarik dan tidak membosankan dengan celetukan para pendiri Youth International Party yang bisa bikin para penontonnya ngakak.

8. The Social Dilemma (Documentary Film)

The Social Dilemma

The Social Dilemma via https://www.cinemablend.com

Takjub dan takut, mungkin dua kata tersebut yang dapat mewakilkan perasaan setelah menonton film ini. Takjub mengetahui bahwa film dokumenter ini melibatkan banyak tokoh penting dalam pembuatan media sosial yang saat ini selalu kita gunakan, tetapi disisi lain rasa takut akan muncul saat mengetahui faktanya teknologi yang kita gunakan saat ini bisa mengendalikan atau memanipulasikan pikiran kita tanpa kita sadari. Film yang melibatkan Tristan Harris yaitu seorang pimpinan dari Center For Humane Technology yang juga mantan desainer google ini seolah menyadarkan kita mengenai berbagai dampak negatif dari penggunaan media sosial. Selain itu, film ini dapat memberikan jawaban atas semua pertanyaan kalian mengenai bagaimana algoritma media sosial bekerja.

9. The Call (Horror, Chrime, Mystery, Thriller)

Sudahkah kalian menonton film The Call yang belakangan ini sedang viral? Film yang dibintangi oleh Park Shin-Hye aktris ternama asal Korea Selatan itu mengisahkan panggilan masa lalu yang mengancam keluarganya. Bermula pada Seo-yeon (Park Shin-Hye) menemukan sebuah telepon tua di rumah masa kecilnya. Kemudian, ia kerap menerima telepon misterius. Setelah menerima telepon tersebut Seo-yeon mengetahui bahwa yang meneleponya adalah Young-sook (Jeon Jong-seo) seseorang dari masa lalu yang juga menempati rumahnya. Dimulai dari telepon tersebut keduanya menjadi teman akrab dan menceritakan banyak hal. Namun, pada suatu ketika Seo-yeon memberitahu bahwa Young-sook akan mati di masa depan, sejak saat itulah Young-sook berubah secara drastis dan meneror keluarga Seo-yeon. Bagi kalian penikmat film horror yang dibumbui dengan thriller, film ini sangatlah direkomendasikan.

10. Sweet Home (Mistery, Thriller, Fantasy)

Diadaptasi dari webtoon dengan judul serupa karya Youngchan Hwang yang menceritakan kisah aneh dan mengejutkan di hunian Green Home, di mana manusia bisa berubah menjadi monster hanya dalam semalam dikarenakan hasrat dan ambisi yang mereka miliki. Adapun beberapa gejala yang ditunjukkan sebelum mereka total berubah menjadi monster, contohnya seperti hilang kesadaran, perilakunya menjadi liar, berhalusinasi, dan mimisan parah yang pada akhirnya berubah menjadi monster hingga mengancam nyawa manusia. Dilansir dari Yeonhap News, sang produser mengatakan bahwa drama original Netflix ini menghabiskan biaya sebanyak 3 millior won. Tertarik gak nih kalian untuk marathon drama yang satu ini?

10 rekomendasi film dan drama original Netflix di atas dapat kalian jadikan referensi untuk marathon film agar natal dan tahun baru di tengah pandemi ini tidak terasa membosankan. Nah, film dan drama Netflix mana nih yang akan kalian tonton?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE