Memilih pakaian yang nyaman dan biasa saja, mungkin itulah yang sering kali kamu pikirkan ketika memilih pakain. Bukan karena kamu tidak suka dengan yang berbeda, hanya saja kenyamanan dan anti ribet saat dipakai itulah yang akan menjadi poin pertama kamu, duhai para cewek yang ogah ribet. Sering dibilang cuek dan biasa saja dalam berpakaian, mungkin itulah yang sering kamu rasakan sebagai cewek selaw dan jauh dari kata ribet dalam urusan penampilan. Bagi kamu cukup memakai pakaian yang pantas saja dan terpeting nyaman dipakai, sudah cukup untuk mengawali hari kamu pergi ke kampus. 

Nah, meskipun kamu termasuk orang yang anti banget dengan kata ribet dan suka fleksibel. Penampilan pun mesti kamu perhatikan, bagaimana cara memadukan pakaian yang enak dipandang juga nyaman dipakai, tentunya jauh dari kata ribet. Kali ini Hipwee akan mengajak kamu bagaimana cara tampil simpel dengan style hijab kekinian, tanpa ribet dan pastinya kekinian!

1. Pakai rok itu nggak kuno, kok. Justru, kamu bisa tampil lebih feminin dan berkelas dari biasanya

Simple dan feminin!

Simple dan feminin! via https://www.hautehijab.com

Kombinasi kaus hitam dengan rok panjang bermotif polkadot kecil ini tampak sangat feminin, ya? Untuk soal sepatu, kamu bisa kok memadukannya dengan sepatu kets atau heels jika memang perlu. Jangan lupa, tenteng tas selempang favoritmu biar lebih mencerminkan anak kuliahan!

2. Tampil lebih fresh dengan perpaduan overall biru awan bersama atasan kemeja putih, yuk!

Kombinasi putih dan biru, bikin frees dan manis

Kombinasi putih dan biru, bikin frees dan manis via https://id.pinterest.com

Advertisement

Kemeja putih memang serba cocok untuk dipadukan dengan apa saja. terlebih dengan overall kebiruan ini, manis dan terlihat lebih fresh. Penampilanmu akan lebih chic dengan sepatu kets. Kesan manis pun akan terpancar dari dirimu seketika!

3. Simple dan casual! Dua kata yang pas untuk menggambarkan penampilan kamu ini

sporty but stylish!

sporty but stylish! via https://playzoa.com

Saat kamu malas-malas milih pakaian yang mana untuk pergi ke kampus. Kemeja yang agak kepanjangan sedikit ini bersama celana kain memang solusi yang pas banget deh buat kamu yang anti banget dengan kata ribet! Kalau untuk OOTD satu ini sih paling cocok memang dipadukan dengan sepatu kets atau flatshoes biar tetap casual.

4. Gimana kalau sesekali kamu tampil semi formal macam ini? Pasti beda dan cantik banget deh!

Serius deh, style chic dan casual banget nih!

Serius deh, style chic dan casual banget nih! via http://nulis.co.id

Mirip style ke kantor, perpaduan kemeja kotak-kotak dan celana kain berbahan denim ini bisa menunjukkan pribadi yang agak sedikit berbeda padamu, lho! Toh, nggak apa-apa kan sesekali tampil lebih rapi dari biasanya? Ya, mirip Mbak-Mbak pekerja gitu deh…

5. Outer panjang penutup lekuk tubuh ini layak kamu jadikan OOTD terfavorit buat gaya ke kampus. Lihat deh, modis banget kan?

eye cathing and cute banget!

eye cathing and cute banget! via https://id.pinterest.com

Advertisement

Mengenakan outer panjang penutup lekuk tubuh seperti ini sangat cocok untuk gaya ke kampus. Kenapa? Selain menutup auratmu dengan sempurna, outer panjang akan menjadikan penampilanmu jauh lebih elegan dan dewasa tanpa banyak usaha. Lengkapi dengan pashmina panjang yang dimodifikasi seperti ini, ya!

6. Meski pakai celana jeans, kamu tetap bisa tampil feminin lewat tunik panjang berwarna pastel ini

pink yang manis!

pink yang manis! via http://www.hijabook.net

Jangan buang dulu jeans biru laut lamamu! Kamu bisa memadukannya dengan tunik panjang berwarna pastel supaya look femininmu nggak hilang begitu saja. Oh ya, kamu bisa kok memadukannya dengan tas ransel atau selempang, tergantung kebutuhan dan tingkat nyamanmu saja.

7. Jaket jeans berukuran besar nggak akan membuatmu tampil 'badung', justru sebaliknya…

casual dan kekinian banget

casual dan kekinian banget via https://modelcelana.com

Siapa di sini yang suka banget pakai jaket jeans berukuran besar seperti ini? Ternyata, gaya macam ini sangat cocok untuk kamu pakai ke kempus kalau mau menunjukkan kesan vintage, lho! Nggak cuma menampilkan kesan sporty, kamu pun bisa menunjukkan kalau gaya 'jadul' memang nggak lekang zaman.

8. Layaknya kembali ke masa kecil, mix and match 'baju kodok' dengan sweater tebal ini bisa membuatmu tampak lebih muda!

santai dan simpel, pas banget nih !

santai dan simpel, pas banget nih ! via https://modelcelana.com

Tampil 5 tahun lebih muda? Siapa takut! Yup, kamu pun bisa mewujudkan tampilan yang jauh lebih muda dsan segar dan perpaduan 'baju kodok' serta sweater tebal ala-ala remaja Korea ini. Uh, keren banget pokoknya!

9. Gaya monokrom alias hitam-putih juga masih hits dan layak jadi outfit ke kampus, lho!

monokrom for life!

monokrom for life! via https://hijab.dream.co.id

Kata siapa warna hitam-putih cuma cocok dikenakan pada acara-acara tertentu? Nyatanya, perpaduan dua warna netral ini mampu menonjolkan kesan casual tanpa berlebihan pada dirimu. Jangan ragu untuk mengenakan sepatu atau tas dengan warna yang kontras seperti merah atau hijau supaya makin kece, ya!

10. Apa pendapatmu soal OOTD ini? Feminin dan manis banget buat ke kampus kan?

rok midi yang manis!

rok midi yang manis! via https://www.wowkeren.com

Midi skirt alias rok midi nan manis ini bisa juga kamu pakai ke kampus biar tambah feminin. Asal kamu memadukannya dengan celana jeans dan midi skirt yang menutup lekuk tubuh, nggak ada salahnya kok kamu mengandalkan OOTD ini tiap kali ke kampus 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya